Dulux Usung Tren Pewarnaan Interior dan Eksterior - Colour Futures 2012

Neraca. Merayakan peringatan kontribusi Dulux membangun negeri selama 40 tahun, Dulux melansir tren pewarnaan interior dan eksterior dengan meluncurkan “Colour Futures 2012”. Dulux merupakan merek dagang dari PT.ICI Indonesia atau yang lebih dikenal dengan AkzoNobel Decorative Paints Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan secara global, untuk menjadi bagian dari pencetus tren warna. Dulux sejak puluhan tahun lamanya, mendedikasikan kinerja brand untuk memformulasikan tren warna interior dan eksterior selaras tren dunia. Hasilnya adalah rangkaian warna berlandaskan mood setara tren yang berlaku pada industri lainnya, siap diaplikasikan oleh dunia dekoratif di tahun-tahun mendatang.

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia, Jerry Goei memaparkan bahwa Dulux telah melalui berbagai fase pertumbuhan yang positif sejak tahun 1971. Komitmen terhadap kualitas dan bisnis yang berkelanjutan adalah kunci utama perjalanan Dulux.

Colour features adalah hasil dari penelitian internasional yang secara reguler dilakukan setiap tahun oleh AkzoNobel Aesthetic Center yang didalamnya terdapat peneliti warna dan tim kreatif dari bidang warna, arsitektur, interior desain, dan fashion, di mana tren dan warna sudah menjadi bagian dari diri mereka. Para ahli ini berasal dari Asia Tenggara, India, Amerika Serikat, Amerika Selatan, dan Eropa.

Dulux colour features memperkenalkan konsep Tea Dance. Warna merah merona yang begitu hidup dan unik sekaligus fungsional, namun tetap dinamis dan lembut yang menjadi warna utama dari tema possibilities. Sebuah warna yang dapat memiliki banyak arti bagi banyak orang, yang mengingatkan setiap orang untuk tidak mencari solusi sederhana dan biasa, melainkan untuk membuka pikiran terhadap ide-ide baru yang masih menunggu untuk diaplikasikan.

Palet warna untuk 2012 ini adalah representasi visual dari pemahaman baru dunia terhadap kebutuhan manusia yang beraneka ragam. Hal ini merupakan fakta bahwa dunia ini kaya akan perbedaan namun begitu menginspirasi.

Selain memiliki tren utama, possibilities, Dulux turut mengusung lima tren inspirasi dari Colour Features 2012, antara lain Delicate Mix yang merupakan keseimbangan dan kecerdasan dalam desain tertuang dalam komposisi materi yang artistik, di mana kesederhanaan merupakan pilihan penyempurna yang menyeimbangkan. One Small Seed merupakan kedekatan pribadi dengan alam dan sebagai cermin apresiasi positif manusia dengan alam.

Tren selanjutnya adalah Living Scrapbook, kebebasan diri yang terwujudkan dalam dokumentasi berbentuk kenangan, budaya penyampaian kisah hidup yang kini menjadi pop cultur dunia tertuang dengan sempurna. Different World, tren warna ini mengangkat tema dan persepsi dan paradigma hidup, bagaiamana manusia bergerak dari antar dunia dan membebaskan imajinasi positif.

Tren warna yang terakhir adalah Rediscovered Heroes. Tema ini mengenang hal-hal indah dan terbaik dalam hidup, melakukan hal yang tak terpikirkan sebelumnya dan menjadikannya elemen klasik.

Selain itu, Dulux melakukan rangkain kegiatan yang bertujuan untuk menginspirasi tunas-tunas kreatif di dalamnya. Kegiatan kompetisi mural digelar di beberapa titik ibukota, menggandeng para seniman pelukis mural yang melalui desainnya diharapkan dapat memberikan inspirasi positif terhadap kota Jakarta.

Dulux juga melakukan roadshow ke beberapa kampus di Indonesia dan melakukan workshop bersama para pakar arsitektur dan desain. Kegiatan “Mobile Colour Lab” juga dilakukan, agar para mahasiswa diperkenalkan dengan teknologi warna-warna dekoratif terkini. “Colour Futures” kali ini juga memberikan kesempatan para pelajar untuk mengikuti lomba desain interior, yang akan melibatkan mahasiswa di seluruh Indonesia.

Inspirasi bagi dunia fashion

Dulux telah mewarnai dan menginspirasi masyarakat Indonesia melalui misinya Adding Colour to Peoples Lives. Dalam acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2012 yang digelar pekan lalu di Jakarta Convention Center, Dulux turut berpartisipasi dalam memberikan inspirasi bagi dunia fashion melalui 5 tema Dulux Colour Features 2012 yang diterjemahkan dalam koleksi busana oleh lima fashion desainer muda Indonesia yang berbakat, di acara Dulux Fashion Show. Acara Dulux Fashion Show ini dihadiri oleh 400 tamu dari dalam dan luar negeri.

“Warna merupakan DNA bagi perusahaan kami. Melalui warna kita dapat mengekspresikan bahasa yang universal. Bagi kami warna lebih dari sekedar pulasan cat pada dinding, karena warna memiliki kekuatan untuk menginspirasi, mempengaruhi perasaan dan perilaku orang yang melihatnya. Di dunia fashion misalnyayang juga tak lepas dari keindahan warna, Dulux mendukung dan menginspirasi para insan kreatif industri fashion tanah air untuk terus berkreasi dan mewarnai dengan cara berbagi pengetahuan mengenai tren warna yang Dulux luncurkan setiap tahunnya dalam Dulux Colour Features, lalu menjadikannya sebagai pilihan inspirasi bag dunia fashion,” ujar Jerry.

Lebih lanjut, Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia, Mediko Azwar menambahkan bahwa melalui acara IFW tersebut, Dulux berharap tidak hanya memberikan inspirasi penuh warna bagi Industri Kreatif di Indonesia, melainkan juga memberikan semangat dan warna bagi industri kreatif lainnya untuk senantiasa berkreasi dan mewarnai bangsa Indonesia melalui karya-karyanya.

Related posts