Siap Beri Kenyamanan Berbelanja di Era Serba Terkoneksi - Hadirnya Logo Baru di HUT Electronic City

Siap Beri Kenyamanan Berbelanja di Era Serba Terkoneksi

Hadirnya Logo Baru di HUT Electronic City

NERACA

Jakarta – Perjalanan bisnis PT Electronic City Indonesia Tbk. (Electronic City, ECII) sebagai pionir toko ritel elektronik modern di Indonesia telah menginjak tahun ke-17 pada tanggal 11 November 2018 lalu. Bertempat di Four Points by Sheraton Thamrin, pada hari Kamis (15/11) Electronic City mengadakan Social Gathering yang dihadiri oleh Ingrid Pribadi selaku Direktur Utama PT Electronic City Indonesia Tbk., Wiradi selaku Direktur PT Electronic City Indonesia Tbk. dan seluruh management Electronic City serta rekan media dan rekan influencer.

Event ini juga dihadiri oleh Morgan Oey (Brand Ambassador) dan Andra Alodita (Blogger & Influencer) dalam sebuah talkshow bertajuk ‘Convenience Shopping in Hyperconnected Era’. Tema ini sengaja diangkat oleh Electronic City karena pada era serba terkoneksi atau yang sering disebut dengan Hyperconnected Era, terdapat banyak perubahan terhadap kebiasaan atau gaya hidup masyarakat sehari-hari termasuk kebiasaan berbelanja.“Masyarakat di era Hyperconnected ini sangat menyukai kepraktisan dalam hidup, termasuk ketika membeli elektronik dan Electronic City berkomitmen siap untuk menghadirkan kenyamanan dan kemudahan bagi customer baik yang berbelanja di toko offline maupun berbelanja di online (www.electronic-city.com) antara lain dengan menghadirkan produk elektronik asli dan bergaransi resmi nasional, suasana toko yang nyaman, staff handal yang informatif serta 12 added value seperti gratis kirim dan instalasi.” ujar Wiradi selaku Direktur PT Electronic City Indonesia Tbk.

Selain menjadi ajang silaturahmi bersama rekan media dan influencer, Social Gathering yang merupakan salah satu rangkaian acara Ulang Tahun Electronic City ke-17 ini juga menjadi kesempatan Electronic City untuk memperkenalkan secara resmi logo baru Electronic City kepada rekan media dan influencer. Unveiling Logo sudah dilakukan pertama kali di Pondok Indah Mall tanggal 3 November 2018 lalu bertepatan dengan re-opening toko Electronic City di Pondok Indah Mall 1 yang sudah menggunakan konsep baru. Kemudian dilanjutkan di tanggal 11 November 2018 lalu dimana Electronic City menyelenggarakan Employee Gathering & Anniversary Celebration, berupa acara outing karyawan Electronic City agar dapat lebih saling mengenal, lebih kompak dan menumbuhkan sense of belonging terhadap perusahaan.

Bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-17 tahun, Electronic City melakukan rejuvenation (peremajaan) terhadap brand dan juga keseluruhan korporasi, dimana salah satunya yaitu dengan menghadikan logo baru yang lebih fresh, hangat dan modern.

Logo baru Electronic City terdiri dari dua warna, orange dan biru, dimana orange melambangkan Electronic City sebagai brand yang modern, dinamis dan praktis, dan biru melambangkan Electronic City sebagai brand yang dapat dipercaya, dapat diandalkan, dan professional. Tiga Payung diatas kalimat melambangkan Electronic City sebagai brand yang Bersahabat dan Modern sehingga menghadirkan kenyamanan. Sedangkan warna orange sebagai simbol Dinamis dan Praktis. Penggunaan huruf yang menonjol yang mencerminkan Teknologi, Percaya diri, Berani. Salah satu elemen utama yang terpenting dalam logo baru Electronic City adalah angka 1 yang menjadi huruf I di dalam kata CITY. Angka 1 ini tidak hanya melambangkan status Electronic City sebagai pionir, tetapi juga membawa semangat Elecronic City untuk tetap menjadi nomor 1.

“Kami juga berharap bahwa angka 1 ini dapat menjadikan Electronic City sebagai pilihan utama dan satu-satunya toko yang dapat memenuhi kebutuhan elektronik rumah tangga anda. Di dalam sebuah kompetisi, angka 1 melambangkan pemenang. Maka Electronic City akan terus membawa semangat nomor 1 tersebut, sesuai dengan tagline kita yaitu Juaranya Toko Elektronik. Perubahan logo ini diharapkan dapat membawa atmosfer positif serta pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi customer,” tutup Wiradi.

Electronic City berdiri sejak tahun 2001 dengan membuka toko pertama di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta. Pada tahun 2004, Electronic City memperluas jaringan toko di luar Jabodetabek dengan membuka toko pertama di Denpasar. Pada tahun 2012, Electronic City meluncurkan platform e-commerce www.electronic-city.com untuk memperkuat citra perusahaan dan menjaring konsumen yang lebih menyukai membeli produk secara online. Ekspansi Electronic City dilanjutkan pada tahun 2013 dengan membuka toko di provinsi Sumatera tepatnya di kota Medan dan provinsi Kalimantan tepatnya di kota Balikpapan dan Pontianak. PT Electronic City Indonesia Tbk. resmi menjadi perusahaan publik dengan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 3 Juli 2013, dengan kode saham ECII. Tahun 2014 Electronic City merambah ke Sulawesi dengan membuka toko di Kota Kendari. Hingga kini Electronic City telah mengoperasikan 54 gerai yang tersebar di 27 kota dalam 14 provinsi di seluruh Indonesia. Mohar

BERITA TERKAIT

Hut KPR Ke-42 - BTN Ajak Milenial Mengambil Peran

NERACA Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk  merayakan hari ulang tahun (HUT) KPR ke 42 yang jatuh pada…

Sentul City Bukukan Penjualan Rp 813 Miliar

NERACA Bogor – Emtien properti, PT Sentul City Tbk (BKSL) berhasil mencatatkan kinerja positif di kuartak tiga 2018. Dimana perseroan…

Kemendagri Beri Penghargaan Untuk Daerah Inovatif 2018

Kemendagri Beri Penghargaan Untuk Daerah Inovatif 2018 NERACAJakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Pengembangan UMKM Tanah Air Melalui Program Sektor Unggulan

Pengembangan UMKM Tanah Air Melalui Program Sektor Unggulan NERACA Jakarta - Dalam menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan atau dikenal…

PBB Kuningan Mencapai Target, Sentuh 96%

PBB Kuningan Mencapai Target, Sentuh 96% NERACA Kuningan – Objek pajak di lingkup kota memang sudah sejak lama susah ditarget…

Kemenkop dan BPOM Dukung UMKM Jamu Berdaya Saing

Kemenkop dan BPOM Dukung UMKM Jamu Berdaya Saing NERACA Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM bersama Badan Pengawasan Obat dan…