Xiaomi Mi Mix 3 Akhirnya Resmi Diluncurkan

Perjalanan panjang dari serangkaian rumor dan bocoran terkait Xiaomi Mi MIX 3 kini usai sudah. Xiaomi akhirnya mengumumkan Mi Mix 3 sebagai smartphone flagship terbarunya.

Raksasa elektronik asal Tiongkok itu akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone flagship terbarunya pada tengah pekan ini di negara asalnya. Seperti sejumlah dugaan sebelumnya, Mi MIX 3 datang dengan mambawa prosesor gahar, desain bezel-less serta kamera depan tersembunyi yang menjadi daya tarik utamanya.

Smartphone ini dilengkapi kamera depan dengan mekanisme sliding alias bisa digeser, serta tidak memiliki notch. Tidak seperti Vivo Nex atau Oppo Find X, kamera geser Mi Mix 3 tidak dikendalikan oleh mesin. CEO Xiaomi, Lei Jun, mengklaim para pengguna akan sangat menikmati menggunakan kamera depan ini.

Kamera depan yang bisa digeser ini membuat ukuran layar Mi Mix 3 menjadi lebih besar. Xiaomi mengklaim rasio bodi ke layarnya sebesar 93,4 persen dan bagian bawahnya 4,5 mm lebih tipis dibandingkan Mi Mix 2S.

Untuk spesifikasi, Mi Mix 3 memiliki layar OLED berukuran 6,4 inci, prosesor Snapdragon 845, serta tiga pilihan RAM yakni 6GB, 8GB, dan 10GB.

Terdapat empat kamera yang terdiri dari dua di bagian belakang dengan resolusi 12MP dengan modul wide-angle dan telephoto, serta di depan dengan resolusi 24MP dan 2MP.

Mi Mix 3 dengan kompatibilitas jaringan 5G akan dirilis di Eropa pada tahun depan. Penjualan perdananya akan digelar di Tiongkok pada 1 November 2018.

Mi Mix 3 akan dijual dengan berbagai pilihan harga, yang dibedakan dari kapasitas RAM dan memori internal. Varian RAM 6GB dan memori internal 128GB akan menjadi yang paling murah dengan harga sekira US$ 475.

Kemudian varian RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol US$ 575. Mi Mix 3 dengan RAM 10 adalah edisi spesial "Forbidden City Palace Museum" dengan memori internal 256GB, yang dijual seharga US$ 720.

BERITA TERKAIT

Samsung Galaxy J4 Core Resmi Diluncurkan

Samsung Galaxy J4 Core resmi diumumkan Samsung, Per 9 November 2018). Samsung dilaporkan tidak menggelar acara khusus untuk mengumumkan smartphone…

Sistem QR Code Bank Mandiri akan Diluncurkan Awal 2019

    NERACA   Jakarta - Presiden Direktur PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Mandiri Pay sebagai sistem…

Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Xiaomi Mi 8 Lite Resmi Dirilis

Seperti dirumorkan beberapa waktu ke belakang, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya. Keduanya yakni Xiaomi Redmi Note 6 Pro…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Samsung Galaxy J4 Core Resmi Diluncurkan

Samsung Galaxy J4 Core resmi diumumkan Samsung, Per 9 November 2018). Samsung dilaporkan tidak menggelar acara khusus untuk mengumumkan smartphone…

Lihat Bocoran Nokia 9, Smartphone dengan Lima Kamera

Desas-desus soal Nokia 9 yang hadir dengan lima kamera, kembali muncul. Kali ini, giliran render smartphone tersebut yang bocor di…

Sulap Ponsel Android Lama jadi Baru

Tak dimungkiri, permasalahan yang dihadapi pengguna smartphone Android adalah adopsi sistem operasi yang tidak merata. Sejumlah vendor smartphone kerap kesulitan…