Festival Belanja Online Angkat Produk Lokal - Diikuti Lebih dari 160-E-Commerce

NERACA

Jakarta - Festival belanja online (FBO) yang diikuti lebih dari 160 e-commerce di Indonesia, merupakan salah satu pesta online besar di tanah air yang tetap menunjukkan konsistensinya sebagai wadah bersama bagi para praktisi e-commerce untuk memberikan penawaran terbaik bagi pelanggan. Setelah sukses diselenggarakan selama 5 tahun berturut-turut, FBO tahun ini memberi kesempatan bagi produk lokal untuk turut menunjukkan taringnya, dengan tema #GueLokal.

Founder and Committee Lead Festival Belanja Online, Muhammad Arief dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, festival belanja online terus memberikan beragam promo produk serta jasa dengan harga terbaik yang pastinya menguntungkan bagi para pecinta belanja online. “Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya diskon hingga 95% dan cashback hingga 100% di program cashback party selama event berlangsung di 25 – 30 November 2018,”ujarnya.

Dengan mengangkat tema GueLokal, lanjut Arief, dimaksudkan untuk memberikan kesempatan khusus untuk teman-teman UMKM, startup lokal, maupun distributor produk lokal berunjuk gigi di halaman www.festivalbelanjaonline.com dengan harapan masyarakat Indonesia mulai menyadari bahwa kualitas produk lokal tidak kalah bagus dari produk lainnya. Jumlah peserta FBO yang terus meningkat hingga 300% setiap tahunnya, turut berdampak pada peningkatan penjualan dan traffic hingga 3 kali lipat.

Diakui oleh Arif, tahun ini FBO menargetkan peningkan sales dan traffic sebanyak 4x disbanding hari-hari normal lainnya. Sementara Jesayas Ferdinandus, Chief Executive Officer OY! Indonesia mengatakan, pihaknya percaya dengan berkomunikasi dan berkolaborasi, Indonesia bisa jadi lebih hebat. Karena itu, OY! hadir sebagai platform komunikasi pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan banyak pihak untuk memberikan kemudahan transfer antar pengguna dan pemilik usaha.

Dengan OY! transfer antar bank jadi lebih mudah, lebih cepat, dan tidak kena biaya.”Lewat festival belanja Online, OY! berharap bisa terus berkontribusi memajukan dan mendewasakan bisnis lokal di Indonesia”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Oki Earlivan Sampurno, Chief Executive Officer Triplogic. Menurutnya, kolaborasi bersama FBO ini memperkuat ekosistem yang ada dengan upaya pertumbuhan transaksi dan sharing economy bagi para pelaku umkm di Indonesia. “Triplogic hadir sebagai end to end logistics platform yang memadukan seluruh kebutuhan bisnis dalam satu ekosistem, meliputi: logistik, travel, marketplace, retail & financing,”jelasnya.

BERITA TERKAIT

Indonesia Angkat Langkah Sistematis Sektor Lingkungan Hidup dan Energi - Menteri LHK

Indonesia Angkat Langkah Sistematis Sektor Lingkungan Hidup dan Energi Menteri LHK NERACA Karuizawa, Jepang - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,…

AKIBAT PERANG DAGANG DAN FAKTOR POLITIK - Asumsi Makro 2019 Diprediksi Meleset dari Target

Jakarta-Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memprediksi asumsi makro dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2019 tidak sesuai target. Penyebabnya faktor…

Menteri LHK : Indonesia Angkat Langkah Sistematis Indonesia Sektor Lingkungan Hidup dan Energi

Menteri LHK : Indonesia Angkat Langkah Sistematis Indonesia Sektor Lingkungan Hidup dan Energi NERACA Karuizawa, Jepang - Menteri Lingkungan Hidup…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Masih Rugi, Citra Putra Tidak Bagi Dividen

Mempertimbangkan kondisi perusahaan yang masih mencatatkan rugi sepanjang tahun 2018 kemarin, menjadi alasan bagi PT Citra Putra Realty Tbk (CLAY)…

Tawarkan IPO Rp 396-525 Persaham - Hensel Davest Tambah 300 Ribu Agen Baru

NERACA Jakarta – Dalam rangka penetrasi pasar, khususnya mengoptimalkan pasar di Timur Indonesia, PT Hensel Davest Indonesia Tbk sebagai perusahaan…

Sinar Mas Agro Bagi Dividen Rp 750 Per saham

NERACA Jakarta - Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk atau SMART (SMAR)…