Cigna Targetkan Premi Rp20 Miliar - Produk EaziCare

NERACA

Jakarta-- PT Asuransi Cigna optimistis menargetkan premi sebesar Rp20 miliar dari produk EaziCare. Apalagi ke depan Cigna akan membuka peluang memasukkan produk EaziCare dalam fitur kartu ATM dan kartu kredit perbankan, sehingga penggunaannya bisa semakin luas. "Di tahun pertama Cigna menargetkan premi Rp20 miliar dari EaziCare," kata Chief Marketing Officer Asuransi Cigna, Theodoris Wiryawan di Jakarta, Selasa (6/3)

Menurut Wiryawan, dalam memudahkan nasabah pemegang polis EaziCare mendapatkan pelayanan rawat inap, perseroan telah menjalin kerjasama dengan 247 rumah sakit di seluruh Indonesia sebagai developer produk, yang dilakukan melalui perantara PT Intensive Medicare. "Saat ini kita mencari partner yang bisa mendukung program EasyCare. Untuk saat ini sudah 247 rumah sakit yang bekerja sama di seluruh Indonesia. Rencananya akan terus ditambah, di Jabodetabek 90 rumah sakit, Bandung 10 rumah sakit, Surabaya 11 rumah sakit, Medan sekira enam sampai tujuh rumah sakit," terangnya.

Sebanyak 20 ribu nasabah di 2012 untuk pemegang polis perseroan masih menargetkan secara konservatif. "Untuk awal kita targetkan konservatif, karena produk ini akan berkembang, jadi kita targetkan 20 ribu pemegang polis untuk awal di 2012," ujarnya.

Lebih jauh kata Wiryawan, produk Cigna Eazicare juga merambah layanan rawat inap rumah sakit melalui fasilitas cashless yang berlaku diberbagai rumah sakit yang bekerja sama dengan Cigna."Cigna eazicare mempermudah masyarakat untuk membayar deposit rawat inap di rumah sakit," terangnya

Dikatakan Wiryawan, dalam menjangkau masyarakat di RS tersebut, maka pihaknya akan menawarkan tiga plan yaitu blue, gold, dan platinum mulai dengan premi Rp64 ribu (blue), Rp131 ribu (gold), Rp167 ribu (platinum) untuk pelayanan perawatan gigi, local and internasional medical evacuation, second medical opinion, dan medical concierge.

Dia menambahkan, guna mempermudah proses klaim, Cigna melalui layanan service on Saturday di mana nasabah bisa melakukan proses klaim dalam waktu kurang dari 30 menit untuk penggantian klaim Rp5 juta. "Fasilitas ini kami berikan untuk kepuasan konsumen terhadap pelayanan asuransi kami," imbuhnya. **maya

Related posts