Layanan Digital Bank Muamalat Raih Penghargaan

NERACA

Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) meraih ATM Bersama Award 2018 untuk kategori The Best Active Terminal Bank Syariah dari PT Artajasa Pembayaran Elektronis. Bank Muamalat tercatat unggul dalam kategori Best Marketing Breaktrough (2016), Best Destination Bank Syariah dan Best Performance Bank Syariah (2017).

Penghargaan yang digelar di Banyuwangi pada hari Rabu, (7/11) ini diwakili oleh Head of E-Business Management Bank Muamalat Andy Chairil Kamili. Direktur Bisnis Retail Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi mengatakan, ini merupakan penghargaan keempat yang diterima Bank Muamalat dalam ajang ATM Bersama Award.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas apresiasi yang didapat Bank Muamalat di ajang tahunan ini. Insya Allah Bank Muamalat akan terus memperluas jangkauan pembayaran digital sebagai langkah untuk semakin mempermudah transaksi nasabah,” kata Andy Chairil selaku Head of E-Business Management Bank Muamalat melalui keterangan resminya, akhir pekan ini.

Sementara itu, Andy menjelaskan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari kerjasama Bank Muamalat dengan Artajasa yang telah berlangsung sejak tahun 2010. Kerjasama yang telah berjalan antara Bank Muamalat dengan Artajasa antara lain adalah sebagai partner principle member ATM Bersama, sebagai partner agregator biller, juga partner implementasi Gerbang Pembayaran Nasional.

“Kami berharap semakin banyak nasabah yang menggunakan layanan digital banking Bank Muamalat. Insya Allah kerjasama berikutnya adalah pengembangkan di bidang payment QR code acquirer dan issuing,” kata Andi. Dalam ajang tahunan ini, proses penilaian dan penentuan nominasi ATM Bersama Award 2018 ditentukan berdasarkan perkembangan, kemajuan, serta inovasi teknologi pembayaran elektronik yang dilakukan oleh bank-bank yang tercatat sebagai member ATM Bersama.

Sepanjang tahun 2018, Bank Muamalat juga telah memperoleh penghargaan terkait pengembangan teknologi digital yang dimiliki, yakni penghargaan atas inovasi pembayaran zakat secara digital dan mobile banking yang dimiliki Bank Muamalat.

Sebagai informasi, Artajasa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang sistem pembayaran elektronis. Artajasa bertindak sebagai prinsipal dan lembaga switching GPN yang mengelola sistem dan jaringan antar anggota serta penyedia berbagai jasa dan pelayanan yang terkait dengan transaksi keuangan elektronis ATM Bersama.

Saat ini ATM Bersama telah memiliki member sebanyak 94 Bank dan lembaga non bank yang terhubung melalui lebih dari 79.481 terminal ATM. ATM Bersama Award diselenggarakan sebagai wujud apresiasi kepada lembaga-lembaga keuangan yang telah menjalin kerjasama di bawah naungan ATM Bersama.

BERITA TERKAIT

BNI Syariah Buka 7 Kantor Cabang di Aceh

    NERACA   Jakarta - Guna mendukung kebijakan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) terhadap berlakunya Qanun Provinsi Aceh No.…

Sompo Insurance Bawa Pesan Keamanan dan Kesejahteraan - The Color Run 2019

    NERACA   Jakarta – PT Sompo Insurance Indonesia kembali berpartisipasi dalam ajang The Color Run Presented by CIMB…

Dukung Industri Halal, CIMB Niaga Sinergi dengan BPJPH

    NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Literasi Keuangan Syariah…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Uang Elektronik Tol akan Terhubung ke Debit dan Kredit

    NERACA   Jakarta - Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) sedang menyiapkan teknologi untuk pembayaran tol tanpa henti (Multi…

Survei BI Indikasikan Pertumbuhan Kredit Baru Melambat

      NERACA   Jakarta - Survei Perbankan Bank Indonesia (BI) mengindikasikan pertumbuhan triwulanan kredit baru melambat pada triwulan…

Target Penyaluran KUR ke Sektor Produksi Sulit Dikejar

      NERACA   Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menilai dalam mencapai target penyaluran Kredit Usaha…