Chubb Life Luncurkan Platform Digital - Bidik Generasi Milenial

NERACA

Jakarta – Penetrasi pasar asuransi di Indonesia, PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life) meluncurkan platform online bernama Chubb Life Customer Corner sebagai bagian dari komitmen berkelanjutannya dalam menempatkan nasabah sebagai prioritas utama dan memberikan mereka pengalaman berasuransi terbaik, dimanapun dan kapanpun.

Kumaran Chinan, COO Chubb Life dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, kemudahan serta kecepatan pelayanan menjadi salah satu hal terpenting bagi para nasabah masa kini. “Chubb Life memungkinkan nasabah untuk dapat lebih cepat dan nyaman dalam mengakses informasi penting polis, dimanapun dan kapanpun mereka inginkan,”ungkapnya.

Selain informasi mengenai klaim terbaru, Chubb Life Customer Corner memungkinkan nasabah mengakses informasi lain seperti informasi mengenai pengajuan polis, ketentuan polis, dan saldo nilai investasi per polis, transaksi dan dan informasi e-Statement, surat informasi nilai investasi dan rumah sakit rekanan.

Kata Kumaran, kehadiran layanan platform digital untuk menjawab kebutuhan konsumen. Apalagi, saat ini seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia, perilaku pembelian masyarakat terutama di kalangan generasi muda turut berubah. Studi terbaru McKinsey memperkirakan akan ada tambahan 50 juta pengguna internet baru di Indonesia selama tahun 2015-2020. “Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia dalam mengadopsi teknologi digital merupakan peluang bagi Chubb Life untuk dapat lebih dekat dan relevan dengan nasabah kami, terutama milenial yang kini jumlahnya mencapai setengah dari total populasi Indonesia,”ujar Kumaran.

Sementara Astono Hermawan, CMO Chubb Life menambahkan, rendahnya penetrasi asuransi dan bonus demografi di Indonesia menciptakan peluang besar bagi industri asuransi untuk tumbuh. “Generasi muda cenderung paham teknologi (tech savvy) dan terbiasa dengan gaya hidup dinamis, sehingga dalam hal pelayanan mereka menginginkan kecepatan dan kemudahan. Mereka juga senang meneliti produk atau layanan online sebelum mengambil keputusan. Chubb Life ingin mendorong generasi muda untuk lebih dekat dengan asuransi, salah satunya dengan memberikan wadah informasi lebih mudah, cepat, dan relevan melalui Chubb Life Customer Corner,” jelasnya.

Sebagai informasi, Chubb Life akan menyediakan video tutorial online untuk mengedukasi nasabah mengenai Chubb Life Customer Corner, sehingga mereka dapat memaksimalkan pemanfaatannya. Nasabah Chubb Life akan menerima menerima email aktivasi yang berisi tautan. Jika sudah mengisi formulir aktivasi, nasabah akan menerima SMS kode verifikasi dan dapat mengakses Customer Corner melalui website https://www.life.chubb.com/id pada menu layanan nasabah. Platform ini dapat diakses pada semua jenis perangkat, termasuk laptop, tablet, dan telepon genggam.

BERITA TERKAIT

Digital Ekonomi di Bawah Jokowi

  Oleh: Nailul Huda Peneliti INDEF Usai sudah kita menggelar pesta demokrasi terbesar di dunia pada 17 April lalu. Pemilu…

Kantungi Izin Rights Issue - Lippo Karawaci Bidik Penjualan Rp 2 Triliun

NERACA Jakarta – Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyetujui aksi korporasi untuk menerbitkan rights…

Komitmen Indosat Sebarkan Pesan Positif - Menyelamatkan Generasi Muda Lewat Bijak Bersosmed

Di era digital saat ini, berbagai macam informasi mudah didapatkan yang tidak lagi terbatas oleh ruang dan waktu. Dibalik pluas…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Laba Bersih Siantar Top Naik 17,95%

NERACA Jakarta – Di tahun 2018 kemarin, PT Siantar Top Tbk (STTP) berhasil membukukan kenaikan laba bersih sebesar 17,95% secara…

LMPI Targetkan Penjualan Rp 523,89 Miliar

NERACA Jakarta – Meskipun sepanjang tahun 2018 kemarin, PT Langgeng Makmur Industri Tbk (LMPI) masih mencatatkan rugi sebesar Rp 46,39…

Bumi Teknokultura Raup Untung Rp 76 Miliar

PT Bumi Teknokultura Unggul Tbk (BTEK) membukukan laba bersih Rp76 miliar pada 2018, setelah membukukan rugi bersih sebesar Rp31,48 miliar…