Kepedulian MBC Pada Masyarakat

NERACA. Tak hanya mengusung gadget terbaru dan canggih saja, Mega Bazaar Computer (MBC) Jakarta 2012 yang dilengkapi dengan pergelaran Indonesia Games Festival (IGF) dan Pameran fotografi FOCUS, turut menghadirkan kegiatan sosial sebagai tanda kepedulian terhadap sesama.

Mega Bazaar Computer 2012 konsisten menghadirkan kegiatan sosial sebagai tanda kepedulian terhadap publik dan sesama. Tahun ini beberapa kegiatan sosial dirancang semenarik mungkin. Kegiatan Sumbang Buku adalah salah satunya. Kegiatan ini mengajak para pengunjung meletakkan buku-buku mereka baik yang baru mauapun yang masih layak pakai pada drop box selasar Plennary Hall JCC selama pameran MBC 2012 berlangsung. Buku-buku ini nantinya akan disumbangkan ke Perpus Keliling Perpusnas serta perpustakaan-perpustakaan komunitas yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Untuk meramaikan aksi ini, panitia gencar berpromosi melalui twitter dan media sosial lainnya.

IT Division Manager Dyandra Promosindo, Sri Vista Limbong mengungkapkan kegiatan sosial bukan hal baru dalam pelaksanaan MBC. "Mengedukasi publik merupakan salah satu misi kami dalam menyelenggarakan pameran MBC ini. Maka, sudah menjadi tanggung jawab kepada publik juga kami merancang berbagai aktivitas sosial lainnya," kata dia.

Kegiatan sosial lainnya adalah pemberian Paket Sembako yang diselenggarakan bertepatan dengan ulang tahun Dyandra Promosindo ke-18 di hari Sabtu, 3 Maret. Dan juga kunjungan anak sekolah atau student visit oleh sekelompok mahasiswa Ilmu Pariwisata dari Universitas Indonesia jurusan MICE (Meeting, Incentives, Conventions, and Exhibitions).

Dari sisi industri MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition), DYANDRA PROMOSINDO menjadi ujung tombak grup DMI. Didirikan pada 1994 dan bergerak di bidang pameran, khusus pameran berkaitan dengan information technology dan otomotif.

Di bidang IT, pameran DYANDRA berupa Festival Komputer Indonesia, Mega Bazaar Computer, INDOCOMTECH, FOCUS: Jakarta Photo & Digital Imaging EXPO, Indonesia Cellular Show, dan Forum Graphics Digital (FGD) Expo dan East Design & Graphic Expo (EDGE).

Dibidang otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) merupakan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, diakui sebagai salah satu pameran internasional oleh International Organization of Motor Vehicle Manufacture (OICA) lembaga internasional di Prancis yang memiliki otoritas menilai pameran otomotif di dunia ini. Selain IIMS, DYANDRA juga menyelenggarakan Jakarta Motorcycle Show.

Related posts