Belajar Keuangan Daerah di Kota Depok - Batam dan Jambi

Depok – Pemerintah Batam dan Kabupaten Muaro Jambi akan mempelajari sistem pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Kota Depok. Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah system online pelayanan pendaoatan daerah untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan BPHTB (Bea perolehan atas Hak Tanah dan Bangunan).

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Doddy Setiadi Ak, MM, BAP kepada NERACA saat menerima kunjungan Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Muaro Jambi, didampingi Kabid PBB dan BPHTB, Supian Suri di kantornya, kemarin.

Rombongan dispenda Kabupeten Muaro Jambi yang dipimpin Sekretaris dinasnya, Yulizar, terlihat sangat intesif dan serius mengamati sarana dan prasarana system online pelayanan PBB dan BPHTB. :Kami akan berupaya untuk memprogramkannya di daerah yang selama ini masih menggunakan system manual,” ujarnya.

Doddy Setiadi menawarkan kepada rombongan Dispenda Kabupaten Muaro Jami, jika ada keinginan untuk nelatih stafnya, maka DPPKAD Kota Depok siap untuk menerimanya untuk belajar dan magang. “Kami selalu terbuka dan transparans dalam hal ini,” ujarnya.

Dikatakannya, pemerintah Batam dalam waktu dekat ini akan mengirim stafnya untuk belajar dan berlatih dalam hal pelayanan system online PBB dan BPHTB yang dilakukan DPPKAD Kota Depok. Hal ini memang patut karena Kadisnya adalah juga seorang Auditor yang sekaligus juga si tenaga pengajar dari BPKP. (dasmir)

Related posts