Danamon Tingkatkan Layanan Trade Finance - Di Pelabuhan Tanjung Perak

NERACA

Jakarta--PT Bank Danamon Tbk (BDMN) meningkatkan layanan pendukung Trade Service Point at Port (TSPP) di Tanjung Perak, Surabaya Jawa Timur. Layanan ini memberikan berbagai layanan ekspor impor di satu tempat atau one stop service untuk memberikan kemudahan bagi nasabah trade finance dalam kegiatan ekspor impor di Pelabuhan Tanjung Perak.

"TSPP ini hadir melayani dan memberikan dukungan trade finance yang terintegrasi di tempat dimana nasabah membutuhkan. Berbagai layanan trade finance tersedia di setiap TSPP Danamon untuk memenuhi kebutuhan nasabah, antara lain Pajak Impor (PIB), Pajak Ekspor (PEB), serta B/L endorsement," kata Direktur Bank Danamon Pradip Chhadva di Jakarta.

Danamon juga sudah membuka TSPP di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, dan Pelabuhan Soekarno Hatta di Makassar. Pembukaan TSPP di pelabuhan-pelabuhan besar, seperti Tanjung Priok dan Tanjung Perak, akan memberikan kenyamanan bagi para nasabah dalam melakukan kegiatan bisnisnya, sekaligus menarik lebih banyak klien yang berlokasi di wilayah pelabuhan. "Inisiatif ini juga sejalan dengan rencana strategis Danamon untuk meningkatkan pertumbuhan di semua lini bisnis, termasuk perbankan komersial. Sampai dengan akhir tahun 2011, unit usaha trade finance Danamon mencetak pertumbuhan aset sebesar 39 persen dari tahun sebelumnya menjadi Rp1,2 triliun," tandasnya. **cahyo

Related posts