Produsen Elektronik Tiongkok Incar Pasar Indonesia

NERACA

Jakarta – 250 Produsen elektronik asal Tiongkok dan Indonesia menggelar pameran di Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran Jakarta, 13-15 September 2018. Pameran bertajuk International Electronic & Smart Appliances Expo (IEAE) 2018 menyajikan beberapa produk elektronik dan aksesoris tumah tangga.

Chao Yu Expo selaku penyelenggara pameran telah menyediakan arena pameran seluas 8.000 meter persegi. General Manager ChaoYu Expo, Jason Chen mengatakan setidaknya ada 25.000 produk elektronik yang ditampilkan antara lain, consumer electronics, mobile phone & accessories, computer network and acccessories, security product & smart home, dan masih banyak lainnya.

"Kesuksesan tahun lalu menjadi penyemangat peserta untuk kembali menggelar pameran pada tahun ini, sekaligus memperluas upaya produsen dalam mengembangkan pasar di Indonesia," ungkap Jason, di Jakarta, Kamis (13/). Jason menyebutkan, produsen elektronik dan aksesori rumah tangga Tiongkok, memandang Indonesia sebagai salah satu pasar yang potensial untuk memasarkan produk. "Melalui pameran ini, diharapkan terjadi penjajakan kerja sama bisnis dengan kalangan pengusaha Indonesia," ungkapnya.

Pihaknya berharap, ajang pameran ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kalangan pelaku usaha dari kedua negara. "Melalui pameran ini, ditargetkan sebanyak 5.000 pengunjung potensial bisa melakukan transaksi bisnis," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Industri Perlampuan Indonesia (Aperlindo), John Manopo, mengatakan, pihaknya mendukung pameran yang melibatkan kalangan produsen Tiongkok dan Indonesia. "Dengan adanya pameran ini, tentunya menjadi peluang bagi pelaku industri dalam negeri untuk memperkenalkan produknya. Pameran ini juga menjadi kesempatan untuk bertemu dengan mitra dan memiliki potensi untuk mengembangkan bisnis," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS), Soegiharto Santoso, mendukung jalannya pameran tersebut. Menurutnya, dengan adanya pameran itu, akan menjadi peluang bagi pelaku industri dalam negeri untuk perkenalkan produk-produknya.

BERITA TERKAIT

Pasar idEA 2019 Hadir Untuk Pertama Kalinya di Indonesia

NERACA Jakarta – Indonesia e-commerce Association (iDEA) atau Asosiasi E-commerce Indonesia bekerjasama dengan Traya Eksibisi Internasional akan menggelar pameran Pasar…

Penetrasi Pasar Internasional - FILM Akuisisi 50% Saham Mixx Entertaiment

NERACA Jakarta -PT MD Pictures Tbk (FILM) gencar melakukan ekspansi bisnis hingga ke kancah internasioal. Salah satu upaya MD Pictures…

Tingkatkan Inklusi Keuangan Digital, OneAcademy Indonesia Luncurkan Platform DealShaker.ID

Tingkatkan Inklusi Keuangan Digital, OneAcademy Indonesia Luncurkan Platform DealShaker.ID NERACA Jakarta - Seiring dengan perubahan pola perilaku pasar atau shifting…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

MRT Dinilai Tak Pengaruhi Pasar Otomotif

    NERACA   Jakarta - Pasar otomotif di wilayah Jakarta dan sekitarnya dinilai tidak akan terpengaruh dengan kehadiran Moda…

Harga Avtur Turun, Maskapai Diminta Turunkan Harga Tiket

    NERACA   Jakarta - Sejumlah kalangan meminta maskapai penerbangan nasional menurunkan harga tiket pesawat menyusul penurunan harga avtur.…

WIKA Jajaki Peluang Proyek Infrastruktur Di Papua Nugini

      NERACA   Jakarta - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Wijaya Karya (WIKA) menjajaki berbagai peluang proyek…