GenPI Siapkan Promo Wisata Indonesia di Hari Pariwisata Dunia

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) STP Bandung akan meluncurkan tiga teaser video pada perayaan Hari Pariwisata Dunia pada 27 September mendatang. Video ini akan menjadi materi yang akan disebar di medsos yang isinya mengangkat pariwisata Indonesia.

"Masih kita matangkan. Masih dipoles. Yang pertama itu video tentang tips wisata tanpa plastik. Lalu ada video tentang pengenalan World Tourism Day. Dan yang terakhir tentang fakta soal pariwisata dan plastik. Konsepnya semua fun. Kekinian pastinya," ujar Koordinator GenPI STP Bandung, Wisanggeni A. Priyanto dikutip dari CNN Indonesia.com.

Pembuatan video ini juga untuk mengajak mahasiswa lain agar ikut melebur ke dalam GenPI, sehingga pergerakan GenPI STP Bandung bisa lebih masif lagi. Untuk itu pembuatan video ini lebih banyak dilakukan di dalam kampus STP Bandung.

"Apalagi mahasiswa STP itu milenial. Suka travelling, kulineran, nulis blog, fotografi, bikin video atau nge-vlog. Dari pada jalan-jalan sendiri, kan lebih seru kalo jalan bareng. Masuk ke GenPI, menjadi bagian laskar digital pariwisata Indonesia. Jalan-jalan sambil mengangkat pariwisata Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Stafsus Menpar Bidang Komunikasi dan Media, Don Kardono mengatakan, GenPI merupakan serdadu digital yang aktif mempromosikan pariwisata Indonesia yang sifatnya relawan."Yang pasti asyik. Punya kawan se-nusantara yang punya hobi sama. No Hoax, No Sara dan No Politik. Ngomongin pariwisata yang asyik-asyik aja, yang indah-indah saja. Ini pas untuk anak-anak kampus seperti STP Bandung," ujar Don.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku dirinya senang dengan para pemuda yang tergabung dalam GenPI. Menurutnya GenPI ini bisa menjadi incubator buat anak-anak muda untuk belajar 2C sekaligus, yakni memperkuat Creative Values sekaligus Commercial Values.

Menteri berdarah Banyuwangi itu juga menyebut, anak-anak muda milenial itu akan belajar bermedia sosial yang keren, positif, mengangkat dan mempromosikan kekuatan pariwisata Indonesia. Sekaligus belajar bisnis, menciptakan peluang, dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Di sana juga mengasah mereka untuk terus berkreasi, berinovasi, mengikuti selera zaman yang makin cepat bergerak. Menjadi bagian GenPI tidak ada ruginya, untungnya malah banyak," kata Arief

BERITA TERKAIT

TCL Akan Ramaikan Grand Year and Sale Lazada - Nikmati Promo Smart Android TV with Harman Kardon Sound

TCL Akan Ramaikan Grand Year and Sale Lazada Nikmati Promo Smart Android TV with Harman Kardon Sound NERACA Jakarta -…

Ini Strategi Pariwisata Era Digital Menpar

Menpar Arief Yahya berbicara soal Paradox Marketing Strategy for Government Public Relations (GPR) Menuju Era Komunikasi 4.0 dalam acara Sinergi…

Kuliner Jadi Andalan Kepri Dongkrak Pariwisata

Kuliner khas Kepulauan Riau menjadi sajian para peserta pertemuan Convention dan Workshop kolaborasi antara GIPI dan AAHRMEI di I Hotel…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Ini Strategi Pariwisata Era Digital Menpar

Menpar Arief Yahya berbicara soal Paradox Marketing Strategy for Government Public Relations (GPR) Menuju Era Komunikasi 4.0 dalam acara Sinergi…

Barelang Marathon di Meriahkan Ratusan Pelari Internasional

Program sport tourism Barelang Marathon 2018 mendapat respons positif dari 253 pelari dari lima benua yang berkumpul di Batam.  Nomor…

Pelabuhan Gili Mas akan Membawa Dampak Bagi Wisata Lombok

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid yakin Terminal Gili Mas yang sedang dibangun oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III akan menjadi…