Suzuki Indonesia Siap Menuju Standar Euro-3

Neraca.Perusahaan Otomotif roda dua sedang mempersiapkan motor untuk menyongsong standar Emisi Euro-3 yang akan segera diberlakukan. Dalam menyambut hal ini para produsen otomotif ramai - ramai mempersiapkan diri untuk standarisasi Emisi gas buang Euro-3 yang lebih ramah lingkungan.

Tak terkecuali Suzuki Indonesia menyatakan siap menyambut Euro-3 yang akan diterapkan pemerintah. Ini sebagai upaya menjadikan udara Indonesia lebih bersih. Dengan demikian memang sudah seharusnya Suzuki Indonesia akan membekali motor yang lebih ramah lingkungan pada setiap lini produknya.

Memang dengan boomingnya aturan menerapkan standar Euro-3 selalu disangkut pautkan dengan sistem bahan bakar injeksi. Karena teknologi inilah yang sekiranya paling efektif untuk mengolah bahan bakar menjadi lebih efisien sehingga gas buang pun menjadi lebih ramah lingkungan dibanding sistem bahan bakar konvensional.

Sebenarnya, Euro 3 tak hanya melulu berhubungan dengan sistem injeksi, namun intinya bagaimana membuat gas buang kendaraan kita semua menjadi ramah lingkungan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat emisi gas buang menjadi ramah lingkungan. Salah satunya mengaplikasikan katalisator (catalytic converter), ini juga bisa berfungsi menekan emisi itu sendiri.

Dalam menunjang hal tersebut Suzuki Indonesia sudah melakukan beberapa persiapan dengan mempersiapkan produk - produk baru berteknologi injeksi maupun training untuk semua mekaniknya ataupun alat pendukung teknologi injeksi sebagai kelengkapan standar servis disetiap Bengkel Resmi Suzuki (BERES) di seluruh Indonesia.

Diharapkan dengan segala persiapan yang dilakukan saat ini Suzuki mampu memenuhi tuntutan sepeda motor yang ramah lingkungan, efisien dan tahan lama dalam setiap produk - produknya sehingga dapat bersaing dengan kompetitor yang ada.

Related posts