DHL Express Indonesia Bangun Fasilitas Baru di Pulogadung

NERACA

Jakarta – DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, hari ini secara resmi meluncurkan fasilitas baru di daerah Pulogadung, Jakarta. Fasilitas senilai Rp 44,5 miliar (€2,6 juta) menggantikan fasilitas lama di Kelapa Gading, karena adanya peningkatan permintaan. Investasi ini sejalan dengan rencana DHL Express untuk melayani pertumbuhan dan ekspansi Indonesia di masa mendatang, khususnya di wilayah Jakarta.

Service Center DHL Express yang baru terletak di lokasi strategis Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) untuk melayani bisnis di wilayah tersebut dengan fasilitas shipment drop-off yang nyaman, serta melayani pelanggan di Jakarta Utara dan sebagian Jakarta Pusat.

Fasilitas mumpuni seluas 1.800 meter persegi ini dilengkapi dengan peralatan canggih, seperti sistem konveyor bermotor dan sistem penimbangan dan pengukuran ulang, untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi kegiatan operasional. Service Center, yang beroperasi dengan waktu tutup operasional pada pukul 6 sore, memiliki kapasitas untuk memproses 314.000 pengiriman per tahun.

Untuk memastikan keselamatan dan keamanan, fasilitas ini dilengkapi dengan 70 kamera CCTV dan Sistem Kontrol Akses dengan alarm untuk menghindari penyusup. Kapabilitas full drive-in untuk 26 kendaraan di fasilitas ini, sangat membantu melindungi shipment terhadap cuaca buruk.

Dikelola oleh DHL Express Certified International Specialists (CIS), Pusat Layanan di Pulogadung memiliki, di antara karyawannya, tiga ahli yang memiliki sertifikat khusus untuk menangani barang berbahaya sesuai dengan peraturan Barang Berbahaya dalam IATA.

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia mengatakan, Service Center ini merupakan bukti dari komitmen perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan serta permintaan pengiriman internasional yang semakin meningkat.

“Berlokasi strategis di JIEP, kami ingin membawa pelayanan kelas dunia dari DHL untuk pelanggan bisnis kami di area JIEP. Di samping itu, dengan lokasi ini memungkinkan kami untuk menjangkau pelanggan kami di area Jakarta Utara dan Jakarta Pusat,” kata dia, sebagaimana disalin dari siaran resmi yang dikutip di Jakarta, kemarin.

Service Center ini juga dilengkapi dengan pusat kebugaran untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para karyawan di perusahaan yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan Great Place to Work®.

Fasilitas baru di Pulogadung ini adalah salah satu dari beberapa investasi oleh DHL Express, termasuk Jakarta Gateway 530 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pusat layanan baru di Batam, Solo dan Makassar, serta Mobile Service Station. Investasi terbesar yang dilakukan oleh DHL Express di pasar Indonesia adalah Jakarta Distribution Center yang berlokasi di Soewarna Business Park, Cengkareng.

BERITA TERKAIT

Benny Tatung Minta Kades Baru Mampu Tingkatkan Perekonomian Desa

  NERACA   Oku Timur - Sebanyak 39 Kepala Desa dari 48 Desa yang telah melakukan pemilihan beberapa waktu lalu…

Pasar idEA 2019 Hadir Untuk Pertama Kalinya di Indonesia

NERACA Jakarta – Indonesia e-commerce Association (iDEA) atau Asosiasi E-commerce Indonesia bekerjasama dengan Traya Eksibisi Internasional akan menggelar pameran Pasar…

Tingkatkan Inklusi Keuangan Digital, OneAcademy Indonesia Luncurkan Platform DealShaker.ID

Tingkatkan Inklusi Keuangan Digital, OneAcademy Indonesia Luncurkan Platform DealShaker.ID NERACA Jakarta - Seiring dengan perubahan pola perilaku pasar atau shifting…

BERITA LAINNYA DI INDUSTRI

Kenaikan Investasi dan Ekspor Manufaktur Wujudkan Ekonomi Sehat

NERACA Jakarta – Pemerintah sedang memprioritaskan peningkatan investasi dan ekspor guna memperbaiki struktur perekonomian nasional. Dua faktor tersebut, juga menjadi…

ASN Milenial Diandalkan Dalam Industri Digital

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyongsong era revolusi industri 4.0, termasuk menyiapkan Aparatur…

Stimulus Investasi - Pemerintah Segera Gelontorkan Insentif ‘Super Deductible Tax’

NERACA Jakarta – Pemerintah segera merealisasikan skema pemberian insentif fiskal berupa keringanan pajak untuk industri yang berinvestasi untuk kegiatan vokasi…