Adira Insurance Optimis Asuransi Motor Roda Dua Tumbuh

NERACA

Jakarta - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) optimis bisnis asuransi kendaraan bermotor roda dua berpeluang untuk tumbuh di sepanjang 2018 ini. Hal ini dapat dilihat dari data yang dihimpun oleh Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) bahwa distribusi sepeda motor semester pertama 2018 tumbuh dua digit, tepatnya 11,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2017, dengan total penjualan sebanyak 3 juta unit.

Chief Executive Officer, Julian Noor mengatakan selama perekonomian di Indonesia terus stabil, bahkan meningkat, pihaknya optimis bisnis asuransi kendaraan bermotor terutama sepeda motor akan terus tumbuh. “Hingga semester 1 2018, Motopro, asuransi kendaraan roda dua, berhasil tumbuh 4 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2017,” ungkapnya seperti dikutip dalam keterangan, kemarin.

Untuk asuransi kendaraaan roda dua, Motopro, akan mendapatkan jaminan perlindungan motor dari risiko pencurian, kebakaran, maupun kecelakaan yang menyebabkan kerusakan lebih dari 75 persen. Tidak hanya itu saja, Motopro juga memberikan jaminan santunan kecelakaan bagi pengemudi yang menyebabkan kematian atau cacat tetap serta penggantian biaya pengobatan bagi pengemudi akibat kecelakaan.

Kelebihan dari Motopro, pelanggan dapat mendapatkan perluasan jaminan Tanggung Jawab Pihak Ketiga. Perluasan ini akan memberikan jaminan ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan pelanggan. Adapun limit yang ditanggung sebesar Rp 10 juta. “Kenyamanan bagi pelanggan adalah hal utama bagi kami. Dengan adanya jaminan perluasan ini, pelanggan tidak perlu merasa gelisah apabila ada korban akibat kecelakaan yang dialami pelanggan,” ungkap Julian.

Untuk menikmati perlindungan dari Motopro, dapat diperoleh secara online melalui www.asuransiadira.co.id. Tidak hanya itu, Adira Insurance juga bekerjasama dengan berbagai aggregator dan marketplace agar dapat menjangkau pelanggan lebih luas. Sedangkan bagi pelanggan yang ingin melakukan klaim dapat menghubungi contact center Adira Care 1500 456 atau datang ke cabang terdekat.

“Kami terus melakukan inovasi untuk terus berkembang dengan berbagai terobosan-terobosan. Serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Hal ini kami lakukan untuk menggaet pasar otomotif yang makin berkembang saat ini,” tutup Julian.

BERITA TERKAIT

Serapan Lelang SBSN Capai Rp7,04 Triliun

    NERACA   Jakarta - Direktorat Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu)…

60% Pengguna Dapatkan Akses Pertama Kredit dari Kredivo

    NERACA   Jakarta - Kehadiran teknologi finansial telah memberikan ruang untuk turut mendorong peningkatan inklusi keuangan di Indonesia…

Palapa Ring Bikin Akses Fintech Tembus ke Daerah Terpencil

  NERACA   Jakarta - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) menilai kehadiran Palapa Ring akan memudahkan peminjaman berbasis teknologi…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Pertumbuhan DPK Melambat

    NERACA   Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatatkan adanya perlambatan pertumbuhan DPK yang lebih besar dibandingkan pertumbuhan…

Pertemuan IMF-World Bank, BI Sepakat Perkuat Kerjasama

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) menegaskan komitmennya untuk memperkuat kerja sama internasional dalam Pertemuan Tahunan International…

Dukung Nasabah Bisnis, CIMB Niaga Hadirkan BizChannel

    NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah…