Sepanjang Oktober, All New Honda Brio Terjual 6.703 Unit

Setelah memulai pengiriman perdananya pada tanggal 13 Oktober 2018, All New Honda Brio meraih penjualan sebanyak 6.703 unit sepanjang bulan Oktober lalu. Angka penjualan tersebut sekaligus menyumbang 43 persen dari total penjualan mobil Honda di bulan Oktober.

Dari total penjualan All New Honda Brio di bulan Oktober lalu, sebanyak 5.411 unit berasal dari varian Honda Brio Satya yang merupakan produk Honda di segmen LCGC. Sementara itu, sebanyak 1.292 unit unit berasal dari All New Honda Brio RS yang berada di segmen City Car.

“Penjualan Honda di bulan Oktober lalu terutama didukung oleh dimulainya pengiriman All New Honda Brio. Selain itu, berbagai program penjualan yang kami tawarkan kepada konsumen untuk mempermudah pembelian mobil Honda juga turut memberikan kontribusi positif menjelang akhir tahun ini,” kata Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director, disalin dari Antara.

Generasi kedua dari Honda Brio ini diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2018 lalu. Menggunakan platform baru yang untuk menghasilkan kabin dan ruang bagasi yang lebih lapang, All New Honda Brio juga menawarkan desain baru yang semakin sporty, serta didukung performa mesin yang efisien sekaligus bertenaga.

Seperti produk-produk Honda lainnya, All New Honda Brio juga dilengkapi dengan program Gratis Biaya Jasa Servis hingga 50.000 km atau 4 tahun dan layanan darurat 24 jam Honda Experience.

Selain All New Honda Brio, New Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 3.418 unit di bulan Oktober 2018, meningkat 13 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara New Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 255 unit. Masih di bulan Oktober 2018, Honda Mobilio mencatat penjualan sebanyak 1.549 unit, Honda CR-V sebanyak 1.490 unit atau naik 14 persen dari bulan sebelumnya, Honda Jazz terjual sebanyak 1.332 unit dan Honda BR-V terjual sebanyak 404 unit.

Kontribusi lainnya juga datang dari Honda Civic Hatchback sebanyak 134 unit, Civic versi sedan terjual 114 unit, Honda Odyssey terjual 33 unit, Honda City sebanyak 31 unit, Honda Accord sebanyak 21 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 5 unit.

Sepanjang bulan Oktober 2018, PT Honda Prospect Motor telah menjual 15.489 unit mobil, meningkat 41 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Secara total Honda telah menjual sebanyak 133.231 unit mobil di Indonesia pada tahun 2018 ini.

Sebelumnya, HPM mengumumkan rencana ekspor All New Honda Brio. Menurut rencana, ekspor mobil tersebut akan dimulai pada paruh pertama tahun 2019.

All New Honda Brio, diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, akan diekspor ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) yang akan dimulai dengan Vietnam sebagai negara tujuan yang pertama. Rencana ini menjadikan Indonesia negara pertama yang memproduksi dan mengekspor model Honda Brio generasi kedua.

BERITA TERKAIT

New Peugeot 5008 Hadir Dalam Bentuk SUV 7 Penumpang

PT Astra International melalui Peugeot Sales Operation pada Kamis memperkenalkan New Peugeot 5008, yang bertransformasi dari kendaraan keluarga atau multi…

Penjualan Honda Brio RS dan Satya Meningkat di Mei

Pada Mei 2019, dua produk andalan Honda Prospect Motor yakni All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio…

Suzuki New Carry Pick Up Disebut Irit Bahan Bakar

Suzuki New Carry Pick Up dilkaim sebagai kendaraan yang irit bahan bakar, sekitar 15 persen dibanding pikap pendahulunya. "Seperti halnya…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

GR Supra GT4 Diperuntukkan Bagi Pecinta Kendaraan Sport

Toyota Gazoo Racing telah menginformasikan bahwa mereka akan segera meluncurkan GR Supra GT4, sebuah mobil balap yang dikhususkan bagi pelanggan…

Carfix Resmikan Jaringan Bengkel ke-14 di Indonesia

Carfix membuka jaringan yang ke-14 di Indonesia dengan meresmikan outlet bengkel di Pondok Indah, Jakarta Selatan, guna menjawab tingginya kebutuhan…

Yamaha Vega Hadir Kembali, Tampilannya Lebih Sporty

Sejak peluncuran terakhir model sepeda motor bebek 110cc pada awal 2016, Yamaha Indonesia menghadirkan penyegaran produk Yamaha Vega dengan perubahan…