Sukses di Jepang, Cow Brand Ekspansi di Indonesia

 

 

 

NERACA

 

Jakarta - Produk sabun asal Jepang, Cow Brand Soap berekspansi untuk masuk ke pasar Indonesia. Menggandeng PT Lifestyle International (LSI) sebagai importir dan distributor dan PT Ksatria Pacific Indonesia (KPI), Cow Brand berharap produknya bisa mengjangkau seluruh Indonesia. Direktur Utama Cow Brand Soap Kyoshinsha Co., Ltd, Teiji Miyazaki mengatakan produk Cow Brand diciptakan untuk dapat dinikmati diseluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Di Jepang, kami pemimpin pasar dan penjualan nomer 1 di Jepang. Maka dari itu, kami memulai bisnis di Indonesia melalui PT Lifestyle Internasional untuk dapat memperluas area pemasaran ke seluruh Indonesia. Sejauh ini, pemasaran kami baru fokus di Jabodetabek saja,” ungkap Teiji saat konferensi pers perjanjian kerjasama antara Cow Brand Soal Kyoshinsha dengan PT Ksatria Pacific Indonesia di Jakarta, Kamis (4/10).

Produk Cow Brand di Indonesia sampai saat ini dijual di toko offline seperti AEON, Grand Lucky, Ranch Market, Hokky Supermarket, Brastagi Supermarket dll. Sementara toko online sudah tersedia di Shopee dan JD.id. Dengan hadirnya PT KPI yang memiliki jaringan distribusi dan kinerja penjualan banyak brand yang kuat di Jawa Timur, Sumatera Utara dan Riau. “Melalui kerjasama distribusi antara PT. LSI dan PT. KPI ini, diharapkan distribusi produk kami bisa menjangkau konsumen di area yang sedang berkembang pesat tersebut,” tukasnya.

Cow Brand Soap sendiri memiliki lebih dari 70 produk yang dipasarkan ke seluruh dunia. Untuk Indonesia, Cow Brand Soap membawa jenis produk Cow Brand Red Box dan Bouncia Bodysoap. Cow Brand Red Box diproduksi secara tradisional dengan metode Saponification yang salah satu bahan bakunya menggunakan wagyu oil. Bar Soap di Jepang pada umumnya dibuat dalam waktu 30 menit akan tetapu metode saponification memerlukan waktu satu minggu.

Sementara Bouncia Bodysoap adalah sabun cair yang memiliki kandungan collagen dengan ciri khas pada busanya yang padat dan lembut. Dibandingkan dengan produk sejenis, perbedaan Bouncia Bodysoap adalah bisa dirasakan secara jelas saat dipakai, dimana busanya padat bagaikan bantalan yang bisa mengurangi beban akibat gesekan pada kulit dan membersihkan kotoran sampai lubang pori-pori dengan lembut.

 

BERITA TERKAIT

Arus Balik Lebaran 2024, Pelita Air Capai On Time Performance 95 Persen

NERACA Jakarta – Pelita Air (kode penerbangan IP),maskapai layanan medium (medium service airline), mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan atau on-time…

UMKM Indonesia Bersaing di Tingkat Dunia Lewat Marketplace

UMKM Indonesia Bersaing di Tingkat Dunia Lewat Marketplace NERACA  Jateng - Dalam rangka program Literasi Digital di Indonesia, Kementerian Komunikasi…

Moody's Pertahankan Peringkat Kredit Indonesia

Moody's Pertahankan Peringkat Kredit Indonesia  NERACA Jakarta - Lembaga pemeringkat Moody's kembali mempertahankan peringkat kredit atau Sovereign Credit Rating Republik…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Arus Balik Lebaran 2024, Pelita Air Capai On Time Performance 95 Persen

NERACA Jakarta – Pelita Air (kode penerbangan IP),maskapai layanan medium (medium service airline), mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan atau on-time…

UMKM Indonesia Bersaing di Tingkat Dunia Lewat Marketplace

UMKM Indonesia Bersaing di Tingkat Dunia Lewat Marketplace NERACA  Jateng - Dalam rangka program Literasi Digital di Indonesia, Kementerian Komunikasi…

Moody's Pertahankan Peringkat Kredit Indonesia

Moody's Pertahankan Peringkat Kredit Indonesia  NERACA Jakarta - Lembaga pemeringkat Moody's kembali mempertahankan peringkat kredit atau Sovereign Credit Rating Republik…