Triton Double Cabin HDX Paling Diminati di Indonesia

Dari sejumlah model Mitsubishi Triton yang tersedia, varian Triton Double Cabin HDX lah yang paling diminati di Indonesia dengan persentase penjualan mencapai 46 persen. Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya mengatakan varian Triton lain yang juga digemari di Tanah Air adalah Double Cabin GLX (31 persen) dan Single Cabin HDX (19 persen).

"Juga Exceed dan Athlete sebanyak empat persen. ini buat lifesyle dan hobi," kata Imam di Bangkok, Thailand, disalin dari Antara di Jakarta. Sebanyak 75 persen pengguna Triton, yang dalam sebulan bisa terjual antara 850-1000 unit, adalah konsumen fleet alias pembelian borongan untuk kebutuhan armada perusahaan.

Setelah fleet, pengguna terbanyak kedua adalah ritel (21 persen) kemudian pemerintah (4 persen). Imam mengatakan mobil-mobil tersebut dimanfaatkan untuk kebutuhan pertambangan (34 persen), perkebunan (34 persen), sektor minyak dan gas (14 persen) hingga konstruksi (11 persen).

Mitsubishi optimistis Triton punya potensi untuk terus berkembang di pasar Indonesia yang punya banyak area pertambangan. Imam mengatakan, berdasarkan regulasi kendaraan yang dipakai untuk pertambangan maupun minyak dan gas harus diremajakan setiap tiga tahun sekali. Sehingga, kebutuhan atas mobil pikap akan terus ada.

Tahun ini Mitsubishi merayakan 40 tahun perjalanan kendaraan pikap yang pertama kali dihadirkan pada 1978 melalui model Mitsubishi Forte atau L200. Setelah menelurkan lima generasi pikap, Mitsubishi akan segera memperkenalkan Triton generasi terbaru di Thailand pada 9 November 2018.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) resmi meluncurkan truk pikap berbobot satu ton, New Triton/L200, di Bangkok, Thailand, belum lama ini. Generasi terbaru dari kendaraan pikap andalan Mitsubishi adalah versi terbaru dari model yang usianya sudah menginjak usia ke-40 tahun ini. Produk terbaru Mitsubishi ini diproduksi di pusat perakitan Laem Chabang di Thailand.

New Triton/L200 mulai dijual di Thailand pada 17 November sebelum nantinya dipasarkan di 150 negara. Setelah diluncurkan di Negeri Gajah Putih, New Triton/L200 akan dirilis di pasar Asia Tenggara lainnya juga Oseania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin.

“New Triton/L200 adalah salah satu dari model strategis global kami. Kesuksesannya akan mempercepat momentum dari pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan,” kata CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko di peluncuran global New Triton/L200 di Bangkok, Thailand.

Model baru ini, lanjut Osamu, mengusung peningkatan durabilitas, reliabilitas dan kenyamanan yang dibangun selama 40 tahun sejak Mitsubishi memperkenalkan pikap. “Saya sangat percaya diri New Triton/L200 akan bisa memenuhi berbagai kebutuhan dan keinginan dari pengguna kami di dunia,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

20 Persen Ponsel di Indonesia Dibeli dari Black Market

20 Persen Ponsel di Indonesia Dibeli dari Black Market NERACA Jakarta - Sekitar 20 persen dari ponsel pintar yang beredar…

Perusahaan Indonesia Suka Arbitrase Selesaikan Sengketa Bisnis

Perusahaan Indonesia Suka Arbitrase Selesaikan Sengketa Bisnis   NERACA Jakarta - Ahli hukum Wincen Santoso melihat dalam beberapa tahun terakhir ini…

Menteri Luar Negeri - Pasifik Prioritas Politik Luar Negeri Indonesia

Retno Marsudi Menteri Luar Negeri Pasifik Prioritas Politik Luar Negeri Indonesia  Auckland - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan negara-negara…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

GR Supra GT4 Diperuntukkan Bagi Pecinta Kendaraan Sport

Toyota Gazoo Racing telah menginformasikan bahwa mereka akan segera meluncurkan GR Supra GT4, sebuah mobil balap yang dikhususkan bagi pelanggan…

Carfix Resmikan Jaringan Bengkel ke-14 di Indonesia

Carfix membuka jaringan yang ke-14 di Indonesia dengan meresmikan outlet bengkel di Pondok Indah, Jakarta Selatan, guna menjawab tingginya kebutuhan…

Yamaha Vega Hadir Kembali, Tampilannya Lebih Sporty

Sejak peluncuran terakhir model sepeda motor bebek 110cc pada awal 2016, Yamaha Indonesia menghadirkan penyegaran produk Yamaha Vega dengan perubahan…