Kecewa Layanan KK BCA

Beberapa waktu lalu kartu kredit (KK) BCA saya ditagihkan 2 kali annual membership fee. Setelah ditelepon, ternyata annual fee yang satu lagi adalah dari KK Visa keluaran BCA yang katanya sudah saya terima.

Padahal saya tidak pernah mengajukan aplikasi, tidak punya kartu tersebut apalagi menggunakan. Customer Service (CS) BCA katanya membuatkan laporan untuk persetujuan permintaan pembatalan annual fee tersebut.

Anehnya setelah sekitar 2-3 hari setelah pelaporan tersebut, kembali saya menerima kartu Visa BCA yang tidak pernah saya minta dan sudah saya laporkan tersebut. Kartu tersebut tidak saya terima dan saya kembalikan.

Kembali saya telepon CS BCA, dia bilang bahwa saya masih tetap harus membayar annual fee dari kartu yang tidak pernah saya minta dan punyai tersebut. Dan saya harus meminta blokir ataupun penutupan kartu.

Yang saya heran kalau saya minta blokir atau tutup kartu berarti logikanya saya mengakui kalau saya memang punya kartu tersebut dong? Dan kalau saya tetap ngotot tidak mau membayar, tagihan annual fee BCA Visa tetap nongol di tagihan kartu BCA saya bahkan bunga berbunga.

Padahal sekali lagi saya tidak pernah punya dan tidak pernah mengaktifkan kartu tersebut. Setahu saya, bila kita tidak pernah mengaktifkan kartu tersebut selama 3 bulan kartu tersebut otomatis hangus.

Nah, saya kok tetap ada bahkan ditagihkan annual fee? Saya minta kejelasan BCA untuk hal ini. Kok enak ya jadi bank, apapun yang saya lakukan tetap customer yang dirugikan.

Tine Lumoindong, Bogor

Email: tinelumoindong@yahoo.com

BERITA TERKAIT

TBIG Berikan Layanan Kesehatan di Jateng

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), PT Tower Bersama InfrastructureTbk (TBIG) memberikan bantuan pangan dan…

Bukalapak dan JNE Hadirkan Layanan JTR

Sebagai bentuk komitmen Bukalapak untuk terus berusaha memberikan layanan terbaik dan mengoptimalkan jasa layanan pengiriman barang besar yang dapat mempermudah dan…

Layanan XL 4G LTE Masuk Sumatera dan Sulawesi - Perluas Jaringan di Luar Jawa

NERACA  Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melakukan perluasan jaringan layanan data berkualitas di pulau Sumatra dan…

BERITA LAINNYA DI OPINI

Pesantren di Tengah Pusaran Pilkada

Oleh : Nurdin M. Noer, Pemerhati Budaya Masyarakat   “Pesta politik” pun dimulai. Para pasangan calon, baik walikota/bupati dan gubernur…

Mengurai Kasus Korupsi Kepala Daerah

Oleh: Sri Muryono Sejumlah kasus dugaan korupsi yang melibatkan oknum kepala daerah kini dalam penanganan Korupsi Pemberantasan Korupsi dan ada…

Persoalan Muamalat di Mata KSSK, Sistemik atau Tidak?

Oleh: Rezkiana Nisaputra Bank Indonesia (BI) menilai, persoalan Muamalat (PT Bank Muamalat Indonesia) terkait dengan kinerja keuangannya mulai dari masalah…