Kecewa Layanan KK BCA

Beberapa waktu lalu kartu kredit (KK) BCA saya ditagihkan 2 kali annual membership fee. Setelah ditelepon, ternyata annual fee yang satu lagi adalah dari KK Visa keluaran BCA yang katanya sudah saya terima.

Padahal saya tidak pernah mengajukan aplikasi, tidak punya kartu tersebut apalagi menggunakan. Customer Service (CS) BCA katanya membuatkan laporan untuk persetujuan permintaan pembatalan annual fee tersebut.

Anehnya setelah sekitar 2-3 hari setelah pelaporan tersebut, kembali saya menerima kartu Visa BCA yang tidak pernah saya minta dan sudah saya laporkan tersebut. Kartu tersebut tidak saya terima dan saya kembalikan.

Kembali saya telepon CS BCA, dia bilang bahwa saya masih tetap harus membayar annual fee dari kartu yang tidak pernah saya minta dan punyai tersebut. Dan saya harus meminta blokir ataupun penutupan kartu.

Yang saya heran kalau saya minta blokir atau tutup kartu berarti logikanya saya mengakui kalau saya memang punya kartu tersebut dong? Dan kalau saya tetap ngotot tidak mau membayar, tagihan annual fee BCA Visa tetap nongol di tagihan kartu BCA saya bahkan bunga berbunga.

Padahal sekali lagi saya tidak pernah punya dan tidak pernah mengaktifkan kartu tersebut. Setahu saya, bila kita tidak pernah mengaktifkan kartu tersebut selama 3 bulan kartu tersebut otomatis hangus.

Nah, saya kok tetap ada bahkan ditagihkan annual fee? Saya minta kejelasan BCA untuk hal ini. Kok enak ya jadi bank, apapun yang saya lakukan tetap customer yang dirugikan.

Tine Lumoindong, Bogor

Email: tinelumoindong@yahoo.com

BERITA TERKAIT

Gugatan First Media Tidak Terkait Layanan

Kasus hukum yang dijalani PT First Media Tbk (KBLV) memastikan tidak terkait dengan layanan First Media dan layanan operasional perseroan…

Bank SulutGo Ekspansi Layanan Digital dengan Korpri

    NERACA   Manado - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) melakukan ekspansi layanan digital dengan Koperasi…

LAYANAN INTERNET

Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe (ketiga dari kiri) menyerahkan miniatur pesawat Garuda Indonesia kepada Direktur Utama Mahata Aero…

BERITA LAINNYA DI OPINI

Gejolak Persaingan Ekonomi Global vs Cashflow yang Sehat - Studi Kasus Unrealized loss PLN

  Oleh: Sudimara Pati, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Swasta Belakangan kita diberitakan bahwa Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) milik BUMN…

Seberapa Sustain Penguatan Rupiah Lewat Penjualan Obligasi?

Oleh: Djony Edward Tren penguatan rupiah yang super cepat masih menyimpan misteri. Begitu derasnya dana asing masuk dicurigai sebagai hot…

Mencari Akar Ketimpangan

Oleh: Sarwani Problem utama pembangunan Indonesia adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia seperti yang tercantum dalam sila ke-5 Pancasila.…