Taiwan Pamerkan Produk Unggulannya di Indonesia - Taiwan Excellence Day

NERACA

Jakarta – Taiwan External and Trade Development Council (Taitra) menyelenggarakan Taiwan Excellence Day atau pameran produk-produk terbaik dari Taiwan di Jakarta mulai tanggal 20-22 September 2018. Terdapat 21 perusahaan Taiwan yang memamerkan sekitar 50 produk berkualitas dari Taiwan Excellence. Disamping itu, terdapat juga trade meeting, seminar industri dan presentasi produk yang disiapkan untuk masyarakat lebih mengenal produk dari Taiwan.

Pihak Taitra menyatakan bahwa Indonesia sedang menikmati periode kemakmuran dari kemajuan ekonomi. Mengingat Presiden Joko Widodo yang fokus pada pengembangan infrastruktur dasar dan kemampuan industri, namun juga masyarakat umum juga semakin menaruh perhatian gaya hidup dan kualitas hidup. Maka dari itu, pada pameran produk Taiwan ini mengambil tema utama yang membentengi solusi cerdas untuk aplikasi bisnis, gaya hidup dan perawatan kesehatan.

Ada beberapa produk asal Taiwan yang telah mendapatkan perhatian dari pasar Indonesia, seperti contoh Edimax. Chief Representatife Officer Edimax, Tina Lau mengatakan gaya hidup sehat mulai diganderungi oleh masyarakat Indonesia. Namun hal itu perlu didukung dengan alat pendeteksi kualitas udara. “Produk Edimax mampu mendeteksi udara baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan. Dengan begitu, kita akan menyadari bagaimana udara yang dihirup,” jelasnya.

Produk Taiwan lainnya seperti Advantech yang menawarkan one stop solution dibidang teknologi. Berbagai proyek di Indonesia juga sudah dikerjakan oleh Advantech diantaranya ticketing di Transjakarta dan Kereta Jabodetabek. Selanjutnya juga Acer. Dalam Taiwan Excellence kali ini, Acer mengenalkan teknologi yang mampu mengungkap data soal jumlah view dari suatu iklan yang dipasang di billboard. Bahkan, teknologi dari Acer ini mampu membedakan jenis kelamin hingga lamanya waktu iklan tersebut dilihat.

Taiwan Excellence Day merupakan kegiatan inovatif untuk pasar Indonesia untuk mempromosikan industri ekspor Taiwan. Taitra terus menerus mengadakn kegiatan promosi baru ini mulai dari pameran, customer experince sampai kegiatan olahraga yang mana diharapkan dapat menyentuh setiap calon pelanggan dan menanamkan image merek produk asal Taiwan.

BERITA TERKAIT

Raih Juara DSSC 2019, Tiga Tim SMK Berkesempatan ke Italia

    NERACA   Jakarta - Kompetisi Dekkson SMK Sales Championship (DSSC) 2019 telah memasuki babak final akhir. Lebih kurang…

Menkumham Lantik Majelis dan Pengawas Notaris Periode 2019-2022

    NERACA   Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly melantik Majelis Pengawas Pusat…

Pameran IEAE 2019 Targetkan Nilai Transaksi US$1 Juta

    NERACA   Jakarta - Chaoyu Expo kembali akan menyelenggarakan pameran B2B (business to business) Indonesia International Electronics &…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Sasa Inti Kembali Meraih Penghargaan Marketing Award

    NERACA   Jakarta - PT Sasa Inti kembali meraih apresiasi dari masyarakat yakni lewat produk Sasa Bumbu Komplit,…

Meski Ada Tekanan, Sri Mulyani Optimis Target Penerimaan Pajak Tercapai

    NERACAJakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku optimistis target penerimaan pajak tahun 2019 akan tercapai meski menghadapi…

DPR Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kelas Tiga

    NERACA   Jakarta - Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf mengatakan para legislator sepakat menolak kenaikan iuran…