Tanam 5.000 Pohon Menghijaukan Lereng Merapi - PT Astra Otoparts Tbk :

NERACA

PT Astra Otoparts Tbk, menggelar gerakan penanaman 5.000 pohon di lereng Merapi, Sleman, Yogyakarta.

Pada 26 Oktober 2010 silam masih lekat dalam ingatan kita kejadian erupsi Gunung Merapi yang membuat Indonesia berduka yang hingga saat ini masih terlihat jelas sisa-sisa akibat bencana alam tersebut. Sehubungan dengan kondisi tersebut, PT Astra Otoparts Tbk menggelar kegiatan yang diberi nama Agro Lengkeng di Kinahrejo.

“Setelah erupsi Gunung Merapi pada 26 Oktober 2010 silam, masih ada sisa-sisa bencana alam di kawasan itu. Untuk itu, kami menggelar program Agro Lengkeng di Kinahrejo,” kata Direktur Astra Otoparts Robby Sani.

Robby mengatakan bahwa selain menghijaukan kembali lereng Gunung Merapi, program Agro Lengkeng juga bertujuan untuk membangun kawasan wisata agro, yang nantinya tentu saja bukan hanya dapat dinikmati oleh para wisatawan tetapi juga mampu dapat menggerakkan kembali perekonomian warga sekitar.

Program ini tentu sangat tepat apabila didukung oleh dunia usaha, khususnya oleh perusahaan seperti PT Astra Otoparts. Menurut Robby, program Agro Lengkeng sejalan dengan salah satu program corporate social responsibility (CSR) perusahaan, yaitu program go green, yang merupakan kegiatan konservasi lingkungan hidup melalui penanaman pohon.

Dengan dasar itulah, tambah dia, Astra Otoparts beserta jajaran anak-anak perusahaan afiliasi menyelenggarakan kegiatan penanaman 5000 pohon di lereng Merapi yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dan warga setempat. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Maret 2012 bertempat di susun Kinahrejo dihadiri oleh Bapak Bejo, Lurah Kinahrejo dan Bapak Asih, Juru Kunci Merapi, dengan didukung oleh warga masyarakat Kinahrejo.

“Kegiatan ini sudah kami laksanakan pada akhir pekan lalu di dusun Kinahrejo dan dihadiri oleh Lurah Kinahrejo dan juru kunci Merapi serta didukung penuh oleh masyarakat setempatnya,” kata Robby.

Related posts