Peduli Lingkungan, Kresna Securities Tanam 2200 Mangrove

Sebagai tanggung jawab dan kepedulian sosial, PT Kresna Graha Sekurindo Tbk bekerjasama dengan Yayasan Kehati melakukan rehabilitisasi hutan mangrove di kawasan tol Sedyatmo. Pada acara kepedulian sosial tersebut, perseroan menyerahkan batuan sebanyak 2200 pohon mangrove.

Direktur Utama Kresna Securities Michael Steven mengatakan, isu pemanasan global dan perubahan iklim menggerakkan perseroan untuk menyelamatkan ekosistem mangrove di pinggir jalan tol Sedyatmo, “Rehabilitasi hutan mangrove dimaksudkan untuk menyelamatkan dan melestrarikan hutan mangrove,”katanya di Jakarta, Kamis (1/3).

Menurutnya, langkah ini ditunjukkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pesisir. Selain itu, penanaman mangrove ini bisa memberikan manfaat secara ekologi, sosial dan ekonomi guna mencegah terjadinya bencana lingkungan dan membuat lingkungan menjadi nyaman, kualitas hidup lebih baik dan meningkatkan kesadaran masyarakat luas untuk melestarikan lingkungan.

Sementara ketua Yayasan Kehati, MS Sembiring menyampaikan apresiasi kepada Kresna Securities untuk aksi sosialnya. Kata Sembiring, pertumbuhan ekonomi yang positif harus seirama dengan pelestarian lingkungan, “Kita berharap ekonomi terus tumbuh dann tidak merusak lingkungan, karena bila terjadi yang dirugikan adalah dunia usaha juga,”tuturnya.

Dia menambahkan, saat ini tantangan dunia investasi bukan lagi soal mengaplikasikan good corporate governance, tetapi juga investasi yang ramah lingkungan agar aktifitasnya tidak terganggu akibat kerusakan alam atau lingkungan. (bani)

Related posts