Xiaomi Mi Mix 3 Akhirnya Resmi Diluncurkan

Perjalanan panjang dari serangkaian rumor dan bocoran terkait Xiaomi Mi MIX 3 kini usai sudah. Xiaomi akhirnya mengumumkan Mi Mix 3 sebagai smartphone flagship terbarunya.

Raksasa elektronik asal Tiongkok itu akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone flagship terbarunya pada tengah pekan ini di negara asalnya. Seperti sejumlah dugaan sebelumnya, Mi MIX 3 datang dengan mambawa prosesor gahar, desain bezel-less serta kamera depan tersembunyi yang menjadi daya tarik utamanya.

Smartphone ini dilengkapi kamera depan dengan mekanisme sliding alias bisa digeser, serta tidak memiliki notch. Tidak seperti Vivo Nex atau Oppo Find X, kamera geser Mi Mix 3 tidak dikendalikan oleh mesin. CEO Xiaomi, Lei Jun, mengklaim para pengguna akan sangat menikmati menggunakan kamera depan ini.

Kamera depan yang bisa digeser ini membuat ukuran layar Mi Mix 3 menjadi lebih besar. Xiaomi mengklaim rasio bodi ke layarnya sebesar 93,4 persen dan bagian bawahnya 4,5 mm lebih tipis dibandingkan Mi Mix 2S.

Untuk spesifikasi, Mi Mix 3 memiliki layar OLED berukuran 6,4 inci, prosesor Snapdragon 845, serta tiga pilihan RAM yakni 6GB, 8GB, dan 10GB.

Terdapat empat kamera yang terdiri dari dua di bagian belakang dengan resolusi 12MP dengan modul wide-angle dan telephoto, serta di depan dengan resolusi 24MP dan 2MP.

Mi Mix 3 dengan kompatibilitas jaringan 5G akan dirilis di Eropa pada tahun depan. Penjualan perdananya akan digelar di Tiongkok pada 1 November 2018.

Mi Mix 3 akan dijual dengan berbagai pilihan harga, yang dibedakan dari kapasitas RAM dan memori internal. Varian RAM 6GB dan memori internal 128GB akan menjadi yang paling murah dengan harga sekira US$ 475.

Kemudian varian RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol US$ 575. Mi Mix 3 dengan RAM 10 adalah edisi spesial "Forbidden City Palace Museum" dengan memori internal 256GB, yang dijual seharga US$ 720.

BERITA TERKAIT

Investree Resmi Kantongi Izin OJK

    NERACA   Jakarta - PT Investree Radhika Jaya (Investree) sebagai pionir marketplace lending di Indonesia resmi mengantongi Izin…

Realme C2 dan 3 Pro Resmi Masuk Pasar Indonesia

  NERACA Jakarta – Memulai debutnya di India, akhirnya Realme C2 dan Realme 3 Pro resmi masuk ke pasar Indonesia.…

Fintech Alami Resmi Terdaftar di OJK

    NERACA   Jakarta - PT Alami Fintek Sharia yang dikenal dengan nama ALAMI telah resmi terdaftar di Otoritas…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

HTSnet Sediakan layanan Internet Murah Untuk UKM

PT Hawk Teknologi Solusi (HTSnet)  menyediakan layanan internet Turbo Fiber yang ditujukan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat membantu…

Software Bajakan Disebut Sulit Dibrantas di Indonesia

Maraknya penggunaan software tidak berlisensi atau bajakan untuk kebutuhan bisnis maupun perorangan sudah semakin meresahkan. Berdasarkan data dari BSA I…

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…