Toyota Sudah Miliki 324 Outlet di Seluruh Indonesia

Agen pemegang merek PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan ekspansi pembukaan dua outlet baru di daerah industri dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi yaitu di Tangerang dan Bekasi. "Kehadiran outlet ini diharapkan tidak hanya meningkatkan akses layanan Toyota kepada pelanggan, namun juga dapat memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi secara regional," kata Wakil Presdir TAM Henry Tanoto disalin dari Antara.

Dengan peresmian dua gerai baru tersebut, Toyota sudah mempunyai total 324 outlet yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. "Kami ingin memberikan pelayanan prima dan semakin dekat dengan pelanggan di wilayah tersebut," kata Henry pada pembukaan outlet Tunas Toyota Balaraja 29 Agustus 2018.

Tangerang dan Bekasi merupakan daerah kawasan industri yang memberi kontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional. Pada kuartal II lalu misalnya, Tangerang bersama dengan daerah lainnya di Provinsi Banten mencatat pertumbuhan ekonomi 5,59 persen atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional.

Pembangunan sejumlah infrastruktur di Tangerang seperti simpang susun Cikupa, kata dia, akan menciptakan aksesibilitas dan konektivitas yang lebih baik antar Jakarta, Tangerang, dan Merak.

Hal itu akan dan menghadirkan titik-titik pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan ini. Kehadiran infrastruktur ini akan meningkatkan dinamika perekonomian Tangerang. "Kendati pasar otomotif tahun ini semakin kompetitif, pasar otomotif di kedua kawasan tersebut diperkirakan akan mengalami pertumbuhan," katanya.

Sampa iJuli 2018, angka penjualan kendaraan roda empat di Tangerang mencapai 11.248 unit. Dari jumlah tersebut Toyota membukukan penjualan 3.653 unit atau 32,5 persen dari total pasar di kota itu.

Sementara itu, untuk wilayah Kodya Bekasi total penjualan kendaraan bermotor hingga Juni 2018 sudah mencapai hampir 14.842 unit dan penjualan Toyota sebesar 4.413 unit atau sebesar 29,7 persen dari total pasar mobil di kodya itu.

Henry mengatakan dengan jaringan pemasaran dan layanan yang semakin luas, pelanggan akan semakin mudah mengakses berbagai produk, teknologi, dan layanan Toyota, termasuk layanan purna jual.

Sementara itu, pada kesempatan sebelumnya, Toyota Astra Motor (TAM) mendapatkan gelar WOW Brand 2018 sebagai merek mobil terpopuler di Indonesia pada ajang Brand Festive Day 2018 yang digelar MarkPlus Inc.

BERITA TERKAIT

BUMN Diusulkan Bantu Milenial Miliki Rumah

BUMN Diusulkan Bantu Milenial Miliki Rumah NERACA Jakarta - Pengamat properti, Ali Tranghanda menyampaikan usulan agar BUMN dapat membantu generasi…

Laju Industri Sepeda Motor di Indonesia Kian ‘Ngacir’

Indonesia tidak hanya sebagai negara ketiga terbesar di dunia setelah China dan India untuk potensi pasar sepeda motor, tetapi juga…

Indonesia Pimpin Aksi Penanggulangan Zoonosis Global

Pemerintah Indonesia menegaskan komitmen untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran penyakit zoonosis secara global dengan menyelenggarakan Pertemuan Pencegahan dan Pengendalian Zoonosis,…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Sepanjang Oktober, All New Honda Brio Terjual 6.703 Unit

Setelah memulai pengiriman perdananya pada tanggal 13 Oktober 2018, All New Honda Brio meraih penjualan sebanyak 6.703 unit sepanjang bulan…

Volkswagen-Ford Berunding Mobil Listrik dan Swakemudi

Volkswagen AG dan Ford Motor Co tengah melakukan pembicaraan terkait kemungkinan kerjasama untuk mengembangkan kendaraan swakemudi dan listrik dalam sebuah…

Pasar Mobil Premium RI Diyakini Bakal Berkembang

BMW Group Indonesia merasa optimistis pasar mobil kelas premium akan terus berkembang di Tanah Air. Ada berbagai faktor yang melatarbelakangi…