Tiga Mobil Baru BMW Bakal Dirilis Jelang Akhir Tahun

BMW Indonesia masih menyisakan tiga model terbaru yang akan dikenalkan pada akhir tahun 2018, yang membuat merek mobil mewah asal Jerman ini telah mengenalkan belasan mobil di Tanah Air pada tahun ini.

Setelah mengenalkan serangkaian model baru, mulai dari All-New BMW 520i pada awal tahun, BMW X3 generasi ketiga, i8 Roadster, Seri 5 Touring dan seri 6 Gran Tourismo, hingga Mini Cooper S Countryman rakitan Indonesia, BMW Indonesia akan membawa dua model seri X dan satu model seri M. "Sampai akhir tahun masih ada tiga mobil lagi. Ada seri X ada seri M," kata Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di Jakarta, disalin dari laman Antara.

Jodie O’tania mengatakan model-model baru itu akan didatangkan langsung berstatus impor utuh (completely build up/CBU) dari Jerman, kendati ia enggan menyebutkan jumlah unit yang akan didatangkan ke Indonesia.

Ia juga enggan menyebutkan secara spesifik kendaraan apa yang akan diluncurkan, hanya menyebutkan dari seri X sebanyak dua model dan satu model dari seri M. Ketika ditanya mengapa BMW Indonesia mendatangkan mobil baru menjelang akhir tahun, Jodie mengatakan bahwa hal itu sudah sesuai dengan strategi perusahaan. "Memang disesuaikan dengan slot-nya untuk Indonesia, waktunya, juga homologasi (proses agar kendaraan bisa dijual di Indonesia)," kata dia.

Saat ini BMW Indonesia mengandalkan penjualan dari sedan Seri 3 dan Seri 5, serta SUV X1. Komposisi penjualan di Indonesia, kata Jodie, hampir 90 persen adalah produk rakitan Indonesia, sedangkan sisanya adalah produk impor.

Sebelumnya, diwartakan, mobil listrik BMW i3 2019 hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar, sehingga mampu menempuh jarak hingga 153 mil dalam sekali pengisian daya. Ini merupakan peningkatan sebesar 30 persen dibanding model sebelumnya.

Dilansir TechCrunch dan disalin dari Antara, peningkatan tersebut layak diapresiasi, tetapi BMW i3 2019 masih tertinggal di belakang Chevy Bolt dan Tesla Model S, Model X dan Model 3. Mobil ini hanya sedikit lebih baik dibanding Nissan Leaf yang harganya jauh lebih murah.

Saat BMW i3 pertama kali diproduksi pada 2013, mobil itu memiliki baterai berkapasitas 22,6 kWh dengan kandungan baterai 60 ampere (Ah). BMW i3 generasi pertama itu memiliki jangkauan sejauh 81 mil, menurut perkiraan EPA.

Baterai generasi kedua yang diperkenalkan perusahaan pada 2016 kapasitasnya meningkat menjadi 33 kWh dengan kandungan 94 Ah. Jarak tempuh yang berhasil dijangkau sejauh 115 mil.

BERITA TERKAIT

Pemprov Jabar Siapkan Pembentukan 12 Daerah Otonomi Baru

Pemprov Jabar Siapkan Pembentukan 12 Daerah Otonomi Baru NERACA Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Pemerintah…

Alokasikan Capex Rp 2,5 Triliun - Charoen Pokphand Bangun Dua Pabrik Baru

NERACA Jakarta – Tingkatkan kapasitas produksi pakan, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk berencana membangun dua pabrik baru dengan belanja modal…

Jelang Lebaran 2019 - Pertumbuhan Penumpang Pesawat Turun Dua Kali Lipat

NERACA Jakarta – Pertumbuhan penumpang pesawat penerbangan domestik turun hampir dua kali lipat pada Lebaran 2019, kata Direktur Jenderal Perhubungan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

BMW Rilis Seri 8 Coupe Dalam Bentuk Dua Versi

BMW Indonesia meluncurkan mobil sport Seri 8 Coupe terbaru dalam bentuk dua versi yang dijual dengan harga Rp3,4 miliar untuk…

Mazda Perkenalkan CX-3 GT Sport Nav Plus untuk Inggris

Mazda memperkenalkan mobil CX-3 edisi terbatas dengan mesin 2.0 liter yang hanya diproduksi 500 unit untuk pasar Inggris. Eksekutif Mazda…

Renault Kenalkan Tiga Purwarupa Mobil Listrik

Grup otomotif Prancis, Renault, memperkenalkan tiga prototipe (purwarupa) mobil listrik yang digadang-gadang menjadi solusi mobilitas di masa depan. Mobil pertama…