Triton Double Cabin HDX Paling Diminati di Indonesia

Dari sejumlah model Mitsubishi Triton yang tersedia, varian Triton Double Cabin HDX lah yang paling diminati di Indonesia dengan persentase penjualan mencapai 46 persen. Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya mengatakan varian Triton lain yang juga digemari di Tanah Air adalah Double Cabin GLX (31 persen) dan Single Cabin HDX (19 persen).

"Juga Exceed dan Athlete sebanyak empat persen. ini buat lifesyle dan hobi," kata Imam di Bangkok, Thailand, disalin dari Antara di Jakarta. Sebanyak 75 persen pengguna Triton, yang dalam sebulan bisa terjual antara 850-1000 unit, adalah konsumen fleet alias pembelian borongan untuk kebutuhan armada perusahaan.

Setelah fleet, pengguna terbanyak kedua adalah ritel (21 persen) kemudian pemerintah (4 persen). Imam mengatakan mobil-mobil tersebut dimanfaatkan untuk kebutuhan pertambangan (34 persen), perkebunan (34 persen), sektor minyak dan gas (14 persen) hingga konstruksi (11 persen).

Mitsubishi optimistis Triton punya potensi untuk terus berkembang di pasar Indonesia yang punya banyak area pertambangan. Imam mengatakan, berdasarkan regulasi kendaraan yang dipakai untuk pertambangan maupun minyak dan gas harus diremajakan setiap tiga tahun sekali. Sehingga, kebutuhan atas mobil pikap akan terus ada.

Tahun ini Mitsubishi merayakan 40 tahun perjalanan kendaraan pikap yang pertama kali dihadirkan pada 1978 melalui model Mitsubishi Forte atau L200. Setelah menelurkan lima generasi pikap, Mitsubishi akan segera memperkenalkan Triton generasi terbaru di Thailand pada 9 November 2018.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) resmi meluncurkan truk pikap berbobot satu ton, New Triton/L200, di Bangkok, Thailand, belum lama ini. Generasi terbaru dari kendaraan pikap andalan Mitsubishi adalah versi terbaru dari model yang usianya sudah menginjak usia ke-40 tahun ini. Produk terbaru Mitsubishi ini diproduksi di pusat perakitan Laem Chabang di Thailand.

New Triton/L200 mulai dijual di Thailand pada 17 November sebelum nantinya dipasarkan di 150 negara. Setelah diluncurkan di Negeri Gajah Putih, New Triton/L200 akan dirilis di pasar Asia Tenggara lainnya juga Oseania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin.

“New Triton/L200 adalah salah satu dari model strategis global kami. Kesuksesannya akan mempercepat momentum dari pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan,” kata CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko di peluncuran global New Triton/L200 di Bangkok, Thailand.

Model baru ini, lanjut Osamu, mengusung peningkatan durabilitas, reliabilitas dan kenyamanan yang dibangun selama 40 tahun sejak Mitsubishi memperkenalkan pikap. “Saya sangat percaya diri New Triton/L200 akan bisa memenuhi berbagai kebutuhan dan keinginan dari pengguna kami di dunia,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Produk Unggulan Indonesia Dipromosikan di Australia

NERACA Jakarta – Produk usaha kecil menengah (UKM) unggulan Indonesia dipromosikan di pasar Australia melalui kerja sama Smesco Indonesia dengan…

PII : Skema KPBU Mulai Banyak Diminati Investor - Resmikan SPAM Semarang Barat

        NERACA   Semarang - Proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM)…

LIPI: Oligarki Parpol Perburuk Kualitas Demokrasi Indonesia

LIPI: Oligarki Parpol Perburuk Kualitas Demokrasi Indonesia NERACA Jakarta - Kepala Pusat Penelitian Politik pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Volkswagen Segera Mampu Produksi 15 Juta Mobil Listrik

Volkswagen mengumumkan akan memiliki kapasitas untuk membangun hingga 15 juta mobil listrik selama beberapa tahun ke depan, berdasarkan laporan Reuters…

All New Brio Sumbang 51 Persen Total Penjualan Honda

All New Honda Brio menjadi produk terlaris Honda pada November 2018 dengan penjualan mencapai 8.152 unit, atau 51% dari total…

Royal Enfield Buka Anak Perusahaan di Thailand

Produsen sepeda motor, Royal Enfield, akan melebarkan sayapnya dengan mendirikan anak perusahaan di Thailand, menurut Kepala Bisnis Royal Enfield India…