Dukungan Penuh Astra Financial - Mewujudkan Kendaraan Impian Di GIIAS 2018

NERACA

Memiliki kendaraan pribadi menjadi impian bagi Zakaria (35) sejak membina rumah tangga 6 tahun silam. Apalagi jumlah keluarganya saat ini bertambah seiring kelahiran putra ketiganya beberapa bulan lalu. Ya, kehadiran kendaraan baginya merupakan kebutuhan keluarga untuk berpergian tanpa harus meninggalkan salah satu keluarga. Pasalnya, selama ini dirinya hanya mengandalkan sepeda motor untuk jalan-jalan bersama keluarga dengan keterbatasan daya angkutnya. “Kalau berpergian dengan keluarga dengan motor saat ini sudah terbatas daya tampungnya, apalagi ada si kecil. Makanya memiliki mobil menjadi solusinya.”ceritanya.

Syukurnya, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Zakaria bisa mewujudkan impiannya memiliki kendaraan city car untuk kapasitas empat penumpang. Guru honorer di salah satu sekolah negeri di Kota Serang ini tidak pernah absen untuk mengunjungi pameran otomotif terbesar di Indonesia. Namun keterbatasan finansial selalu mengurungkan niatnya memiliki kendaraan pribadi. “Alhamdulilah di tahun ini, hasil tabungan saya mencukupi untuk bayar uang muka beli mobil baru,”tuturnya.

Ya, kendaraan New Agya menjadi pilihannya. Dirinya menceritakan banyak alasan memiliki kendaran city car tersebut. Mulai dari persoalan harga, suku cadang dan juga kenyamanan yang ditawarkan tidak kalah dari mobil eropa lainnya. Tidak hanya itu, kehadiran booth Astra Financial di pameran GIIAS 2018, dinilai Zakaria sangat membantu dalam memberikan pelayanan untuk kredit kendaraan bermotor (KKB). “Mengunjungi booth Astra Financial, banyak sekali promo pembiayaan yang ditawarkan grup Astra hingga hadiah mobil, apalagi guru honorer seperti saya sangat terbantu dengan tawaran bunga cukup kompetitif,”ungkapnya.

Kemudian lain ceritanya dengan Hasan (45), pengusaha pakan ternak ini sengaja mengunjungi GIIAS tahun ini untuk melihat dan milih kendaraan niaga produk terbaru Isuzu. Niatnya membeli mobil truk berbahan diesel untuk menunjang usahanya. “Saya lagi butuh kendaraan angkutan barang berbahan diesel dengan kehandalan medan yang tangguh karena akan dipakai untuk dikirim barang keluar jawa dengan daya angkut besar,”jelasnya.

Dari berbagai booth kendaraan niaga yang besar, produk Hino dan Isuzu menjadi pilihannya. Namun karena Astra menawarkan banyak promo dan hadiah menarik, Hasan lebih tertarik membeli mobil niaga Isuzu. Disamping juga mobil niaga Isuzu juga sudah terbukti handal dan tangguh. Sebagain informasi, pameran GIIAS 2018, PT Astra Internasional Tbk lewat divisi Astra Financial menjadi sponsor utama GIIAS dengan memberikan banyak program promo yang menarik bagi para pengunjung.

Adapun lembaga jasa keuangan dalam Astra Financial yang menjadi peserta pameran GIIAS 2018 adalah ACC yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek; TAF yang menyediakan pembiayaan mobil khusus Toyota, Daihatsu, dan Lexus; Asuransi Astra yang memberikan layanan jasa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika), dan usaha komersial; PermataBank dengan rangkaian produk dan jasa perbankan; FIFGROUP untuk pembiayaan sepeda motor Honda; dan Astra Life untuk produk asuransi jiwa dan kesehatan.

 

Banjir Hadiah

Oleh karena itu, orang seperti Zakaria dan Hasan mengunjungi GIIAS merupakan keputusan tepat. Selama GIIAS 2018, Astra Financial menyediakan dua program promosi khusus, yakni kredit dengan bunga mulai dari 0,88% dan undian berhadiah bagi pengunjung yang transaksinya disetujui. Hadiah undian tersebut berupa 1 unit Toyota Yaris dan 1 unit Daihatsu Terios sebagai grand prize, serta 8 sepeda motor Honda PCX tipe 150, 8 sepeda MTB, dan 8 handphone Samsung S9 untuk hadiah harian. Hanya Astra Financial yang memberikan promosi khusus berhadiah menggiurkan ini selama pameran.“Undian berhadiah itu khusus untuk transaksi selama pameran saja,” kata Elissa Yunita, wakil tim publikasi Astra Financial di GIIAS 2018 .

Elissa menjelaskan bahwa Astra Financial juga menyediakan hadiah lain kepada konsumen. Bekerja sama dengan mitra teknologinya, Seva.ID, semua pengunjung yang melakukan pendaftaran online di situs Seva.ID berkesempatan mendapatkan voucher undian senilai Rp500 juta. Bagaimana dengan pengunjung yang sedang tak berniat membeli kendaraan, tapi hanya ingin melihat-lihat pameran. Astra Financial menyediakan aneka aktivitas dan hiburan di booth. Di booth Astra Financial, pengunjung juga dapat mengikuti games atau menikmati suguhan musik live dari para musisi.

Menurut Suparno Djasmin, Direktur Astra Internasional, kehadiran Astra Financial di GIIAS 2018 merupakan bentuk dukungan perseroan terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia, khususnya yang terkait bidang keuangan secara sinergi, sesuai dengan kompetensi enam lembaga keuangan dalam Astra Financial. “Program ini sejalan dengan visi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan dukungan beragam kompetensi keuangan dalam menyajikan berbagai produk dan layanan keuangan, yang meliputi pembiayaan, asuransi hingga layanan perbankan,”ujarnya.

Sementara Gunawan Santoso Salim, Ketua Panitia GIIAS Astra Financial menjelaskan, kehadiran Astra Finacial di GIIAS juga menjawab kebutuhan masyarakat akan produk dan layanan jasa keuangan yang inovatif, cepat dan efisien. Oleh karena itu, perseroan sangat mengedepankan penawaran produk yang terbaik, kemudahan proses, serta kecepatan layanan. “Ketiga hal tersebut, kami wujudkan dalam bentuk program grand prize, hadiah harian dan flagship program dengan bunga mulai dari 0,88% untuk pembiayaan mobil dan pembiayaan motor,”tuturnya.

Tidak hanya itu, Astra menawarkan beragam solusi layanan keuangan yang lengkap bagi pelanggan, khususnya untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan akan kendaraan bemotor, khususnya mobil lewat pembiayaan kendaraan dari Astra Financial. Lewat dukungan pameran ini, Astra berharap industri otomotif terus tumbuh dan ujungnya bisa mengerek pertumbuhan penjualan divisi otomotif Astra International. Pada tahun ini, perseroan menargetkan jumlah pangsa pasar penjualan otomotif masih bertahan di angka 51%.

Kata Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto, peningkatan kapasitas dan penjualan mobil bermerek Daihatsu Terios dan Toyota Rush dinilai dapat mempertahankan posisi market share perseroan tahun ini.”Jadi kami semenjak Juli kemarin kapasitas Terios dan Rush itu sudah ditingkatkan ke 13 ribu unit di mana sekitar 7-8 ribu unit diantaranya untuk ekspor," ungkap Prijono.

Pada Juli tahun ini, penjualan merek-merek di bawah mobil Astra tercatat 54.867 unit. Toyota masih menjadi mobil paling laris bagi Astra, terjual sebanyak 35.065 unit. Sementara itu, Daihatsu berada di posisi kedua dengan angka penjualan 17.964 unit, diikuti Isuzu 1.818 unit, dan Peugeot 20 unit. Sedangkan di sepanjang semester I tahun ini, laba bersih dari bisnis otomotif ASII tercatat stabil di posisi Rp 4,2 triliun. Namun, penjualan mobil Astra turun 10% menjadi 268 ribu unit akibat dari meningkatnya kompetisi, sehingga pangsa oasar Astra menurun dari sebelumnya 56% menjadi 48%. Selama periode tersebut setidaknya diluncurkan 12 model baru dari bisnis otomotif. Sementara penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) di pasar domestik naik 11% menjadi 2,2 juta unit dengan pangsa pasar 74% pada semester I tahun ini.

 

 

 

BERITA TERKAIT

Tumbuh by Astra Financial Raih 2,5 Juta Kunjungan

Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…

Gandeng Kerjasama Telkom - LKPP Rilis Sistem E-Katalog Versi 6.0 Yang Lebih Responsif

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Tumbuh by Astra Financial Raih 2,5 Juta Kunjungan

Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…

Gandeng Kerjasama Telkom - LKPP Rilis Sistem E-Katalog Versi 6.0 Yang Lebih Responsif

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…