Honor 9i Hadir Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Vendor smartphone Tiongkok Honor memboyong perangkat terbarunya ke Indonesia, Smartphone terbarunya adalah Honor 9i yang kini turut serta meramaikan pasar smartphone di pasaran.

James Yang, President Honor Indonesia mengatakan, Honor merilis Honor 9i ke Tanah Air lantaran Indonesia merupakan salah satu pasar yang penting untuk Honor. "Pertumbuhan Honor sangat cepat di Indonesia. Honor menghadirkan produk-produk inovatif dan mengikuti tren, sehingga cocok dengan orang-orang muda, inovatif, serta para pecinta tren," kata James Yang saat meluncurkan Honor 9i.

Menurut James, Honor 9i mengusung teknologi kecerdasan buatan, kamera mumpuni, serta mirror glass design di smartphone.

Dimana bicara spesifikasi, Honor 9i memiliki layar seluas 5,84 inci Full HD+ dengan aspek rasio 19:9. Meski ukurannya besar, perangkat ini masih nyaman ketika digenggam.

Smartphone ini punya sebuah notch yang bisa disembunyikan dan diatur pada menu setting. Pada notch inilah, terdapat kamera selfie dengan resolusi 16 megapiksel.

sementara itu, Chief Experience Officer Honor 9i, Randy Martin menambahkan, Honor 9i dilengkapi kamera selfie 16MP yang dibekali fitur 3D Beauty Effect, Low-light Photography, Face Value, hingga Smart Portrait.

Kamera Honor 9i juga dilengkapi fitur Beautify yang mampu mengenali wajah sesuai jenis kelaminnya atau yang diberi nama Smart Gender Beautification.

Terdapat pula kunci keamanan direct face unlock yang mempergunakan kamera selfie ini. Fitur ini, kata Randy, menjamin smartphone lebih aman dan cepat dibuka. Sedangkan untuk bodi belakang Honor 9i tersemat kamera ganda dengan resolusi 13MP dan 2MP. Di mana, lensa kedua digunakan untuk mengambil gambar portrait dengan latar blur alias bokeh yang sempurna.

Randy juga menyebut, kamera utama Honor 9i didukung wide apperture function. "Dengan bukaan diagfragma lebar akan menghasilkan foto dengan bokeh yang stunning," katanya.

Kamera Honor 9i juga dilengkapi fitur Phase Detection Auto Focus untuk menangkap momen dengan cepat sehingga pengguna tak ketinggalan momen.

Masih pada bodi belakang, Honor 9i dibekali fitur keamanan pemindai sidik jari untuk membuka kunci smartphone serta untuk mengambil video, mematikan alarm, menelepon, dan berbagai hal lainnya.

Randy menyebut, Honor 9i diotaki oleh prosesor Kirin 659 octa core yang mampu berjalan pada kecepatan 2,36 Ghz. Untuk sektor grafis, ponsel yang diproduksi sub-brand Huawei ini dipersenjatai Mali-T830 MP2.

Randy juga mengatakan, Honor 9i didukung dengan teknologi GPU Turbo System yang berfungsi mendukung pecinta gim saat bermain di perangkat. "Fitut ini bisa membantu pengguna main gim tanpa nge-lag, panas atau overheat. Selain itu, gambar pun lebih detail," tuturnya.

Ponsel ini menyediakan dua pilihan kapasitas RAM dan penyimpanan untuk pengguna yakni konfigurasi RAM 3GB dengan ROM 32GB atau RAM 4GB dengan ROM 64GB. Perangkat ini sistem operasi Android 8.1 Oreo, Honor 9i ditopang oleh baterai dengan daya 3.000 mAh.

Soal harga, Honor 9i varian RAM 3GB dan ROM 32GB dibanderol Rp 2,599 jutaan. Sementara untuk Honor 9i varian RAM 4GB dan ROM 64GB dibanderol Rp 3,099 jutaan. Sementara, bekerja sama dengan Shoppe, Honor 9i dibanderol lebih murah, yakni Rp 2,399 jutaan.

BERITA TERKAIT

Asuransi Takaful Keluarga Rebranding Logo - Penetrasi Pasar Asuransi Syariah

NERACA Jakarta - Potensi industri asuransi jiwa syariah di tanah air masih sangat besar. Berdasarkan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI),…

Minat Investasi Syariah di DIY Tumbuh Signifikan - Pasar Sukuk Selalu Oversubscribe

NERACA Yogyakarta - Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta menyebutkan tren pertumbuhan investor pasar modal syariah di daerah…

“Make Indonesia Great Again”, Mirip Trump-isme?

  Oleh: Iman Poldi, Mahasiswa Fikom Univ. Gunadarma   Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto baru-baru ini  menggunakan…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Meizu 16th Siap Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Meizu turut meramaikan pasar smartphone flagship Indonesia dengan merilis Meizu 16th. Sama seperti sejumlah produk flagship lain, Meizu 16th disokong…

Intip Bocoran Spesifikasi Nokia 7.1 Plus

Informasi seputar Nokia 7.1 Plus lambat laun akhirnya terungkap. Kali ini, informasi terbaru diketahui dari teaser jadwal rilis smartphone tersebut…

Cara Menjaga Data Privasi Dismartphone

  Tentu kemampuan smartphone tak bisa diragukan lagi. Jika dulu kita hanya menggunakan smartphone sebagai alat untuk menelepon dan SMS,…