MNC Life Genjot Nasabah Hingga 900%

NERACA

Jakarta--- PT MNC Life Assurance (MNC Life) meningkatkan pertumbuhan nasabah hingga mencapai 900% dari sebelumnya 100 ribu premi menjadi satu juta premi. "Karenanya kita targetkan satu juta nasabah di 2012. Ambisi kami lebih dari itu, bisa sampai 10 juta nasabah hingga tiga tahun ke depan," kata Direktur Utama MNC Life, Patricia Rolla Bawata di Jakarta,5/3

Menurut Patricia, saat ini memang klaim rasio asuransi MNC Life masih kecil. Namun begitu, melihat pencapaian MNC Life yang tergolong baru dia optimistis nasabah MNC Life akan meningkat. Sebagai strategi untuk mencapai kenaikan yang cukup signifikan tersebut, pihaknya meluncurkan program layanan Uang Muka Klaim yang merupakan terobosan baru dan pertama di Indonesia. Dengan adanya program tersebut, maka nasabah tidak perlu repot mendatangi kantor asuransi untuk meminta klaim tersebut, namun pihak asuransi yang akan mengirimkan unitnya merespons klaim.

Patricia menambahkan, program ini juga menggandeng 500 Rumah Sakit (RS) di seluruh Indonesia dari 2.000 RS yang ada. "Kami memilih RS tersebut karena memang administrasinya mudah dan terpercaya," tambah dia.

Jika memang target tersebut tercapai, lanjut dia, maka MNC Life adalah asuransi jiwa pertama di Indonesia yang mencatatkan pencapaian nasabah. "Total premi 2011 kami targetkan Rp50 miliar tercapai Rp56 miliar, dengan belum adanya agen asuransi saat itu, sekarang agen asuransi mendekati 2.000," jelasnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, pihaknya menargetkan penambahan agen asuransi mencapai 5.000 pada tahun ini, dengan target premi mencapai Rp150 miliar. "Untuk itu kami berani masuk ke usaha mikro dan ritel dengan mengeluarkan asurasi seharga Rp55 ribu sudah mendapatkan klaim hingga Rp30 juta," paparnya. **cahyo

Related posts