Smartphone OnePlus 6T Resmi Meluncur di Pasaran

OnePlus 6T telah diresmi diluncurkan. Sebelumnya smartphone ini direncanakan akan diluncurkan pada 30 Oktober, namun peluncurannya dipercepat lantaran bertubrukan dengan jadwal peluncuran iPad Pro oleh Apple. OnePlus 6T merupakan penerus dari OnePlus 6 yang sudah dirilis Mei 2018. Jika OnePlus 6 memiliki layar 6.28 inci, maka OnePlus 6T memiliki layar 6.4 inci AMOLED disertai perlindungan Corning Gorilla Glass 6.

OnePlus 6T adalah flagship high-end yang dibekali layar 6.41 inci AMOLED beresolusi 2340 x 1080 piksel beraspek rasio 19.5:9 dengan 'notch' kecil di bagian atas untuk kamera.

Dari sisi kamera, OnePlus 6T disokong tiga kamera, dua di belakang dan satu di depan. Untuk bagian belakang, konfigurasi kamera utama beresolusi 16 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.7 dan kamera kedua beresolusi 20 megapiksel, lensa bukaan f/1.7.

Sementara itu, bagian depan terdapat satu kamera beresolusi 16 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.0. OnePlus 6T dilengkapi dengan teknologi sensor sidik jari dalam layar (in-screen fingerprint) serta fitur Nightscape pada perangkat lunak kameranya untuk jepretan rendah cahaya.

Sistem operasi (OS) yang terpasang di OnePlus 6T adalah Android 9.0 Pie, OS teranyar dari Google dengan antar muka kustom pabrikan OnePlus, OxygenOS. Jeroan OnePlus 6T diperkuat System-on-chip Snapdragon 845, RAM 6 GB/8 GB, storage 128 GB/256 GB, baterai 3.700 mAh, berikut dukungan dual-SIM, USB type-C, dan NFC.

OnePlus memasarkan OnePlus 6T dengan varian warna Mirror Black dan Midnight Black. Banderol harganya berbeda berdasarkan RAM dan storage yang terpasang. Untuk varian RAM 6 GB dan storage 128 GB dibanderol di angka 549 dollar AS (Rp 8,3 juta).

Sementara untuk versi 8 GB RAM dan 128 GB storage dipatok harga 579 dollar AS (Rp 8,8 juta). Untuk varian RAM 8 GB dan ruang penyimpanan 256 GB dijual dengan harga 629 dollar AS (Rp 9,5 juta).

Perkara harga ini menjadi salah satu daya tarik besar dari OnePlus 6T mengingat spesifikasi yang diusung terbilang oke punya. Hal itu pula yang menjadi sorotan utama artikel AndroidCentral tentang perangkat tersebut. "Dengan ponsel-ponsel flagship saat ini jadi semakin mahal, OnePlus masih punya sebuah ponsel yang sarat fitur dengan harga masuk akal," seperti tertulis pada keterangan situsnya.

Sementara BusinessInsider mengulas tentang merek OnePlus yang relatif masih asing di AS tapi sangat layak diperhitungkan lewat 6T. "Hands-on dengan smartphone terbaik yang belum pernah Anda dengar: Ini segala sesuatu yang baru tentang OnePlus 6T,” ujarnya.

Dengan spesifikasi jempolan, plus harga yang relatif ramah di kantong, OnePlus 6T pun langsung disebut-sebut sebagai salah satu calon "flagship killer". Sejumlah nama ponsel papan atas bermunculan.

BERITA TERKAIT

Honor 8X Resmi Hadir di Pasaran Indonesia

Honor resmi membawa smartphone terbarunya, ikut serta meramaikan pasar ponsel  Indonesia, yaitu  Honor 8X. Presiden Honor Indonesia, James Yang, mengatakan…

Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Xiaomi Mi 8 Lite Resmi Dirilis

Seperti dirumorkan beberapa waktu ke belakang, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya. Keduanya yakni Xiaomi Redmi Note 6 Pro…

Wallex Bidik Remitansi US$ 10 Juta Perbulan - Resmi Beroperasi di Indonesia

NERACA Jakarta - Setelah beroperasi di Singapura, Wallex Technologies (Wallex.Asia) merambah bisnisnya di Indonesia. Sebelum menjalankan kegiatannya, perusahaan teknologi finansial…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Samsung Galaxy J4 Core Resmi Diluncurkan

Samsung Galaxy J4 Core resmi diumumkan Samsung, Per 9 November 2018). Samsung dilaporkan tidak menggelar acara khusus untuk mengumumkan smartphone…

Lihat Bocoran Nokia 9, Smartphone dengan Lima Kamera

Desas-desus soal Nokia 9 yang hadir dengan lima kamera, kembali muncul. Kali ini, giliran render smartphone tersebut yang bocor di…

Sulap Ponsel Android Lama jadi Baru

Tak dimungkiri, permasalahan yang dihadapi pengguna smartphone Android adalah adopsi sistem operasi yang tidak merata. Sejumlah vendor smartphone kerap kesulitan…