GO-JEK Salurkan Bantuan Sembako Bagi Mitra Palu - Peduli Gempa dan Tsunami

Berangkat kepedulian terhadap sesama, khususnya para korban gempa dan tsunami di Palu, GO-JEK sebagai perusahaan layanan on-demand terbesar di Indonesia bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mendistribusikan bantuan sembako untuk Mitra GO-JEK Palu. Tak hanya memberikan bantuan Sembako, GO-JEK bekerjasama dengan Baznas juga turut membangun pusat informasi dan layanan pemeriksaan kesehatan yang berpusat di markas milik komunitas GO-JEK Palu di Jalan Suprapto No. 66, Besusu Tengah Palu Timur.

Michael Say, VP Corporate Affairs GO-JEK dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin menyampaikan harapannya dengan bantuan ini para Mitra yang terdampak gempa dan tsunami bisa cepat beraktivitas seperti sedia kala. “Kami keluarga besar GO-JEK turut prihatin terhadap bencana gempa yang menimpa mitra GO-JEK di Palu dan Donggala. Kami sangat memahami bahwa banyak keperluan mendesak yang dibutuhkan mitra yang terkena dampak bencana. Oleh karena itu, sesudah berdiskusi dengan berbagai pihak mengenai kebutuhan di lokasi, kami berusaha mengirimkan bantuan berupa sembako bagi para mitra” ujarnya.

Bantuan sembako yang diberikan GO-JEK berjumlah 500 paket yang berisi beras, minyak goreng, gula, dan kebutuhan pangan lainnya. Sebelumnya, GO-JEK telah mendistribusikan bantuan cepat tanggap sebanyak 30 ton yang terdiri dari kebutuhan tenda darurat, makanan siap saji dan air bersih. Dalam pendistribusian bantuan tersebut GO-JEK bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga mengajak partisipasi masyarakat atau pengguna GO-JEK untuk berdonasi ke Baznas dan Kitabisa.com melalui sedakah digital. “Kami bersama dengan Baznas dan Kitabisa telah membuka donasi digital ini sejak tanggal 29 September lalu. Alhamdulillah, donasi sudah mencapai lebih dari Rp 1 milliar. Semua donasi yang terkumpul akan dimanfaatkan oleh Baznas untuk penyediaan layanan darurat, dapur umum dan air bersih serta penyediaan layanan kesehatan,”kata Michael.

Sementara Muhammad Iman Damara, Kepala Bagian CSR BAZNAS mengapresiasi kerja sama yang terjalin dengan GO-JEK dalam upaya rehabilitasi dan pemulihan pasca bencana gempa dan tsunami.”Kami berharap dengan adanya pusat informasi dan layanan pemeriksaan kesehatan bersama yang ada di markas GO-JEK Palu bisa memberikan manfaat kepada para mitra GO-JEK dan juga masyarakat sekitar. Di layanan pemeriksaan kesehatan ini, mereka bisa memeriksa gangguan kesehatan yang mereka keluhkan pasca bencana yang terjadi,” ujar Muhammad Iman Damara.

Tak hanya itu, rencananya mitra GO-JEK Kota Palu yang tergabung dalam Komunitas GOPAL juga berencana akan membantu proses distribusi bantuan logistik milik Baznas mengingat beberapa lokasi terdampak hanya bisa diakses oleh kendaraan roda dua. Sementara itu, solidaritas antar sesama mitra juga ditunjukkan oleh komunitas mitra Balang Ijo yang bermarkas di Jakarta.

Guna meringankan beban rekan mitra di Palu mereka juga turut menggalang dana dan menyumbangkan paket sembako. Erwin, Salah satu mitra Balang Ijo juga turut ikut ke Palu untuk mendistribusikan bantuan “Kami turut berduka atas musibah yang menimpa teman-teman di palu. Kami harap teman-teman bisa tetap semangat, jangan putus asa dan terus bersyukur atas segala yang Allah SWT berikan sekecil apapun itu” ungkap Erwin.

BERITA TERKAIT

BNI Salurkan Pembiayaan Rp1,1 Triliun ke PLN

      NERACA   Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ikut serta menyalurkan pembiayaan untuk Program 35.000…

Dekonsolidasi Positif Bagi Meikarta dan LPCK

NERACA Jakarta – Aksi korporasi PT Lippo Cikarang Tbk mendekonsolidasi PT Mahkota Sentosa Utama (MSU), pengembang proyek mega properti Meikarta…

Bhineka Life dan OJK Gelar Literasi Keuangan untuk Guru

    NERACA   Bandung - PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional…

BERITA LAINNYA DI CSR

Tingkatkan Produktivitas UMKM - XL Beri Pelatihan Literasi Digital di Lombok Tengah

Dalam rangka memberdayakan serta meningkatkan produktivitas pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), khususnya perempuan dan meningkatkan perekonomian nelayan di…

Program CSR Bukan Hal Mudah Bagi Perusahaan

Dewasa ini kerap digelar acara pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai telah menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate…

Tingkatkan Daya Saing UKM Manufaktur - YDBA Ajak Binaannya Kunjungi GS Battery di Semarang

Dalam rangka meningkatkan wawasan mengenai best practice pengembangan bisnis di bidang manufaktur, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) mengajak 42 usaha…