LG Perkuat Dominasi Di Pasar Inverter - Luncurkan Produk Baru

NERACA

Jakarta – PT LG Electronics Indonesia (LG) telah meluncurkan produk terbaru mereka AC LG Dual Cool With Control. Hadirnya produk AC inverter di memperkuar dominasi AC LG di pasar inverter Indonesia yang mana berdasarkan lembaga periset pasar Growth from Knowledge (GfK), LG menguasai 63% pangsa pasar AC inverter di Indonesia hingga semester pertama tahun ini.

“Lebih dari sekedar pencapaian bisnis, posisi sebagai pemimpin pasar ini merefleksikan upaya berkesinambungan LG untuk berkontribusi pada percepatan terciptanya gaya hidup hemat energi di Indonesia,” ujar President Director LG Electronics Indonesia, Seungmin Park dalam peluncuran produk AC LG Dual Cool With Control di Jakarta, Rabu (17/10).

AC LG Dual Cool With Control merupakan AC Dual Cool yang mana bisa diatur penggunaan listriknya hanya dengan menggunakan remote. Fleksibilitas pengaturan daya listrik (watt) yang menjadi keunggulan AC Dual Cool dengan Watt Control ini. Air Conditioning Business Leader, Changmin Han menyatakan, hal ini berwujud empat pengaturan konsumsi daya listrik yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari bekerja 100%, 80%, 60% hingga bekerja dengan hanya 40% dari kebutuhan listrik seharusnya yang pengaturannya melalui kendali satu tombol pada remote control.

Cara kendalinya, kata Han, terbilang mudah. Sebagai gambaran, kepemilikan AC LG Dual Cool dengan Watt Control tipe T06EV4 (Eco Model) dan E06SV4 (Smart Model) berkapasitas 1/2 PK dengan daya listrik 495 Watt. Pengaturan pada konsumsi 80% yang cukup dilakukan dengan sekali tekan pada tombol Watt Control pada kendali remote control, akan langsung membuat AC bekerja dengan besaran daya 419 Watt dengan menghemat 76 watt yang bisa digunakan untuk LED TV 32. Sementara penghematan hingga 312 Watt dengan menghemat 183 watt yang bisa digunakan untuk mesin Front Loading 7kg. Dapat terjadi dengan dua kali tekan pada tombol yang membuat AC bekerja pada daya 60%.

Penghematan daya pun dapat terus dilakukan hingga beroperasi dengan kebutuhan watt hanya 40% dengan besaran daya 215 watt. Hal ini akan memberi penghematan hingga 280 Watt. “Dengan besarnya daya hasil penghematan ini, pengguna dapat memanfaatkannya untuk mengoperasikan perangkat elektronik lain bersamaan. Tanpa harus mengorbankan kenyamanan dengan mematikan AC untuk melakukan pekerjaan lain,” ujar Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia, Dimas Anugra Raditya.

Memastikan AC LG Dual Cool with Watt Control menjangkau calon pengguna dengan ragam kebutuhan berbeda, LG menghadirkannya dalam bentang varian kapasitas pendinginan yang luas mulai dari kapasitas pendinginan ½ PK hingga 2 PK. Terdapat pula tiga kategori yaitu Eco, Smart dan Deluxe Air Purifying dengan pembeda pada kelengkapan fitur pendukung. “Lebih dari sekedar AC inverter, tawaran tingkat hemat listrik optimal yang hadir dalam berbagai varian akan membuat AC LG Dual Cool dengan Watt Control mudah menjadi bintang baru AC inverter,” ujar Seungmin Park.

BERITA TERKAIT

Relasi Pasar Domestik dan Pasar Internasional

Oleh: Fauzi Aziz Pemerhati Ekonomi dan Industri   Fenomena globalisasi dan liberalisasi yang ditopang oleh sistem ekonomi digital yang marak…

Penetrasi Pasar di Luar Jawa - Mega Perintis Siapkan Capex Rp 30 Miliar

NERACA Jakarta – Rencanakan membuka 20 gerai baru tahun ini guna memenuhi target penjualan sebesar 14%-15% menjadi Rp 509 miliar,…

Regulator Terapkan Perhitungan Risiko Pasar Basel III Terbaru

  NERACA Jakarta - Regulator Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menghadiri pertemuan para Gubernur Bank Sentral dan Pimpinan Otoritas Pengawas Sektor…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Pemerintah Diminta Stabilkan Harga Sawit

  NERACA   Kampar - Masyarkat Riau mayoritas berprofesi sebagai petani sawit yang nasibnya bergantung pada harga jual buah sawit.…

Permen PUPR Soal Rusun Akan Dijudical Review

        NERACA   Jakarta - Para pengembang properti yang tergabung dalam Real Estat Indonesia (REI) dan Persatuan…

KIBIF Siapkan 20 Ribu Ekor Sapi untuk Pasar Domestik

    NERACA   Jakarta - Setelah resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Estika Tata Tiara…