Hadir Dalam Tiga Tipe, All New Camry Lebih Mewah dan Agresif

PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka tahun 2019 dengan menghadirkan All New Camry yang diklaim memiliki tampilan lebih mewah dan agresif dibanding generasi sebelumnya. Mengusung tagline "Outclass Elegance", All New Camry hadir dalam tiga tipe, yakni tipe G, tipe V dan tipe hibrid.

"Mengawali tahun 2019 ini, kami menghadirkan All New Camry sebagai kendaraan Outclass Elegance, untuk memberi pengalaman berkendara lebih menyenangkan, mewah dan sporty bagi pelanggan sekaligus mendorong pasar sedan agar lebih menarik," ujar Presiden Direktur PT TAM Yoshihiro Nakata di Jakarta, disalin dari Antara.

Ketiga tipe All New Camry didukung oleh platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Dengan platform tersebut, penampilan All New Camry diklaim lebih kokoh dengan dimensi yang lebih besar, pusat gravitasi lebih rendah, dan kuda-kuda kontruksi yang lebih lebar dibanding pendahulunya.

All New Camry menjadi mobil Toyota kedua yang menggunakan platform TNGA di pasar Indonesia, setelah sebelumnya C-HR menggunakan platform serupa. TNGA sendiri merupakan platform yang dikembangkan oleh Toyota untuk kendaraan global guna mencapai optimalitas keseimbangan dalam kelincahan (agility), stabilitas (stability) dan visibilitas (visibility).

Sektor eksterior dan interior All New Camry dirancang dengan konsep "Aggresive Smart Confidence". Pada sisi eksterior, bagian depan dan belakang menggunakan desain "Aggresive Luxurious" yang didukung oleh lampu depan dan lampu belakang berteknologi LED.

Sementara pada suspensi bagian belakang, mobil yang produksinya dilakukan di Thailand itu menggunakan teknologi double wishbone yang membuat mobil semakin nyaman dikendarai.

Untuk sektor interior, All New Camry hadir dengan nuansa yang lebih stylish dan sporty. Desain kombinasi T shape dashboard yang disematkan pada model sebelumnya diganti dengan tipe cockpit dashboard. Rancangan dashboard yang lebih ramping diklaim memberikan visibilitas yang lebih luas serta semua instrumen fitur di ruang kabin dapat dijangkau dengan lebih mudah.

All New Camry juga dilengkapi sejumlah fitur berteknologi terkini, seperti adanya moon roof pada tipe V dan hibrid. Untuk audio, tipe V dan G menggunakan layar sentuh AVX 9 inci yang dilengkapi DVD/radio/USB/AUX/HDMI/Bluetooth/Miracast/internet dan enam speaker.

Sedangkan tipe hibrid memiliki advance audio system dengan AVN 8 inci layar sentuh yang dilengkapi DVD/radio/USB/AUX/Bluetooth/Miracast dan sembilan speaker JBL Nano-E Air purifer.

Tipe G dan V juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 4,2 inci yang menampilkan informasi mengemudi, eco indicator, fitur kendaraan, sistem keamanan dan tekanan angin pada ban. Sementara tipe hibrid menggunakan MID layar 7 inci dengan penambahan Head Up Display (HUD).

Sistem pendingin udara pada tipe G dan V menggunakan sistem dual zone dengan kontrol terpisah untuk bagian depan (pengemudi) dan penumpang di bagian belakang. Sementara pada tipe hibrid menggunakan triple zone AC. All New Camry juga dilengkapi charger nirkabel untuk varian V dan hibrid.

Adapun untuk keamanan, All New Camry dilengkapi sejumlah fitur, di antaranya blind spot monitor, rear cross traffic alert, brake hold function, dan tujuh kantong udara (airbag).

Pada sektor mesin, All New Camry tipe G dan V menggunakan mesin 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 CC. Output maksimum yang dihasilkan sebesar 183 ps (pferdestarke)/6000 rpm dan torsi 23.9 Kgm/4.100 rpm.

BERITA TERKAIT

BPKP Targetkan Audit Enam OPD Terbesar APBD 2018 Kota Depok - Selain ‎Audit Dana Bansos dan Hibah

‎BPKP Targetkan Audit Enam OPD Terbesar APBD 2018 Kota Depok Selain ‎Audit Dana Bansos dan Hibah NERACA Depok - ‎Badan…

Berharap Dana Riset dan Pengembangan Swasta

  Oleh: Nailul Huda Peneliti Indef, Centre of Innovation and Digital Economy Seminggu ini publik dihebohkan oleh salah satu cuitan…

Indonesia 2045, Antara Lumbung Pangan Dunia dan Krisis Pangan

Oleh : Abdul Aziz, Mahasiswa Fisipol di PTN Jakarta   Masa kampanye yang tinggal beberapa minggu lagi membuat intensitas kampanye…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Industri Daur Ulang di Sektor Otomotif Terus Dipacu

Kementerian Perindustrian mendorong implementasi industri daur ulang atau recycle industry untuk sektor otomotif. Konsep tersebut dinilai mampu mendongkrak daya saing…

Keuntungan Naik, Volvo Pertahankan Pusat Ekspor di China

Volvo Cars akan mempertahankan China sebagai lokasi pusat ekspor, setelah mencetak kenaikan keuntungan operasional sebesar 0,9 persen pada 2018, kata…

Amazon Ikut Tanam Modal Teknologi Swakemudi

Perusahaan e-commerce raksasa Amerika Serikat (AS), Amazon, mengikuti tren teknologi global di bidang mobil otonom (swakemudi) dengan menanamkan investasi 530…