Taiwan Pamerkan Produk Unggulannya di Indonesia - Taiwan Excellence Day

NERACA

Jakarta – Taiwan External and Trade Development Council (Taitra) menyelenggarakan Taiwan Excellence Day atau pameran produk-produk terbaik dari Taiwan di Jakarta mulai tanggal 20-22 September 2018. Terdapat 21 perusahaan Taiwan yang memamerkan sekitar 50 produk berkualitas dari Taiwan Excellence. Disamping itu, terdapat juga trade meeting, seminar industri dan presentasi produk yang disiapkan untuk masyarakat lebih mengenal produk dari Taiwan.

Pihak Taitra menyatakan bahwa Indonesia sedang menikmati periode kemakmuran dari kemajuan ekonomi. Mengingat Presiden Joko Widodo yang fokus pada pengembangan infrastruktur dasar dan kemampuan industri, namun juga masyarakat umum juga semakin menaruh perhatian gaya hidup dan kualitas hidup. Maka dari itu, pada pameran produk Taiwan ini mengambil tema utama yang membentengi solusi cerdas untuk aplikasi bisnis, gaya hidup dan perawatan kesehatan.

Ada beberapa produk asal Taiwan yang telah mendapatkan perhatian dari pasar Indonesia, seperti contoh Edimax. Chief Representatife Officer Edimax, Tina Lau mengatakan gaya hidup sehat mulai diganderungi oleh masyarakat Indonesia. Namun hal itu perlu didukung dengan alat pendeteksi kualitas udara. “Produk Edimax mampu mendeteksi udara baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan. Dengan begitu, kita akan menyadari bagaimana udara yang dihirup,” jelasnya.

Produk Taiwan lainnya seperti Advantech yang menawarkan one stop solution dibidang teknologi. Berbagai proyek di Indonesia juga sudah dikerjakan oleh Advantech diantaranya ticketing di Transjakarta dan Kereta Jabodetabek. Selanjutnya juga Acer. Dalam Taiwan Excellence kali ini, Acer mengenalkan teknologi yang mampu mengungkap data soal jumlah view dari suatu iklan yang dipasang di billboard. Bahkan, teknologi dari Acer ini mampu membedakan jenis kelamin hingga lamanya waktu iklan tersebut dilihat.

Taiwan Excellence Day merupakan kegiatan inovatif untuk pasar Indonesia untuk mempromosikan industri ekspor Taiwan. Taitra terus menerus mengadakn kegiatan promosi baru ini mulai dari pameran, customer experince sampai kegiatan olahraga yang mana diharapkan dapat menyentuh setiap calon pelanggan dan menanamkan image merek produk asal Taiwan.

BERITA TERKAIT

Taiwan Dukung Pertumbuhan Industri Non Migas Indonesia

HL6-4   NERACA   Jakarta - Kementerian Perindustrian Republik Indonesia menargetkan pertumbuhan industri pengolahan non-migas pada tahun 2018 sebesar 5,6…

Paviliun Indonesia di COP 24, Refleksi Implementasi Paris Agreement

Paviliun Indonesia di COP 24, Refleksi Implementasi Paris Agreement NERACA Katowice, Polandia -Indonesia membuktikan diri menjadi salah satu negara paling…

Ekspansi di Timur Indonesia - SOTS Siapkan Investasi Rp 250 Miliar

NERACA Jakarta – Pacu pertumbuhan bisnis properti lebih agresif lagi di tahun depan, PT Satria Mega Kencana (SOTS) memiliki rencana…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Bappenas Dorong Pembangunan Papua Berbasis Pendekatan Adat

    NERACA   Jakarta - Pendekatan sosiologi-antropologi menjadi faktor penting dalam proses perencanaan pembangunan nasional untuk Tanah Papua. Pendekatan…

Devisa Sektor Pariwisata Selalu Meningkat

    NERACA   Jakarta - Devisa dari sektor pariwisata selama empat tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo meningkat 202 miliar…

2019, Belanja Pemerintah Pusat Rp1.634 Triliun

    NERACA   Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan belanja pemerintah pusat pada tahun 2019 akan mencapai…