Honda luncurkan Vario Techno 125 PGM-FI

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali merilis Honda Vario Techno 125 PGM-FI sebagai tanda lahirnya era baru standar skutik kelas atas untuk konsumen Indonesia sekaligus untuk memperkuat dominasinya di pasar sepeda motor skutik.

Pertumbuhan penjualan sepeda motorskutik terus tumbuh secara signifikan. Pada tahun lalu, total penjualan sepeda motor skutik tercatat tumbuh sebesar 22,9% dibanding dengan tahun sebelumnya yang hanya 3.376.541 unit menjadi 4.150.614 unit. AHM mencatat pertumbuhan penjualan yang lebih besar yaitu sebesar 53,5% dari 1.551.386 unit pada tahun 2010 menjadi 2.381.926 unit pada tahun lalu. Hasil penjualan ini semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai Raja Motor skutik dengan pangsa pasar 57,4%. (Data AISI)

Honda Vario yang diperkenalkan pertama kali pada bulan Juni 2006 merupakan skutik pertama AHM yang langsung berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Di bulan Juli 2009, Honda Vario Techno 110 memberi tawaran baru di segmen skutik kelas atas untuk konsumen yang menginginkan produk lebih inovatif dan memiliki nilai lebih. Melalui kehadiran Honda Vario Techno, pasar skutik mengalami peningkatan signifikan dalam 3 tahun terakhir ini dan Honda berhasil mendominasi dengan pangsa pasar lebih dari 80%.

“Vario Series merupakan salah satu produk terlaris kami dan sudah memiliki reputasi tinggi di masyarakat. Kami memutuskan untuk mengembangkan Vario sebagai standar skutik baru di era baru dengan menggabungkan karya seni teknologi dan desain futuristik. Kami optimistis Vario Techno 125 PGM-FI akan menambah kesenangan berkendara bagi konsumen sekaligus memberikan kebanggaan menggunakan produk yang lebih ramah lingkungan,” ujar President Director AHM Yusuke Hori.

Honda Vario Techno 125 PGM-FI dibekali mesin 125cc-PGM-FI dan dilengkapi dengan teknologi matik terbaru Honda yang dikembangkan secara global, yaitu eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi ini memberikan beberapa manfaat, yaitu pertama, performa terbaik di kelasnya berupa akselerasi cepat sehingga mampu menempuh jarak 200 meter hanya dalam waktu 12,8 detik. Kedua, konsumsi bahan bakarnya paling efisien di kelasnya yang mana 30% lebih hemat dibandingkan dengan Vario sebelumnya (52,1 km/liter dengan menggunakan metode pengukuran ECE R40).

Ketiga, skutik dengan teknologi mesin baru ini mampu menekan emisi gas buang secara drastis yang mencerminkan komitmen Honda untuk menciptakan “Langit Biru untuk Indonesia.” Motor ini merupakan karya terbaik yang memadukan performa dan kepraktisan.

“Kehadiran Honda Vario Techno 125 PGM-FI ini merupakan langkah lanjut kami untuk menghadirkan produk-produk ramah lingkungan setelah kami mendeklarasikan komitmen kami untuk secara bertahap mengimplementasikan teknologi injeksi pada semua line up produk kami hingga tahun 2013,” ungkap Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Related posts