Era Digital, Buka Rekening Tak Lagi Punya Buku

NERACA

Jakarta - Pertumbuhan teknologi dan perkembangan digital yang pesat membawa perubahan dalam berbagai sektor, termasuk sektor perbankan. Kini, inovasi teknologi keuangan tidak hanya berpusat dalam internal perbankan, namun juga merambah sisi nasabah atau konsumen. Hal inilah yang mendorong PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bank andalan masyarakat untuk terus berinovasi menciptakan kenyamanan dan kepuasan nasabah dalam bertransaksi keuangan.

Inovasi ini mulai diimplementasikan BCA dengan cara memberikan pilihan bagi nasabah untuk membuka rekening Tahapan BCA tanpa buku. Mulai Jumat (7/9), nasabah yang hendak membuka rekening Tahapan BCA diberikan pilihan untuk hanya memiliki kartu debit, tanpa buku rekening. Sebelumnya, nasabah yang membuka rekening Tahapan BCA secara otomatis akan diberikan buku rekening dan kartu debit.

“Pilihan ini tentunya sangat cocok bagi nasabah yang mengutamakan kepraktisan dalam mengelola dana dan bertransaksi. Nasabah tetap dapat mengakses informasi rekening melalui KlikBCA Individu atau BCA mobile. Anda bahkan dapat mengunduh e-Statement melalui KlikBCA Individu yang menyimpan data mutasi nasabah selama 24 bulan ke belakang. Sementara pada BCA mobile, mutasi rekening yang dapat dipilih adalah maksimum 31 hari ke belakang,” urai Senior Vice President of Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya, seperti dikutip dalam keterangannya, kemarin.

Kemudahan mengakses rekening juga dapat dinikmati dengan memanfaatkan layanan VIRA, atau Virtual Assistant Chat Banking BCA yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat populer seperti Kaskus Chat, Facebook Messenger, LINE, dan Google Assistance. Melalui VIRA, Anda dapat melakukan transaksi perbankan seperti cek saldo, cek mutasi rekening, info kartu kredit, dan administrasi serta informasi seputar program promosi BCA.

“Digitalisasi perbankan adalah sebuah keharusan di tengah maraknya inovasi teknologi yang bergerak masif. Oleh karena itu, BCA berupaya menghadirkan layanan yang membuat nasabah bisa mengakses layanan dengan leluasa, tanpa harus datang ke kantor cabang. Di samping itu, service quality produk dan layanan juga menjadi prioritas BCA yang terus kami maintain setiap harinya,” tutup I Ketut Alam Wangsawijaya.

BERITA TERKAIT

Songsong Era Digital, Kemenperin Beri Pengarahan

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian menyambut kehadiran 375 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil rekrutmen tahun 2018. Jumlah tersebut terdiri…

ASN Dituntut Punya Semangat Berwirausaha

NERACA Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mendorong semangat kewirausahaan di kalangan Aparatur Sipil Negara…

Lagi, Aperni Jual Kapal Tidak Produkif

Dinilai sudah tidak lagi produktif, PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk (APOL) resmi mendivestasi aset perusahaan berupa kapal, yaitu kapal…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI Pertahankan Suku Bunga

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) mempertahankan suku bunga acuan 7-Day Reverse Repo Rate sebesar enam persen…

OJK Sebut DP 0% Gairahkan Sektor Produktif

      NERACA   Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengklaim kebijakan penghapusan uang muka kendaraan bermotor pada perusahaan…

SMF Kerjasama Operasional dengan Bank Penyalur KPR FLPP

    NERACA   Jakarta - PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama operasional dengan bank penyalur…