Kecewa Layanan KK BCA

Beberapa waktu lalu kartu kredit (KK) BCA saya ditagihkan 2 kali annual membership fee. Setelah ditelepon, ternyata annual fee yang satu lagi adalah dari KK Visa keluaran BCA yang katanya sudah saya terima.

Padahal saya tidak pernah mengajukan aplikasi, tidak punya kartu tersebut apalagi menggunakan. Customer Service (CS) BCA katanya membuatkan laporan untuk persetujuan permintaan pembatalan annual fee tersebut.

Anehnya setelah sekitar 2-3 hari setelah pelaporan tersebut, kembali saya menerima kartu Visa BCA yang tidak pernah saya minta dan sudah saya laporkan tersebut. Kartu tersebut tidak saya terima dan saya kembalikan.

Kembali saya telepon CS BCA, dia bilang bahwa saya masih tetap harus membayar annual fee dari kartu yang tidak pernah saya minta dan punyai tersebut. Dan saya harus meminta blokir ataupun penutupan kartu.

Yang saya heran kalau saya minta blokir atau tutup kartu berarti logikanya saya mengakui kalau saya memang punya kartu tersebut dong? Dan kalau saya tetap ngotot tidak mau membayar, tagihan annual fee BCA Visa tetap nongol di tagihan kartu BCA saya bahkan bunga berbunga.

Padahal sekali lagi saya tidak pernah punya dan tidak pernah mengaktifkan kartu tersebut. Setahu saya, bila kita tidak pernah mengaktifkan kartu tersebut selama 3 bulan kartu tersebut otomatis hangus.

Nah, saya kok tetap ada bahkan ditagihkan annual fee? Saya minta kejelasan BCA untuk hal ini. Kok enak ya jadi bank, apapun yang saya lakukan tetap customer yang dirugikan.

Tine Lumoindong, Bogor

Email: tinelumoindong@yahoo.com

BERITA TERKAIT

Gunakan Jasa Layanan IT - Graha Layar Teken Kerjasama CJ ONS VINA

NERACA Jakarta – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan juga menekan efisiensi dalam operasional, PT Graha Layar Prima Tbk.…

Kejar Pertumbuhan Bisnis - BCA Life Gandeng Mizuho Balimor Finance

NERACA Jakarta – Genjot pertumbuhan bisnis asuransi kredit, PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) perluas kerjasama dengan perusahaan pembiayaan atau…

Jalan Berliku Digitalisasi Layanan Pajak

  Oleh: Sri Lestari Pujiastuti, Kepala Seksi KPP Pratama Jakarta Kalideres *)   Perjalanan digitalisasi layanan pajak telah dimulai hampir…

BERITA LAINNYA DI OPINI

Pemanfaatan Tanah Kas Desa Sebagai Potensi Desa

  Oleh: Arief Nugraha, Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) Desa saat ini sudah diberikan kebebasan untuk mengatur wilayah,…

KTP Belum Bisa Jawab Semua Masalah Publik

  Oleh : Sugeng Hermansyah, Pemerhati Masalah Sosial Politik Dalam debat putaran ketiga yang mempertemukan kedua cawapres, KH Ma’ruf Amin…

Kontroversi Utang BUMN

Oleh: Dr. Revrisond Baswir, Staf Pengajar FEB UGM BUMN adalah amanat Pasal 33 UUD 1945. Sebagai amanat Pasal 33 UUD…