MUFG Bank Dinobatkan sebagai Best Internasional Bank

NERACA

Jakarta - Entitas perbankan utama MUFG, MUFG Bank, Ltd. hari ini mengumumkan bahwa kantor cabangnya di Jakarta dinobatkan sebagai Best International Bank di Indonesia oleh Asiamoney. Bagian dari Euromoney Institutional Investor Group, Asiamoney, merupakan majalah triwulanan ternama yang membahas mengenai industri perbankan dan pasar modal di kawasan Asia. Para pemenang penghargaan tahunan Asiamoney Best Bank Awards 2018 tersebut dipilih melalui proses penilaian tertutup oleh panel editor senior dari publikasi Euromoney, Asiamoney dan GlobalCapital.

“Pencapaian MUFG sebagai Best International Bank (Bank Internasional Terbaik) merupakan yang pertama di Indonesia di mana MUFG terpilih berdasarkan peningkatan aktivitasnya yang berkembang pesat di Indonesia,” menurut pernyataan Asiamoney. Publikasi ini juga menyoroti investasi strategis MUFG di Bank Damanon, bank dengan laba tertinggi kelima di Indonesia dan salah satu bank komersial lokal terbesar secara aset, sebagai faktor pembeda dalam kategori penghargaan yang didominasi oleh bank-bank global.

General Manager MUFG Jakarta Daisuke Ejima mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan peneguhan dari komitmen dan dedikasi bank terhadap Indonesia dan kliennya di negara ini. “Kami merasa sangat terhormat untuk dapat menerima penghargaan prestisius ini. Tentunya kami juga berterima kasih kepada para nasabah, mitra bisnis serta khususnya staf kami atas kepercayaan dan dukungannya yang telah menjadikan kami sebagai salah satu brand terpercaya di sektor perbankan Indonesia,” jelasnya, seperti dikutip dalam keterangannya kemarin.

Ia mengatakan bahwa penghargaan Best International Bank ini juga diberikan pada saat yang tepat karena bersamaan dengan titik balik perjalanan MUFG di Indonesia. MUFG Kantor Cabang Jakarta pada tahun ini merayakan 50 tahun kehadirannya serta kerja sama strategis dengan Bank Danamon Indonesia yang diumumkan pada Desember tahun lalu, menjadikannya untuk terus bertumbuh dan memperkuat kehadiran di Indonesia. “Penghargaan ini menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk terus memperkokoh komitmen kepada nasabah dan mitra, agar selanjutnya dapat berkontribusi demi kesuksesan bersama serta kemajuan negara,” tambah Ejima.

MUFG Bank adalah bank asing terbesar di Indonesia secara aset dan perolehan laba. Pada 30 Juni 2018, Kantor Cabang Jakarta memiliki total aset sebesar Rp 167,8 triliun dan Rp 1,85 triliun laba bersih enam bulan pertama tahun berjalan. Kedua hal tersebut menjadikan MUFG Jakarta sebagai kantor cabang bank asing terbesar di Indonesia.

Dengan lebih dari 600 karyawan yang bekerja di Indonesia, negara ini merupakan salah satu kontributor pendapatan terbesar MUFG pada operasinya di kawasanAsia. Bank ini juga merupakan bookrunner ternama untuk pinjaman sindikasi di Indonesia dan telah secara aktif berpartisipasi dalam berbagai pembiayaan yang melibatkan perusahaan besar Jepang dan badan usaha milik negara. Pada bulan Desember lalu, MUFG mengumumkan kerja sama strategis dengan Bank Danamon, dan meningkatkan kepemilikannya menjadi 40% pada Juli 2018. Jaringan perbankan MUFG di Indonesia juga termasuk investasi ekuitas di Bank Nusantara Parahyangan (BNP).

BERITA TERKAIT

Gubernur Sumsel Minta Bank Perbanyak KUR

Gubernur Sumsel Minta Bank Perbanyak KUR NERACA Palembang - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru minta kepada perbankan termasuk bank…

Bank Banten Bantu Permodalan Pelaku Industri Rumahan

      NERACA   Serang - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) akan membantu kaum perempuan pelaku…

Gugatan KPK Sebagai Pihak Ketiga Ditolak Hakim

Gugatan KPK Sebagai Pihak Ketiga Ditolak Hakim NERACA Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginformasikan gugatan KPK sebagai pihak ketiga…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Dorong Penetrasi Asuransi, Insurance Day Digelar di 18 kota

      NERACA   Jakarta - Dewan Asuransi Indonesia (DAI) menyelenggarakan peringatan hari asuransi atau Insurance Day 2018. Perayaan…

Pertumbuhan Kredit Tahun Depan akan Melambat

      NERACA   Jakarta – Kalangan industri perbankan memperkirakan bahwa pertumbuhan kredit pada 2019 akan melambat dari 13…

OJK Ikut Bangun 1.000 Unit Hunian Sementara

    NERACA   Palu - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan industri jasa keuangan siap membangun 1.000 unit hunian sementara…