Taiwan Pamerkan Produk Unggulannya di Indonesia - Taiwan Excellence Day

NERACA

Jakarta – Taiwan External and Trade Development Council (Taitra) menyelenggarakan Taiwan Excellence Day atau pameran produk-produk terbaik dari Taiwan di Jakarta mulai tanggal 20-22 September 2018. Terdapat 21 perusahaan Taiwan yang memamerkan sekitar 50 produk berkualitas dari Taiwan Excellence. Disamping itu, terdapat juga trade meeting, seminar industri dan presentasi produk yang disiapkan untuk masyarakat lebih mengenal produk dari Taiwan.

Pihak Taitra menyatakan bahwa Indonesia sedang menikmati periode kemakmuran dari kemajuan ekonomi. Mengingat Presiden Joko Widodo yang fokus pada pengembangan infrastruktur dasar dan kemampuan industri, namun juga masyarakat umum juga semakin menaruh perhatian gaya hidup dan kualitas hidup. Maka dari itu, pada pameran produk Taiwan ini mengambil tema utama yang membentengi solusi cerdas untuk aplikasi bisnis, gaya hidup dan perawatan kesehatan.

Ada beberapa produk asal Taiwan yang telah mendapatkan perhatian dari pasar Indonesia, seperti contoh Edimax. Chief Representatife Officer Edimax, Tina Lau mengatakan gaya hidup sehat mulai diganderungi oleh masyarakat Indonesia. Namun hal itu perlu didukung dengan alat pendeteksi kualitas udara. “Produk Edimax mampu mendeteksi udara baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan. Dengan begitu, kita akan menyadari bagaimana udara yang dihirup,” jelasnya.

Produk Taiwan lainnya seperti Advantech yang menawarkan one stop solution dibidang teknologi. Berbagai proyek di Indonesia juga sudah dikerjakan oleh Advantech diantaranya ticketing di Transjakarta dan Kereta Jabodetabek. Selanjutnya juga Acer. Dalam Taiwan Excellence kali ini, Acer mengenalkan teknologi yang mampu mengungkap data soal jumlah view dari suatu iklan yang dipasang di billboard. Bahkan, teknologi dari Acer ini mampu membedakan jenis kelamin hingga lamanya waktu iklan tersebut dilihat.

Taiwan Excellence Day merupakan kegiatan inovatif untuk pasar Indonesia untuk mempromosikan industri ekspor Taiwan. Taitra terus menerus mengadakn kegiatan promosi baru ini mulai dari pameran, customer experince sampai kegiatan olahraga yang mana diharapkan dapat menyentuh setiap calon pelanggan dan menanamkan image merek produk asal Taiwan.

BERITA TERKAIT

IMF : Menguntungkan atau Merugikan Indonesia?

  Oleh: Jasmin Erika, Peneliti LSISI Saat ini, Indonesia tengah menjadi tuan rumah bagi penyelanggaran Annual Meetings of the International…

Secara Volume, Indonesia Eksportir Ikan Hias Terbesar Dunia

NERACA Bogor - Rifky Efendi Hardijanto, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Kementerian Kelautan dan Perikanan…

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

13 Tol dengan Panjang 468 Kilometer Segera Beroperasi

      NERACA   Jakarta - Sebanyak 13 ruas jalan tol baru dengan total panjang mencapai 468,1 kilometer ditargetkan…

Target Swasembada Pangan Tak Didukung Lahan

      NERACA   Jakarta - Target swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah sulit untuk dicapai. Salah satu penyebabnya adalah…

LPDB KUMKM Siapkan Rp300 Miliar - Kembangkan Sektor Unggulan Jatim

      NERACA   Surabaya - Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) KUMKM bekerjasama dengan Bank Jatim akan mengembangkan sektor-sektor…