Honor 8X Resmi Hadir di Pasaran Indonesia

Honor resmi membawa smartphone terbarunya, ikut serta meramaikan pasar ponsel Indonesia, yaitu Honor 8X.

Presiden Honor Indonesia, James Yang, mengatakan lagi-lagi perusahaan memboyong Honor 8X untuk anak-anak muda. Perangkat ini digadang-gadang sebagai smartphone kelas menengah namun punya fitur layaknya flagship smartphone. Perangkat ini dijual seharga Rp 3,999 juta.

James mengatakan, hadir di Indonesia, Honor 8X menjadi flagship killer."Kami secara internal menganggapnya flagship killer karena produk ini memiliki banyak fitur unggulan seperti smartphone kelas atas namun harganya sangat terjangkau," katanya

James mengklaim, Honor 8X sudah lebih dahulu hadir di negara lain seperti Rusia, Timur Tengah, dan sejumlah negara Eropa Barat. Ia menyebut, di negara-negara tersebut Honor 8X terjual habis.

Bicara spesifikasi, dari segi desain, Honor 8X hadir dengan tampilan fisik yang sangat minim bezel, yakni dengan screen to body ratio mencapai 91 persen. Salah satu yang diunggulkan Honor 8X adalah bezel bawahnya 4,25mm saja.

Tipisnya bezel bawah Honor 8X lantaran disematkannya teknologi chip on film (CoF) yang merupakan teknologi untuk menghasilkan frame kian tipis.

Sekadar informasi, Honor 8X punya layar seluas, yakni 6,5 inci dan resolusi 2.340x1.080 piksel. Layar perangkat ini hadir dengan rasio aspek 19,5:9.

Dengan layar begitu lebar, Honor 8X diusung untuk mereka yang senang menonton film atau main gim di smartphone.

Selain desain, Honor 8X mengunggulkan kamera gandanya yang dilengkapi teknologi AI yang mampu mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori. Oleh karenanya, Honor menyebut kamera Honor 8X memiliki kualitas flagship.

Disamping itu, Honor 8X punya lensa kamera ganda 20MP dan aperture f1.8. Kamera Honor 8x memiliki teknologi AIS (intelligent anti-shaking) serta AI scenario recognition.

Founder Mario Photography, Mario Ardi, yang telah menguji kamera Honor 8X menyebut, hasil kamera Honor 8X bisa lebih terang dengan detail yang sangat terlihat jelas. Kamera Honor 8X juga memiliki modus perekaman video super slow-motion.

Smartphone ini dibekali fitur keamanan face unlock dan sensor sidik jari yang ada di bodi belakang smartphone.

Meski begitu, face unlock yang dibenamkannya sudah mendukung teknologi AI sehingga mampu beradaptasi dengan kondisi cahaya minim serta perubahan kecil pada wajah. Dengan demikian penguncian lebih nudah dan aman.

Bicara performa, perangkat ini ditenagai prosesor Kirin 710 dari Huawei. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 4GB dan memori 128GB.

Prosesor ini diklaim memiliki performa CPU single-core yang meningkat 75 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Honor 8X juga kapasitas baterai 3.750mAh yang lebih hemat 30 persen dibandingkan pendahulunya berkat chipset Kirin 710.

Honor 8X juga sudah mendukung pengguna yang menyukai bermain gim. Pasalnya, Honor membekali smartphone barunya ini dengan teknologi GPU Turbo berkat chipset octa-core Kirin 710. Dengan GPU Turbo, integrasi hardware-software dan teknologi pemrosesan grafisnya bisa optimal untuk mobile gaming.

BERITA TERKAIT

Sektor Pangan - Harga Beras di Indonesia Termasuk Murah di Pasar Internasional

NERACA Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan harga beras di tingkat eceran masih terjangkau oleh masyarakat dan…

Dunia Usaha - Making Indonesia 4.0 Disebut Pemicu Ekspor Industri Manufaktur

NERACA Jakarta – Industri manufaktur konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional. Oleh karena itu, pemerintah semakin menggenjot…

BPR Kuningan Terbaik dari 95 BPR/BPRS se-Indonesia - Dibawah Pimpinan Litawati

BPR Kuningan Terbaik dari 95 BPR/BPRS se-Indonesia Dibawah Pimpinan Litawati NERACA Kuningan – Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR)…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Tahun Politik, Serangan Siber Intai Jaringan Telekomunikasi

Industri telekomunikasi seringkali menjadi sasaran empuk para peretas untuk melancarkan serangan siber karena perusahaan umumnya memiliki pusat data (data center)…

Pemerataan Kecepatan Internet, Pemerintah Bangun Satelit Satria

Pemerintah  sedang mengupayakan satelit multifungsi yang akan selesai dibangun pada 2023 mendatang untuk meratakan internet cepat di Indonesia. Direktur Utama …

Samsung Galaxy S10 Bakal Rilis Maret

Informasi mengenai flagship terbaru Samsung, Galaxy S10, semakin banyak beredar di ranah maya. Kali ini muncul informasi baru tentang waktu…