Smartphone OnePlus 6T Resmi Meluncur di Pasaran

OnePlus 6T telah diresmi diluncurkan. Sebelumnya smartphone ini direncanakan akan diluncurkan pada 30 Oktober, namun peluncurannya dipercepat lantaran bertubrukan dengan jadwal peluncuran iPad Pro oleh Apple. OnePlus 6T merupakan penerus dari OnePlus 6 yang sudah dirilis Mei 2018. Jika OnePlus 6 memiliki layar 6.28 inci, maka OnePlus 6T memiliki layar 6.4 inci AMOLED disertai perlindungan Corning Gorilla Glass 6.

OnePlus 6T adalah flagship high-end yang dibekali layar 6.41 inci AMOLED beresolusi 2340 x 1080 piksel beraspek rasio 19.5:9 dengan 'notch' kecil di bagian atas untuk kamera.

Dari sisi kamera, OnePlus 6T disokong tiga kamera, dua di belakang dan satu di depan. Untuk bagian belakang, konfigurasi kamera utama beresolusi 16 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.7 dan kamera kedua beresolusi 20 megapiksel, lensa bukaan f/1.7.

Sementara itu, bagian depan terdapat satu kamera beresolusi 16 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.0. OnePlus 6T dilengkapi dengan teknologi sensor sidik jari dalam layar (in-screen fingerprint) serta fitur Nightscape pada perangkat lunak kameranya untuk jepretan rendah cahaya.

Sistem operasi (OS) yang terpasang di OnePlus 6T adalah Android 9.0 Pie, OS teranyar dari Google dengan antar muka kustom pabrikan OnePlus, OxygenOS. Jeroan OnePlus 6T diperkuat System-on-chip Snapdragon 845, RAM 6 GB/8 GB, storage 128 GB/256 GB, baterai 3.700 mAh, berikut dukungan dual-SIM, USB type-C, dan NFC.

OnePlus memasarkan OnePlus 6T dengan varian warna Mirror Black dan Midnight Black. Banderol harganya berbeda berdasarkan RAM dan storage yang terpasang. Untuk varian RAM 6 GB dan storage 128 GB dibanderol di angka 549 dollar AS (Rp 8,3 juta).

Sementara untuk versi 8 GB RAM dan 128 GB storage dipatok harga 579 dollar AS (Rp 8,8 juta). Untuk varian RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 256 GB dijual dengan harga 629 dollar AS (Rp 9,5 juta).

Perkara harga ini menjadi salah satu daya tarik besar dari OnePlus 6T mengingat spesifikasi yang diusung terbilang oke punya. Hal itu pula yang menjadi sorotan utama artikel AndroidCentral tentang perangkat tersebut. "Dengan ponsel-ponsel flagship saat ini jadi semakin mahal, OnePlus masih punya sebuah ponsel yang sarat fitur dengan harga masuk akal," seperti tertulis pada keterangan situsnya.

Sementara BusinessInsider mengulas tentang merek OnePlus yang relatif masih asing di AS tapi sangat layak diperhitungkan lewat 6T. "Hands-on dengan smartphone terbaik yang belum pernah Anda dengar: Ini segala sesuatu yang baru tentang OnePlus 6T,” ujarnya.

Dengan spesifikasi jempolan, plus harga yang relatif ramah di kantong, OnePlus 6T pun langsung disebut-sebut sebagai salah satu calon "flagship killer". Sejumlah nama ponsel papan atas bermunculan.

BERITA TERKAIT

SMARTPHONE INFINIX TERBARU

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono (kiri) bersama Vice President Infinix Smartphone Indonesia Christian Sudibyo memperlihatkan Smartphone Infinix terbaru…

Investree Resmi Kantongi Izin OJK

    NERACA   Jakarta - PT Investree Radhika Jaya (Investree) sebagai pionir marketplace lending di Indonesia resmi mengantongi Izin…

Realme C2 dan 3 Pro Resmi Masuk Pasar Indonesia

  NERACA Jakarta – Memulai debutnya di India, akhirnya Realme C2 dan Realme 3 Pro resmi masuk ke pasar Indonesia.…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

HTSnet Sediakan layanan Internet Murah Untuk UKM

PT Hawk Teknologi Solusi (HTSnet)  menyediakan layanan internet Turbo Fiber yang ditujukan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat membantu…

Software Bajakan Disebut Sulit Dibrantas di Indonesia

Maraknya penggunaan software tidak berlisensi atau bajakan untuk kebutuhan bisnis maupun perorangan sudah semakin meresahkan. Berdasarkan data dari BSA I…

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…