MBC 2012, Surganya Diskon dan Hadiah

Mega Bazaar Computer (MBC) 2012 tak henti menawarkan ragam acara dan hadiah istimewa untuk para pengunjungnya. Di akhir pekan lalu, pengunjung memadati area JCC berlomba menyerbu diskon besar-besaran dari para vendor sekaligus menyabet berbagai hadiah langsung. Sampai hari ketiga, tercatat sejumlah 95.752 pengunjung memadati arena MBC Jakarta 2012.

Haris, seorang desainer grafis perusahaan swasta ini mengaku datang sepagi mungkin untuk berburu diskon di MBC 2012.

“MBC ini sudah saya tunggu-tunggu. Kemarin belum sempat ke sini karena pulang malam dari kantor. Sekarang bisa datang pagi dan mau puas-puasin muter dulu, cari apa saja yang diskon, baru beli dan bawa pulang,” kata Haris.

Selain diskon besar-besaran untuk PC, laptop dan ultrabook, modem internet adalah item yang bisa didapatkan dengan harga miring. Dua operator CDMA pun juga tak mau kalah menawarkan produk mereka.

Tak hanya menawarkan modem yang hanya dapat digunakan oleh pengguna tunggal, AHA dari Bakrie Telecom dan Smartfren menawarkan mini router yang dapat berfungsi sebagai portable hotspot untuk 5 gadget wifi yang berbeda. Gadget mini router ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 699.000.

Beragam produk komputer dan gadget menggoda para pengunjung untuk memilikinya dan bila pengunjung telah berbelanja dengan nominal minimal Rp 500.000, maka mereka punya kesempatan memenangkan doorprize dan grandprize yang menggiurkan.

Untuk setiap pembelian senilai Rp 500.000, pengunjung bisa mendapatkan satu kupon undian dan berkesempatan mendapatkan doorprize menarik MBC 2012 berupa 2 unit Lemari Es LG, 2 unit LED Monitor TV LG, 2 unit LG Home Thatre, 2 unit Blackberry dan 6 unit Sepeda Wim Cycle yang diundi di akhir acara Minggu (4/3).

Sedang grandprize satu unit All New Xenia diundi pada 30 Maret 2012. Tawaran menarik lainnya yang tidak boleh dilewatkan bagi pengguna BCA Card di MBC adalah promo khusus doorprize dan grandprize, di mana untuk tiap transaksi nilai minimal yang sama dengan menggunakan kartu kredit BCA mendapatkan 2 lembar kupon undian, jadi pengguna kartu kredit BCA mendapatkan kesempatan lebih besar untuk memenangkan berbagai doorprize dan grandprize dari MBC 2012.

“MBC Jakarta 2012 bisa dibilang merupakan pesta diskon yang mendekatkan para vendor dengan konsumen mereka. Saya senang sekali bila melihat konsumen gembira mendapatkan gadget impiannya dengan harga miring, begitu juga dengan para vendor yang bisa langsung menjelaskan produk mereka dengan detil. Senang sekali bisa menjadi bagian yang merekatkan vendor dan konsumen,” ujar Sri Vista Limbong, IT Division Manager Dyandra Promosindo.

MBC 2012 ini juga menjadi momen bersejarah bagi Dyandra Promosindo. Pada 3 Maret 2012 ini, Dyandra telah menginjak usianya ke-18 dalam dunia MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions). Menandai momen bahagia ini, Dyandra Promosindo menggelar berbagai kegiatan sosial, yang salah satunya berupa pembagian sembako untuk kaum duafa di wilayah Gondangdia dan sekitarnya. Sejak 1994 Dyandra Promosindo telah memiliki track record konsisten dalam memajukan berbagai kegiatan MICE di Indonesia dan ini terbukti dengan berbagai acara besar yang sukses digelar selama perjalanan 18 tahun ini.

Berbagai Promo

Di hari pertama penyelenggaraannya di lima kota besar, MBC 2012 menghadirkan penawaran spesial dari para vendor. TelkomVision misalnya, menawarkan promo menarik berlangganan Paket Emas (all channels) hanya seharga Rp. 99.500 per bulan dengan menggunakan kartu kredit CIMB Niaga.

Jauh lebih murah dari harga pasaran yang dipatok Rp 275.000 untuk paket yang sama. Para pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi d antaranya 3 bulan gratis berlanggananan Paket Emas TelkomVision, LCD TV 32 inch, Blackberry Gemini dan masih banyak lagi. Pelanggan baru juga dapat mengikuti undian dengan hadiah IPad 2 Wifi yang diundi pada akhir acara MBC.

Di ajang MBC 2012 ini Indosat juga menawarkan paket Bundling Indosat Internet dengan tablet smartphone dan laptop merek terkenal seperti Sony, Audupac, MKN, HTC, Samsung dan Nexian. Paket bundling Indosat menawarkan keuntungan berlangganan internet selama 2 bulan dengan kuota 1GB dengan kecepatan hingga 1Mbps.

Tak ketinggalan, Axis pun menawarkan promo Axis Mega Hemat, yaitu potongan harga 50% untuk layanan internet Asis Eksis dan Axis Pro. Paket unlimited bundling dalam modem ZTE MF636 selama 3 bulan bisa didapatkan hanya dengan Rp. 199.000 saja.

Sri Vista Limbong, IT Division Manager, Dyandra Promosindo mengatakan pihaknya menyadari pemerataan pengetahuan di bidang teknologi dan informasi, termasuk produk-produknya penting untuk terus didorong. “Lewat MBC keran kesempatan ini harus terus dibuka, agar lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati dan mendapatkannya,” jelas Vista

Lebih dari 21.000 m2 area pameran JCC diisi oleh peserta pameran dengan berbagai keragaman dan kecanggihan aksesoris komputer, gadget teknologi, alat elektronik, dan produk telepon selular terbaru. Seluruh merek-merek terkemuka dalam industri komputer dan teknologi informasi hadir menjumpai pengunjung, antara lain Apple, Asus, Canon, Epson, Fuji Xerox, Fujitsu, Hewlett Packard, Hitachi, Intel, Lenovo, Logitech, Samsung, Sennheiser, Sony, Toshiba, Tabulet dan lain-lain.

Vista juga mengatakan bahwa panitia menargetkan jumlah pengunjung MBC Jakarta 2012 dapat mencapai 220.000 orang dengan total nilai transaksi Rp 650 miliar.

“Target itu merupakan angka yang realistis mengingat semakin meningkatnya antusiasme masyarakat mengunjungi pameran TI di Indonesia tiap tahunnya karena perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin terikat dengan teknologi.” Pada penyelenggaraan di tahun sebelumnya, MBC diselenggarakan di enam kota dan berhasil mencatat transaksi hingga Rp 615 miliar.

Selain menyajikan produk-produk teranyar, MBC Jakarta 2012 juga memberikan penawaran harga spesial,promosi menarik, hiburan musik,games, dan kuis dengan berbagai macam hadiah. Salah satu hadiah menarik yang bisa didapatkan adalah satu unit mobil sebagai hadiah grand prize. Selain itu, ada pula berbagai doorprize menarik yang dibagikan sepanjang penyelenggaraan acara ini. Pengunjung yang beruntung dapat membawa pulang lemari es LG, Home Theater, LED Monitor, Blackberry atau sepeda Wimcycle bisa.

Penggemar Fotografi

Di samping berbagai penawaran spesial yang memenuhi Hall A, Hall B, Cendrawasih Room dan Main Lobby Jakarta Convention Center (JCC), dengan tiket yang sama, para pengunjung juga bisa menikmati pameran industri fotografi terbesar, FOCUS Jakarta Photo & Digital Imaging Expo 2012 di area Assembly Hall.

Merek-merek ternama di dunia fotografi seperti Canon, Nikkon, Fuji Film, Casio, Sony, Samsung, Vanguard, Excell, Olympus, Sygma, Samsonite, dan masih banyak lagi meramaikan pameran ini di mana hampir semuanya menawarkan harga spesial. Surga dunia bagi para penggemar fotografi.

Agus Riyadi, Direktur Operasional Debindo Mitra Dyantama pada press conference kemarin menyatakan pihaknya bangga bisa menghadirkan pameran fotografi terbesar di Indonesia sekali lagi “Perkembangan teknologi komunikasi yang kian pesat juga membuat dunia fotografi dandigital imageberevolusi.

Focus ingin menjadi sebuah ajang istimewa, baik bagi para produsen dalam menyuguhkan perkembangan produk digital andalan mereka, ajang edukasi untuk para pengguna dan penggemarnya, serta memuaskan pengunjung yang sekaligus penikmat dunia visual. Kalau bisa memberikan yang terbaik untuk semua, kami tentu senang sekali” ungkap Agus.

(agus/dbs)

Related posts