Dyandra Bukukan Net Profit Tumbuh 200%

NERACA

Jakarta – Di paruh pertama tahun 2018, PT. Dyandra Media International Tbk (DYAN) menorehkan kinerja keuangan yang cukup apik. Pasalnya, emiten yang bergerak di industri meetings, incentives, conferences, and exhibitions (MICE) mencatatkan penjualan tumbuh 14,66%, dengangross profittumbuh 19,47% dari tahun sebelumnya. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

DYNA juga membukukan operating profit tumbuh 250% dengannet profitmeningkat 200% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Sehingga, EBITDA DMI di semester satu tahun 2018 ini naik 161,5% menjadi Rp 68 miliar. Pendapatan perseroan secara keseluruhan merupakan hasil kontribusi dari setiap unit bisnis, dengan bisnisevent and exhibition organizer businessyang berkontribusi 67%,supporting event business13%,venue owner and hall management business12%, dan hotel/property owned businessberkontribusi sebesar 8%.

Untuk meningkatkan kinerja operasional dan keuangan perseroan yang telah meningkat tersebut, DMI menyiapkan berbagai strategi untuk tetap menjaga eksistensinya. Yakni, mengembangkan pameran yang sudah dipegang setiap tahunnya dan menggelar pameran baru. Kemudian, mengembangkan bisnisentertainment, serta terus berinovasi dengan mencari klien-klien baru ataupun event di industri yang berbeda.

Strategi lainnya, efisiensi dan pengendalian biaya yang berkelanjutan di berbagai aspek di seluruh unit bisnis perusahaan dan pengembangan bisnis baru yaitudigital agency. Untuk menangani bisnis baru tersebut, perseroan membentuk perusahaan baru bernama Underlined. Perusahaan baru ini diharapkan akan menjadione-stop solutionuntuk kebutuhan digital dari para klien, baik perorangan maupun perseroan, dari segi strategi maupun pengelolaannya dalam menghadapi era digital ini.

DYAN menegaskan dengan strategi bisnis yang sudah dirumuskan dengan sangat matang, proyeksi laporan keuangan di akhir tahun nanti diharapkan makin meningkat. Dari segisales, misalnya, perseroan berharap bisa mencapai 6,7%, dengangross profit meningkat mencapai 23,61%. Sedangkan dari sisioperating profit, proyeksi akhir tahun diharapkan dapat meningkat sebesar 1.050%, dengannett profitnaik 188%.

Perseroan berkomitmen akan terus memperbaiki kinerja dan peningkatan penjualan melalui berbagai aspek, diantaranya menghadirkan inovasi pada event dan pameran, berkompetisi dalam bisnis digital, penyelenggaraan event internasional di ruang konvensi milik perseroan dan akan tetap mencanangkan efisiensi dalam menjalankan bisnis Perseroan untuk mencapai target laba yang lebih baik.

BERITA TERKAIT

Ekspor Toyota Indonesia Masih Tumbuh Dua Persen

Di tengah ketegangan perdagangan global yang dipicu konflik dagang Amerika Serikat dan Cina, Toyota Indonesia masih mampu mencatat pertumbuhan ekspor…

Raup Dana IPO Rp 50,03 Miliar - JAST Targetkan Pendapatan Tumbuh 50%

NERACA Jakarta – Resmi mencatatkan saham perdana di pasar modal, PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) menargetkan pertumbuhan pendapatan tahun ini…

Permintaan Iklan Meningkat - Surya Citra Media Targetkan Bisnis Tumbuh 10%

NERACA Jakarta – Berhasil menjaga pertumbuhan kinerja keuangan yang positif di kuartal pertama tahun ini, menjadi keyakinan bagi  PT Surya…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Laba Passpod Melesat Tajam 319,63%

Kuartal pertama 2019, PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) atau Passpod berhasil mencetak pertumbuhan laba melesat tajam 319,63% menjadi Rp…

Dulu Rugi, Kini BIPI Untung US$ 8,61 Juta

NERACA Jakarta - PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk (BIPI) berhasil mengantongi pendapatan US$16,04 juta di kuartal pertama 2019. Realisasi ini…

PTPP Realisaikan Kontrak Baru Rp 10,75 Triliun

NERACA Jakarta – Sampai dengan April 2019, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) berhasil membukukan kontrak baru sebesar Rp10,75 triliun. “Sampai dengan…