Festival Belanja Online Angkat Produk Lokal - Diikuti Lebih dari 160-E-Commerce

NERACA

Jakarta - Festival belanja online (FBO) yang diikuti lebih dari 160 e-commerce di Indonesia, merupakan salah satu pesta online besar di tanah air yang tetap menunjukkan konsistensinya sebagai wadah bersama bagi para praktisi e-commerce untuk memberikan penawaran terbaik bagi pelanggan. Setelah sukses diselenggarakan selama 5 tahun berturut-turut, FBO tahun ini memberi kesempatan bagi produk lokal untuk turut menunjukkan taringnya, dengan tema #GueLokal.

Founder and Committee Lead Festival Belanja Online, Muhammad Arief dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, festival belanja online terus memberikan beragam promo produk serta jasa dengan harga terbaik yang pastinya menguntungkan bagi para pecinta belanja online. “Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya diskon hingga 95% dan cashback hingga 100% di program cashback party selama event berlangsung di 25 – 30 November 2018,”ujarnya.

Dengan mengangkat tema GueLokal, lanjut Arief, dimaksudkan untuk memberikan kesempatan khusus untuk teman-teman UMKM, startup lokal, maupun distributor produk lokal berunjuk gigi di halaman www.festivalbelanjaonline.com dengan harapan masyarakat Indonesia mulai menyadari bahwa kualitas produk lokal tidak kalah bagus dari produk lainnya. Jumlah peserta FBO yang terus meningkat hingga 300% setiap tahunnya, turut berdampak pada peningkatan penjualan dan traffic hingga 3 kali lipat.

Diakui oleh Arif, tahun ini FBO menargetkan peningkan sales dan traffic sebanyak 4x disbanding hari-hari normal lainnya. Sementara Jesayas Ferdinandus, Chief Executive Officer OY! Indonesia mengatakan, pihaknya percaya dengan berkomunikasi dan berkolaborasi, Indonesia bisa jadi lebih hebat. Karena itu, OY! hadir sebagai platform komunikasi pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan banyak pihak untuk memberikan kemudahan transfer antar pengguna dan pemilik usaha.

Dengan OY! transfer antar bank jadi lebih mudah, lebih cepat, dan tidak kena biaya.”Lewat festival belanja Online, OY! berharap bisa terus berkontribusi memajukan dan mendewasakan bisnis lokal di Indonesia”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Oki Earlivan Sampurno, Chief Executive Officer Triplogic. Menurutnya, kolaborasi bersama FBO ini memperkuat ekosistem yang ada dengan upaya pertumbuhan transaksi dan sharing economy bagi para pelaku umkm di Indonesia. “Triplogic hadir sebagai end to end logistics platform yang memadukan seluruh kebutuhan bisnis dalam satu ekosistem, meliputi: logistik, travel, marketplace, retail & financing,”jelasnya.

BERITA TERKAIT

Penjualan Mobil Astra International Turun 6,7%

NERACA Jakarta – Bisnis otomotif yang masih lesu masih dirasakan PT Astra International Tbk (ASII). Dimana emiten produsen otomotif ini…

Bidik Pasar Millenials - Topping Offf Emerald Bintaro Tepat Waktu

NERACA Jakarta- Menyusul serah terima kunci apartemen A yang tepat waktu di tahun lalu, PT Jaya Real Property Tbk sebagai…

Laba Bersih Unilever Terkoreksi 24,37%

NERACA Jakarta – Pencapaian kinerja keuangan PT Unilever Indonesia Tbk di kuartal tiga tercatat negatif. Dimana perseroan dalam laporan keuangannya…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Pangsa Pasar Menyusut - Volume Penjualan Rokok HMSP Terkoreksi 5,7%

NERACA Jakarta - Keputusan pemermintah yang akan menaikkan cukai rokok rata-rata sebesar 23% mulai Januari 2020 menjadi ancaman terhadap pertumbuhan…

Bekasi Fajar Raup Pendapatan Rp 607,61 Miliar

NERACA Jakarta – Di kuartal tiga 2019, PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) membukukan pendapatan Rp 607,61 miliar. Jumlah…

Usai Pelantikan Presiden Terpilih - Pelaku Pasar Menantikan Tim Kabinet Ekonomi

NERACA Jakarta- Sentimen positif pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Indonesia priode 2019-2024 masih menyelimuti pergerakan indeks harga saham gabungan…