Solusi One-Stop-Shop dari SpeedUp - Dunia Aplikasi Digital dan Gaya Hidup Terintegrasi dalam 1 Modem

Neraca. Kolaborasi SpeedUp (MLW Telecom), Intel dan Telkomsel hadirkan kemudahan akses berbagai aplikasi bagi para pengguna digital hanya dengan mengakses 1 modem.

SpeedUp (MLW Telecom) perusahaan lokal terdepan di Indonesia yang memberikan solusi dan teknologi hardware dan software khususnya dalam bidang telekomunikasi di Indonesia berkolaborasi dengan Intel, pemimpin teknologi informasi dunia, melalui Intel AppUp(SM), pusat teknologi yang memberikan semua aplikasi PC terbaru, dan Telkomsel, operator terbesar di Indonesia, terus melakukan inovasi guna memperkaya layanan gaya hidup digital serta mempermudah para konsumen melakukan akses aplikasi digital di Indonesia.

Inovasi yang diluncurkan kali ini adalah bertambahnya layanan aplikasi Studio9 di modem SpeedUp tipe apa saja.

“Kehidupan para pengguna yang semakin mobile memerlukan akses untuk dapat bekerja dan menikmati koneksi di mana saja. Bertambahnya varian dalam Studio9 memberikan kebebasan dan kemudahan bagi mereka untuk menjalani kehidupan mobile mereka tanpa mengorbankan waktu mereka. Studio9 menghadirkan berbagai macam aplikasi baik secara gratis ataupun berbayar, dan dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan para pengguna,” demikian disampaikan Direktur Produk dan Marketing PT MLW Telecom, Rahmad Widjaja Sakti.

“A world of Apps at your fingertips”

Studio9 merupakan satu layanan yang terdapat dalam semua modem SpeedUp yang menghadirkan One-Stop-Shop, Toko Aplikasi Online terintegrasi yang memberikan dunia aplikasi bagi para pengguna modem SpeedUp yang memerlukan konektivitas secara mobile, dan memenuhi kebutuhan gaya hidup digital para konsumen.

Gartner, periset teknologi informasi terdepan dunia, melalui informasi mengenai identifikasi 10 strategi teknologi tahun 2012, memprediksikan bahwa pada 2014, akan ada lebih dari 70 miliar download aplikasi mobile dari toko setiap tahun dan toko aplikasi yang lengkap aplikasi merupakan syarat untuk sukses di pasar konsumen mobile saat ini.

Studio 9 sebagai sistem aplikasi yang terdapat di semua produk Modem Speedup Broadband terbaru yang digunakan untuk mengoneksikan modem ke internet sekaligus menghadirkan fitur fitur lifestyle dalam satu wadah.

Di dalamnya terdapat banyak fitur unggulan yang dibutuhkan dan diminati oleh pengguna, mulai dari Studio Music dimana ada lebih dari 500.000 koleksi lagu dari dalam dan luar negeri yang dapat dinikmati, Studio News yang selalu menghadirkan berita ter-update, Studio Games yang menyediakan ribuan games dan bisa dimainkan secara online, serta Studio Books yang memudahkan pengguna mencari dan membaca ribuan eBooks di dalamnya. Selain itu terdapat SpeedUp Apps Store yang diluncurkan pada Agustus 2011 bekerja sama dengan Intel, menghadirkan application store dengan ribuan aplikasi yang bisa langsung diunduh ke PC dan 80% dari aplikasi tersebut tersedia secara gratis.

Akses layanan ini mempermudah kebutuhan para konsumen, mereka tidak perlu melakukan berbagai macam browsing, hanya dengan membuka modem SpeedUp mereka mendapatkan berbagai macam aplikasi yang dibutuhkan saat ini, memberikan pengalaman yang lengkap dengan kecepatan broadband, sehingga menciptakan solusi satu akses untuk kebutuhan digital dan gaya hidup para konsumen.

Sejak diluncurkan November 2011 tahun lalu, Studio9 terus mengalami peningkatan hits setiap bulannya. Berdasarkan data riset internal, per Januari 2012 Studio9 telah diakses sebanyak 182.251.034 pada bulan tersebut, lebih dari 1.000 games dimainkan dan lebih dari 1.500 konten diakses setiap hari.

Aplikasi terbaru Studio9

Memperkaya fasilitas layanan digital dan gaya hidup dalam modem tersebut, SpeedUp telah meluncurkan dua layanan baru yang merupakan aplikasi yang sangat dominan di pasar Indonesia, yaitu:

1. Studio Social

Akses Facebook & Twitter dalam satu interface. Aplikasi ini secara gratis dapat diakses oleh para konsumen, mempermudah pengguna untuk aktif di Facebook dan Twitter dalam satu aplikasi. Secara bersamaan pengguna dapat memantau Facebook mereka, sambil membaca timeline Twitter yang terus bertambah, membuat para konsumen merasakan kemudahan dan sensasi kehidupan sosial, tidak perlu lagi berkali-kali membuka halaman browser, dan tidak pernah ketinggalan terhadap segala update sosial mereka.

Socialbakers, pelaku statistic Social media informasikan bahwa Indonesia merupakan pengguna Facebook terbesar ke-2 didunia. Saat ini ada 40.515.180 pengguna bahasa Indonesia di Facebook pertengahan Oktober 2011, merupakan lonjakan lebih dari 4,7 juta pengguna dibandingkan pada Maret 2011. Hasil ini ditambah dengan kenyataan bahwa tingkat penetrasi Internet di Indonesia telah meningkat dari 14,1%-21%, pada Maret 2011 menurut penelitian yang dilakukan oleh Nielsen. Data dari Socialbakers menunjukkan bahwa 89% pengguna Facebook di Indonesia berada di bawah usia 35 tahun, dengan mayoritas berasal dari kisaran 18 tahun sampai 24 tahun dengan 41%. Pertumbuhan terbesar pengguna antara Juli 2011 dan Oktober 2011 juga datang dari kelompok 18 sampai 24 tahun.

2. Studio Magazine

Membuat para pengguna tetap up-to-date. Informasi merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan bersosialisasi saat ini. Aplikasi ini menyediakan ribuan majalah yang selalu hadir dengan informasi dan berita terkini yang dapat dibaca langsung dan terdiri dari berbagai macam segmen yang disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna, dari bisnis, otomotif, kesehatan hingga fashion. Semua ada dalam Studio9.

Aplikasi ini juga memberikan efisiensi bagi para pengguna di mana mereka dapat menghemat 80% dari harga normal, tersimpan dengan aman selamanya tanpa harus memusingkan tempat penyimpanan majalah dan bisa dibaca kapan saja. Semua pengguna Studio 9 secara tidak langsung juga mendukung gerakan Go Green dengan membaca majalah secara digital.



Related posts