Danamon Incar 30.000 Nasabah "MU" - Di Jatim

NERACA

Surabaya-- -Bank Danamon mengincar tambahan sedikitnya 30.000 nasabah baru khususnya penggemar klub Manchester United di wilayah Jatim dan Indonesia Timur, seiring peluncuran kartu debit/ATM hasil kerja sama dengan klub asal Inggris tersebut.

Jumlah nasabah baru tersebut sekitar 30% dari target nasional nasabah pengguna kartu debit/ATM Manchester United (MU) hingga akhir 2012. "Jumlah penggemar MU di Jatim dan wilayah Indonesia timur sangat banyak, sehingga kami optimistis kartu debit ini akan mendapat sambutan positif," kata Regional Corporate Officer and Regional Consumer Head Bank Danamon, Eddie Bintoro di Surabaya, Selasa,

Menurut Eddie, kerja sama Bank Danamon dengan klub berjuluk "Setan Merah" itu, sudah dilakukan sejak 2011 dengan peluncuran kartu kredit berlogo klub tersebut. "Hingga akhir tahun lalu, kami telah menggaet sekitar 70.000 pengguna kartu kredit MU dan diharapkan tahun ini bisa mencapai 100.000 pengguna," kata "Consumer Bangking Director" Bank Danamon, Michellina Triwardhany.

Secara nasional, Bank Danamon memiliki lebih kurang 600.000 pengguna kartu kredit dan 1,4 juta pengguna kartu debit/ATM. Tanpa merinci angka, Triwardhany menyatakan optimistis kerja sama dengan MU mampu mendongkrak pertumbuhan dana nasabah hingga 20% pada tahun ini.

Untuk mengejar target pencapaian 100.000 kartu debit MU pada tahun ini, Danamon telah mengagendakan sejumlah program, di antaranya nonton bareng pertandingan MU di enam kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Yogyakarta, dan Semarang. "Kami juga berencana mendatangkan Piala Liga Inggris, para pemain dan legenda MU ke Indonesia pada akhir Maret mendatang. Selain itu, tahun ini kami juga memberangkatkan 38% nasabah yang beruntung ke markas MU di Inggris," tambahnya. **cahyo

Related posts