PP Properti Hadirkan Produk Pro Milenial

PP Properti Hadirkan Produk Pro Milenial

NERACA

Bekasi - Direktur utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat mengatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan produk pro milenial, menyusul bangkitnya kelompok muda ini.

“Mereka ini memiliki gaya hidup serba digital dan online. Sehingga, PT PP Properti menyadari bahwa perlu meningkatkan diri, bertansformasi bisnis yang tadinya profesional menjadi lebih digital. Hal ini sudah dilakukan sejak tahun lalu,” ungkap Taufik saat konferensi pers "Beyond Artch Space 2018" di Bekasi, Sabtu (2/12).

Oleh karena itu, sambung dia, PT PP Properti di usianya yang ke-5 ini berinovasi dengan menyelenggarakan Beyond Artch Space 2018 (BAS 2018), pada 1-15 Desember 2018 di Lagoon Avenue Bekasi. Di usia yang ke-5 kami menjadikan Transformasi Digital sebagai strategi perusahaan, yakni digitalisasi merupakan gerakan ditruptif untuk memberikan efisiensi dan efektifitas dalam melakukan proses bisnis saat ini, jelasnya.

Diakui Taufik bahwa PT PP Properti telah merencanakan peta jalan IT agar mencapai target yang diharapkan ke depannya. Sasaran kami adalah mencapai target IT maturity score 3,0.”Saat ini kami baru mencapai IT maturity score 1,8. Kemudian, sasaran lain adalah peningkatan efisiensi dan efektivitas bisnis, serta peningkatan daya saing,” sebut dia.

Ia juga menyebutkan bahwa produk-produk PT PP Properti itu lebih pro milineal. Hal ini sebagai senjata untuk meningkatkan daya saing dan lebih pro pasar. BAS sendiri, lanjut dia, merupakan ajang lomba bagi para pelaku bisnis properti di antaranya lomba arsitektural, instagramble spot, sculpture, desain marketing office, dan desain connecting bridge.

Semua ini dan hasil terbaiknya dari BAS ini dipilih dan diterapkan oleh PT PP Properti. Biasanya, kami menyewa konsultan itu mahal.”Dengan lomba ini PT PP Properti bisa menghemat dan bisa diterapkan di marketing office di mana saja,” tandas Taufik.

Selain menyelenggarakan BAS 2018, ia menambahkan, PT PP Properti juga menyelenggarakan penanaman mangrove di Surabaya pada 11 Desember 2018.”Kami mengajak warga mengunpulkan 5 botol plastik yang telah terpakai. Kami akan jual botol-botol tersebut untuk membeli 1 bibit mangrove. Nantinya, akan tanam di Surabaya,” imbuh Taufik.

Sasar Kalangan Menengah dan Milenial 

Kemudian PT PP Properti Tbk berkonsentrasi untuk memasarkan produknya berupa apartemen di kawasan seperti Bekasi, Bandung, Surabaya, Yogyakarta yang menyasar pada kalangan menengah dan milenial. Kalangan menengah dan milenial ini termasuk di dalamnya adalah mahasiswa. Apartemen kami ada yang berdekatan dengan kampus, namun, ada pula apartemen yang tidak berdekatan dengan kampus itu berkonsep living,” ungkap Direktur Realti Galih Saksono.

Sehingga, sambung dia, PT PP Properti Tbk juga akan meluncurkan apartemen di kawasan Babarsari, Yogyakarta, pada 12 Desember 2018."Khusus di Yogyakarta, kami hanya menjual 400 unit apartemen karena ketinggian bangunan dibatasi. Apartemen yang diperuntukkan untuk mahasiswa ini dijual dengan harga Rp300 juta sampai Rp350 juta,” imbuh Galih.

Untuk rencana tahun depan, sambung dia, PT PP Properti Tbk akan membangun tower di Surabaya di pertengahan tahun depan. Letaknya berdekatan dengan Universitas Petra Surabaya. Tidak hanya itu, Galih mengatakan bahwa pihaknya akan membangun kembali tower baru di kawasan Margonda yang berdekatan dengan pintu tol pada tahun 2019.

“Pada pertengahan tahun depan, kami juga berencana membangun tower milenial di Bekasi. Harga kisaran Rp350 juta, imbuhnya. Menurut Galih, banyak keluarga muda yang tinggal di kawasan Bekasi. Pihaknya yakin bawa produk-produk PT PP Properti diterima baik oleh mereka. Kami sampai tahun 2019 akan menyasar kalangan middle. Harapannya, pada tahun 2020 hingga tahun 2021, kami menyediakan produk untuk kalangan middle up seiring kami dapat meletakkan di posisi jalur masuk kami di depan,” jelas dia.

Masih di kawasan Bekasi, sambung dia, PT PP Properti Tbk akan melakukan pengembangan bisnis dengan membangun convention and concert yang menggandeng seniman kawakan I Nyoman Nuarta.”Nanti di sekitarnya akan ada office dan apartemen yang premium. Desain sudah siap. Saat ini kami mencari investor pada tahun 2019,” pungkas dia. Mohar/Ant

 

 

 

BERITA TERKAIT

SMF Komitmen Perkuat Peran dalam Pembiayaan Sektor Perumahan

NERACA Jakarta - Menyambut tahun 2024, PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) berkomitmen untuk terus berfokus pada pembiayaan di sektor perumahan.…

Riset Ungkap Bogor Alami Kenaikan Harga Rumah Tertinggi pada Februari

NERACA Jakarta - Hasil riset Rumah123 mengungkapkan Bogor mengalami kenaikan harga rumah tertinggi di Jabodetabek hingga 6,4 persen, disusul Tangerang…

Okupansi Hotel Libur Lebaran Capai 80 Persen

NERACA Badung, Bali - Anggota holding BUMN InJourney, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) mencatat tingkat okupansi kamar hotel di kawasan the Nusa…

BERITA LAINNYA DI Hunian

SMF Komitmen Perkuat Peran dalam Pembiayaan Sektor Perumahan

NERACA Jakarta - Menyambut tahun 2024, PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) berkomitmen untuk terus berfokus pada pembiayaan di sektor perumahan.…

Riset Ungkap Bogor Alami Kenaikan Harga Rumah Tertinggi pada Februari

NERACA Jakarta - Hasil riset Rumah123 mengungkapkan Bogor mengalami kenaikan harga rumah tertinggi di Jabodetabek hingga 6,4 persen, disusul Tangerang…

Okupansi Hotel Libur Lebaran Capai 80 Persen

NERACA Badung, Bali - Anggota holding BUMN InJourney, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) mencatat tingkat okupansi kamar hotel di kawasan the Nusa…