Triton Double Cabin HDX Paling Diminati di Indonesia

Dari sejumlah model Mitsubishi Triton yang tersedia, varian Triton Double Cabin HDX lah yang paling diminati di Indonesia dengan persentase penjualan mencapai 46 persen. Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya mengatakan varian Triton lain yang juga digemari di Tanah Air adalah Double Cabin GLX (31 persen) dan Single Cabin HDX (19 persen).

"Juga Exceed dan Athlete sebanyak empat persen. ini buat lifesyle dan hobi," kata Imam di Bangkok, Thailand, disalin dari Antara di Jakarta. Sebanyak 75 persen pengguna Triton, yang dalam sebulan bisa terjual antara 850-1000 unit, adalah konsumen fleet alias pembelian borongan untuk kebutuhan armada perusahaan.

Setelah fleet, pengguna terbanyak kedua adalah ritel (21 persen) kemudian pemerintah (4 persen). Imam mengatakan mobil-mobil tersebut dimanfaatkan untuk kebutuhan pertambangan (34 persen), perkebunan (34 persen), sektor minyak dan gas (14 persen) hingga konstruksi (11 persen).

Mitsubishi optimistis Triton punya potensi untuk terus berkembang di pasar Indonesia yang punya banyak area pertambangan. Imam mengatakan, berdasarkan regulasi kendaraan yang dipakai untuk pertambangan maupun minyak dan gas harus diremajakan setiap tiga tahun sekali. Sehingga, kebutuhan atas mobil pikap akan terus ada.

Tahun ini Mitsubishi merayakan 40 tahun perjalanan kendaraan pikap yang pertama kali dihadirkan pada 1978 melalui model Mitsubishi Forte atau L200. Setelah menelurkan lima generasi pikap, Mitsubishi akan segera memperkenalkan Triton generasi terbaru di Thailand pada 9 November 2018.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) resmi meluncurkan truk pikap berbobot satu ton, New Triton/L200, di Bangkok, Thailand, belum lama ini. Generasi terbaru dari kendaraan pikap andalan Mitsubishi adalah versi terbaru dari model yang usianya sudah menginjak usia ke-40 tahun ini. Produk terbaru Mitsubishi ini diproduksi di pusat perakitan Laem Chabang di Thailand.

New Triton/L200 mulai dijual di Thailand pada 17 November sebelum nantinya dipasarkan di 150 negara. Setelah diluncurkan di Negeri Gajah Putih, New Triton/L200 akan dirilis di pasar Asia Tenggara lainnya juga Oseania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin.

“New Triton/L200 adalah salah satu dari model strategis global kami. Kesuksesannya akan mempercepat momentum dari pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan,” kata CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko di peluncuran global New Triton/L200 di Bangkok, Thailand.

Model baru ini, lanjut Osamu, mengusung peningkatan durabilitas, reliabilitas dan kenyamanan yang dibangun selama 40 tahun sejak Mitsubishi memperkenalkan pikap. “Saya sangat percaya diri New Triton/L200 akan bisa memenuhi berbagai kebutuhan dan keinginan dari pengguna kami di dunia,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Bidik Pertumbuhan Bisnis Double Digit - Acronis Gandeng Kerjasama Optima Solusindo

Perluas penetrasi pasar di Indonesia, Acronis sebuah perusahaan software yang bergerak di perlindungan keamanan siber menjalin kerjasama dengan PT Optima…

Sektor Pangan - Harga Beras di Indonesia Termasuk Murah di Pasar Internasional

NERACA Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan harga beras di tingkat eceran masih terjangkau oleh masyarakat dan…

Dunia Usaha - Making Indonesia 4.0 Disebut Pemicu Ekspor Industri Manufaktur

NERACA Jakarta – Industri manufaktur konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional. Oleh karena itu, pemerintah semakin menggenjot…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Industri Daur Ulang di Sektor Otomotif Terus Dipacu

Kementerian Perindustrian mendorong implementasi industri daur ulang atau recycle industry untuk sektor otomotif. Konsep tersebut dinilai mampu mendongkrak daya saing…

Keuntungan Naik, Volvo Pertahankan Pusat Ekspor di China

Volvo Cars akan mempertahankan China sebagai lokasi pusat ekspor, setelah mencetak kenaikan keuntungan operasional sebesar 0,9 persen pada 2018, kata…

Amazon Ikut Tanam Modal Teknologi Swakemudi

Perusahaan e-commerce raksasa Amerika Serikat (AS), Amazon, mengikuti tren teknologi global di bidang mobil otonom (swakemudi) dengan menanamkan investasi 530…