Bidik Potensi Pasar Indonesia - Pameran Gaya Hidup Korea Bakal Digelar

NERACA

Jakarta - Coex, perusahaan yang bergerak di bidang penyelengaraan Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) akan menghadirkan pameran produk gaya hidup Korea Selatan bertempat di Jakarta Convention Center pada tanggal 22-24 November 2018.”Demam K-Pop di masyarakat membuat Indonesia memiliki potensi bisnis yang menguntungkan terutama untuk produk-produk lifestyle. Ini yang mendorong kami menyelenggarakan pameran," kata Jin Wook Hwang, Coex Head Director, Indonesia Division di Jakarta, kemarin.

Pameran bertajuk "Jakarta International Premium Produk Fair (JIPREMIUM) 2018", menurut Jin Wook, merupakan pameran dagang produk premium dengan kualitas ekspor untuk pasar lokal maupun pasar luar negeri.”Di dalamnya akan kami hadirkan berbagai macam barang-barang konsumen, mulai dari peralatan rumah tangga, kosmetik hingga perlengkapan kantor dan produk anak-anak," ujar Jin Wook.

Sebagai penyelenggara MICE, Coex telah memilikipengalaman menyelenggarakan sejumlah event dan pameran iinternasional, khususnya untuk barang-barang promosi penjualan, hadiah dan peralatan rumah tangga terbesar di Korea Selatan yang disebut Seoul International Sourcing Fair (SIPREMIUM) selama lebih dari 28 tahun.

Kemudian sejak tahun 2009, Coex juga telah berhasil menyelenggaraaakan Pameran Produk Premium International Vietnam (VIPREMIUM). Sekarang Coex menjadi brand dan terus-menerus berusaha untuk memperkuat posisi bisnisnya di pasar ASEAN.”Kami memutuskan untuk menyelenggarakan acara pameran ini, karena Indonesia adalah pasar konsumen yang bertumbuh besar dan juga menjadi negara setelah Cina atau Next China untuk pasar konsumen dan muncul sebagai kekuatan baru di kawasan ASEAN," ujar dia.

Dengan jumlah penduduk lebih dari 240 juta jiwa, Indonesia telah menjadi target investasi bagi kalangan perusahaan dari luar negeri. “Khususnya, barang-barang konsumen adalah salah satu industri utama yang tumbuh sangat cepat di Indonesia,”kata Jin Wook.

Selama pameran berlangsung, akan dihadirkan pembeli, baik lokal maupun luar negeri dengan daya beli yang sangat potensial di industri ritel, perdagangan, dan Manufaktur. Luas area pameran JIPREMIUM 2018 mencapai 5.000 meter persegi dengan ekspetasi lebih dari 20.000 pengunjung dan 220 peserta pameran.

Asosiasi Perdagangan Internasional Korea (Korea International Trade Association/ KITA), menjadi co-organizer untuk acara pameran ini dan sepenuhnya mendukung JIPREMIUM karena pertumbuhan perekonomian Indonesia terus meningkat, termasuk pasar konsumsi. "Kami akan membantu dan membuat jaringan untuk para pembeli dan penjual dari Indonesia melalui JIPREMIUM. KITA mengharapakan dari peluncuran pertama JIPREMIUM di Indonesia akan membuat lebih banyak manfaat bagi para peserta pameran dan pengunjung," ujar dia.

BERITA TERKAIT

Mitra Investindo Catat Laba Meningkat 212%

NERACA Jakarta - Perusahaan jasa pelayaran dan logistik PT Mitra Investindo Tbk (MITI) membukukan laba bersih yang meningkat signifikan 212% year…

Metropolitan Land Raup Laba Bersih Rp417,6 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) membukukan laba bersih Rp417,6 miliar pada tahun 2023 atau tumbuh…

Elang Mahkota Akuisisi Carding Aero Rp704,14 Miliar

NERACA Jakarta -Kembangkan ekspansi bisnisnya, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) melalui anak usahanya PT Roket Cipta Sentosa (RCS) melaksanakan…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Mitra Investindo Catat Laba Meningkat 212%

NERACA Jakarta - Perusahaan jasa pelayaran dan logistik PT Mitra Investindo Tbk (MITI) membukukan laba bersih yang meningkat signifikan 212% year…

Metropolitan Land Raup Laba Bersih Rp417,6 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) membukukan laba bersih Rp417,6 miliar pada tahun 2023 atau tumbuh…

Elang Mahkota Akuisisi Carding Aero Rp704,14 Miliar

NERACA Jakarta -Kembangkan ekspansi bisnisnya, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) melalui anak usahanya PT Roket Cipta Sentosa (RCS) melaksanakan…