DHL Express Indonesia Bangun Fasilitas Baru di Pulogadung

NERACA

Jakarta – DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, hari ini secara resmi meluncurkan fasilitas baru di daerah Pulogadung, Jakarta. Fasilitas senilai Rp 44,5 miliar (€2,6 juta) menggantikan fasilitas lama di Kelapa Gading, karena adanya peningkatan permintaan. Investasi ini sejalan dengan rencana DHL Express untuk melayani pertumbuhan dan ekspansi Indonesia di masa mendatang, khususnya di wilayah Jakarta.

Service Center DHL Express yang baru terletak di lokasi strategis Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) untuk melayani bisnis di wilayah tersebut dengan fasilitas shipment drop-off yang nyaman, serta melayani pelanggan di Jakarta Utara dan sebagian Jakarta Pusat.

Fasilitas mumpuni seluas 1.800 meter persegi ini dilengkapi dengan peralatan canggih, seperti sistem konveyor bermotor dan sistem penimbangan dan pengukuran ulang, untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi kegiatan operasional. Service Center, yang beroperasi dengan waktu tutup operasional pada pukul 6 sore, memiliki kapasitas untuk memproses 314.000 pengiriman per tahun.

Untuk memastikan keselamatan dan keamanan, fasilitas ini dilengkapi dengan 70 kamera CCTV dan Sistem Kontrol Akses dengan alarm untuk menghindari penyusup. Kapabilitas full drive-in untuk 26 kendaraan di fasilitas ini, sangat membantu melindungi shipment terhadap cuaca buruk.

Dikelola oleh DHL Express Certified International Specialists (CIS), Pusat Layanan di Pulogadung memiliki, di antara karyawannya, tiga ahli yang memiliki sertifikat khusus untuk menangani barang berbahaya sesuai dengan peraturan Barang Berbahaya dalam IATA.

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia mengatakan, Service Center ini merupakan bukti dari komitmen perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan serta permintaan pengiriman internasional yang semakin meningkat.

“Berlokasi strategis di JIEP, kami ingin membawa pelayanan kelas dunia dari DHL untuk pelanggan bisnis kami di area JIEP. Di samping itu, dengan lokasi ini memungkinkan kami untuk menjangkau pelanggan kami di area Jakarta Utara dan Jakarta Pusat,” kata dia, sebagaimana disalin dari siaran resmi yang dikutip di Jakarta, kemarin.

Service Center ini juga dilengkapi dengan pusat kebugaran untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para karyawan di perusahaan yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan Great Place to Work®.

Fasilitas baru di Pulogadung ini adalah salah satu dari beberapa investasi oleh DHL Express, termasuk Jakarta Gateway 530 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pusat layanan baru di Batam, Solo dan Makassar, serta Mobile Service Station. Investasi terbesar yang dilakukan oleh DHL Express di pasar Indonesia adalah Jakarta Distribution Center yang berlokasi di Soewarna Business Park, Cengkareng.

BERITA TERKAIT

VW Berencana Bangun Pabrik Mobil Listrik di Amerika Utara

Volkswagen sedang menimbang lokasi pembangunan pabrik baru di Amerika Utara untuk memproduksi kendaraan listrik di pasar Amerika Serikat, kata CEO…

Kolaborasi Kitabisa.com dan Baznas - Gojek Gotong Royong “Bangun” Palu dan Donggala

Peduli atas nama kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Gojek bersama mitra driver dan konsumennya ikut ambil…

Mencari Pasar Ekspor Baru Produk Sawit

Sepanjang Oktober 2018, volume ekspor minyak sawit Indonesia menunjukkan peningkatan yang menggembirakan, antara lain melalui lonjakan permintaan dari China. Ekspor…

BERITA LAINNYA DI INDUSTRI

Insinyur Perlu Berkontribusi Ciptakan Inovasi

NERACA Jakarta – Insinyur dinilai berperan penting dalam menyukseskan penerapan revolusi industri 4.0 di Indonesia melalui penguasaan teknologi terkini. Hal…

Sektor Riil - Komplek Petrokimia Senilai US$3,5 Miliar Dibangun di Cilegon

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian terus mendorong tumbuhnya industri petrokimia di Indonesia untuk semakin memperkuat struktur manufaktur nasional dari sektor…

Kemenperin Gandeng IMIP Gelar Diklat 3 in 1 Industri Logam

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian dan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) sepakat menjalin kerja sama dalam upaya mencetak tenaga…