Lebih Sporty Dan Nyaman - New Porsche 911 :

Mobil sport asal Jerman, Porsche memperbanyak variannya di Indonesia dengan New Porsche 911 Carrera dan New Porsche Carrera S. "911 adalah ikon dan sudah melewati pengembangan lebih dari 50 tahun, New Porsche 911 jauh lebih sporty dan nyaman," kata Herbert Kwee dari importir PT. Eurokars Artha Utama di Jakarta, Kamis.

Kendaraan yang dibanderol sekitar Rp3 miliar itu memiliki body baru yaitu kontruksi alumunium-baja sehingga bobot mobil berkurang 45 kg. Kelebihan lainnya adalah hadirnya sistem kendali aktif untuk meningkatkan dinamika kendaraan.

Porsche 911 generasi ketujuh tersebut juga memiliki power steering elektromekanik baru yang menawarkan presisi dan feed back Porsche untuk mencapai nilai ekonomis bahan bakar. "Hampir 90% komponen dan mesin New Porsche adalah baru, sedangkan desain yang tetap mempertahankan tradisi," kata Herbert.

Jajaran Porsche yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia adalah Porsche 911 : 930 (Model G), 964, 933, 996, dan 997. New Porsche 911 menggunakan transmisi manual tujuh kecepatan yang pertama di dunia dan menjadi standar kendaraan tersebut.

Fitur unggulannya yaitu auto start/stop, manajemen suhu dan sytem listrik untuk meningkatkan efisien kendaraan. Generasi baru 911 Carrera dimotori oleh kekuatan 350 hp (257 kW), 3.4 liter mesin enam silinder dan 911 Carrera S dimotori dengan kekuatan 400 hp (294 k1) mesin datar 3.8 liter dengan akselerasi dari 0-100/jam dalam 4.1 detik. Konsumsi bahan bakar dan emisi lebih rendah sebesar 16% .

Desain New Porsche 911 mengadopsi desain Porsche 911 yang lama untuk menunjang tradisi yang sudah berjalan tapi desain terbaru tampak dari spoiler bagian depan dan samping, bentuk kerucut windshield dan lampu depan yang aerodinamis. Wheelbase diperlebar hingga 100 mm dengan tinggi yang lebih rendah.

"Kami akan ajak pelanggan kami ke sirkuit Sentul untuk mengajarkan cara mengemudi Porsche yang benar. Jangan sampai cuma bisa menginjak gas tapi nggak bisa ngerem," kata Vice President Sales and Marketing PT. Eurokars Artha Utama Yudy W Widodo.

New Porsche memiliki 12-14 varian warna bahkan pelanggan bisa memesan warna mobil secara eksklusif. Saat ini, PT. Eurokars Artha Utama memiliki tiga outlets yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Terinspisasi Macan

Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Porsche Macan akan dijual di Indonesia pada awal 2014 menyusul produksi massal pada pertengahan 2013 di pabrik Porsche di Leipzig, Jerman.

"Mobil ini (SUV Macan) mulai diproduksi massal pada Juli atau Agustus 2013 di Jerman. Kemungkinan masuk ke Indonesia awal 2014," kata Vice President Sales and Marketing PT. Eurokars Artha Utama Yudy W Widodo.

Harapannya, SUV Porsche Macan diharapkan dapat mengikuti kesuksesan SUV Cayenne di seluruh dunia. Nama "Macan" diambil dari binatang buas di Indonesia yang menggambarkan mobil yang sporty, lincah, bertenaga dan dinamis.

Tak hanya itu, nama "Macan" bisa diterima dalam semua dialek bahasa sehingga mudah dan memiliki citra yang positif. Yudy belum mengetahui apakah Porsche Macan akan diluncurkan di Indonesia untuk pertamakalinya. "Kami ingin Porsche Macan diluncurkan di Indonesia, tapi belum ada informasi soal itu," katanya.

Related posts