Taiwan Pamerkan Produk Unggulannya di Indonesia - Taiwan Excellence Day

NERACA

Jakarta – Taiwan External and Trade Development Council (Taitra) menyelenggarakan Taiwan Excellence Day atau pameran produk-produk terbaik dari Taiwan di Jakarta mulai tanggal 20-22 September 2018. Terdapat 21 perusahaan Taiwan yang memamerkan sekitar 50 produk berkualitas dari Taiwan Excellence. Disamping itu, terdapat juga trade meeting, seminar industri dan presentasi produk yang disiapkan untuk masyarakat lebih mengenal produk dari Taiwan.

Pihak Taitra menyatakan bahwa Indonesia sedang menikmati periode kemakmuran dari kemajuan ekonomi. Mengingat Presiden Joko Widodo yang fokus pada pengembangan infrastruktur dasar dan kemampuan industri, namun juga masyarakat umum juga semakin menaruh perhatian gaya hidup dan kualitas hidup. Maka dari itu, pada pameran produk Taiwan ini mengambil tema utama yang membentengi solusi cerdas untuk aplikasi bisnis, gaya hidup dan perawatan kesehatan.

Ada beberapa produk asal Taiwan yang telah mendapatkan perhatian dari pasar Indonesia, seperti contoh Edimax. Chief Representatife Officer Edimax, Tina Lau mengatakan gaya hidup sehat mulai diganderungi oleh masyarakat Indonesia. Namun hal itu perlu didukung dengan alat pendeteksi kualitas udara. “Produk Edimax mampu mendeteksi udara baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan. Dengan begitu, kita akan menyadari bagaimana udara yang dihirup,” jelasnya.

Produk Taiwan lainnya seperti Advantech yang menawarkan one stop solution dibidang teknologi. Berbagai proyek di Indonesia juga sudah dikerjakan oleh Advantech diantaranya ticketing di Transjakarta dan Kereta Jabodetabek. Selanjutnya juga Acer. Dalam Taiwan Excellence kali ini, Acer mengenalkan teknologi yang mampu mengungkap data soal jumlah view dari suatu iklan yang dipasang di billboard. Bahkan, teknologi dari Acer ini mampu membedakan jenis kelamin hingga lamanya waktu iklan tersebut dilihat.

Taiwan Excellence Day merupakan kegiatan inovatif untuk pasar Indonesia untuk mempromosikan industri ekspor Taiwan. Taitra terus menerus mengadakn kegiatan promosi baru ini mulai dari pameran, customer experince sampai kegiatan olahraga yang mana diharapkan dapat menyentuh setiap calon pelanggan dan menanamkan image merek produk asal Taiwan.

BERITA TERKAIT

Simpel Day iB BNI Syariah

Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi (kanan) berbincang dengan pelajar SMA di sela-sela acara SimPel Day 2019, di…

Ekspor Toyota Indonesia Masih Tumbuh Dua Persen

Di tengah ketegangan perdagangan global yang dipicu konflik dagang Amerika Serikat dan Cina, Toyota Indonesia masih mampu mencatat pertumbuhan ekspor…

Rumah Nelayan Indonesia - Berdayakan Ekonomi Nelayan Lewat Digital

Mempermudah masyarakat, khususnya para nelayanan dalam mengakses layanan perbankan menjadi komitmen besar PT Bank Negara Indonesia (Perseroa) Tbk. Menggandeng kerjasama…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Kementerian PUPR Sertifikasi Prajurit Zeni TNI AD - Dukung Percepatan Pembangunan

        NERACA   Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan kompetensi Sumber Daya…

AXI Raih Penghargaan Printpack Indonesia Awards

    NERACA   Jakarta - PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI), anak perusahaan PT Astra Graphia Tbk yang memfokuskan diri…

Penentuan Lokasi Ibukota Ditetapkan Presiden Tahun Ini

    NERACA   Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, calon lokasi ibukota negara yang baru…