Bank Banten Resmi Beroperasi Di Makassar

NERACA

Makassar - PT Bank Pembangunan Daerah, Banten yang merupakan bank milik Pemerintah Provinsi Banten resmi beroperasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. “Diresmikannya Kantor Cabang Bank Banten ini diharapkan akan meningkatkan layanan perbankan bagi para nasabah serta mempermudah akses terhadap layanan perbankan bagi masyarakat di wilayah Makassar dan sekitarnya," ujar Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa, di Makassar, seperti dilansir Antara, kemarin.

Peresmian KC Bank Banten di Makassar juga dihadiri Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, Kepala Kementerian Pertahanan Sulawesi Selatan Kolonel Sus Andi Arman, Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia wilayah Sulsel Amanlison Sembiring dan Deputi Direktur Manajemen Strategis OJK Regional VI dan Rektor UNM Prof Husain Syam.

Menurut Fahmi, pada 29 Juli 2018 Bank Banten genap berusia dua tahun. Di usianya yang masih sangat muda ini, Bank Banten terus menerus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja dengan memberikan pelayanan untuk semua nasabah. "Diresmikannya Kantor Cabang Makassar merupakan wujud komitmen kami untuk semakin mendekatan diri kepada nasabah dan dipilihnya jalan Andi Pangeran Pettarani karena lokasinya strategis juga representatif," papar dia.

Kantor Cabang Makassar juga diharapkan dapat membantu meningkatkan realisasi penyaluran Kredit Konsumer melalui penyaluran kredit kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Karyawan Non ASN dan Pensiunan dengan produk Kredit Karya Banten dan Kredit Karya Guna. Selain itu pihaknya juga tetap memberikan Kredit Komersial untuk melayani kebutuhan nasabah institusi baik BUMN maupun korporasi diutamakan bersumber dari APBD maupun APBN.

"Kami melihat potensi di Makassar sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, khususnya di Indonesia Timur itu cukup besar. Sehinggga kami optimis bisa meningkatkan penyaluran kredit Bank Banten," ujar Fahmi. Beberapa kerja sama juga sudah dilaksanakan oleh Kantor Cabang Makassar, diantaranya adalah kerja sama dengan pihak kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) dan kerja sama dengan beberapa BUMN seperti PT Semen Tonasa.

KC Makassar tersebut, kata dia, juga melayani antara lain Transaksi Keuangan seperti Setoran, Penarikan dan Transfer Dana, 1083 Pembukaan Rekening Tabungan, Giro, dan Deposito, serta pengajuan dan pencairan Kredit Konsumer. "Bank Banten hadir untuk melayani segenap masyarakat dengan berbagai produk dan Iayanan perbankan yang unggul dan berdaya saing," tambahnya.

Terhitung tanggal 29 Juli 2018, Bank Banten telah memiliki 26 Kantor Cabang, 11 Kantor Cabang Pembantu, empat Kantor Kas, satu Payment Point, lima Smartvan dan 141 Unit ATM yang melayani nasabah di wilayah Banten dan kota-kota besar di seluruh Indonesia. “Kami harap pembukaan Kantor Cabang di Makassar ini dapat mengembangkan bisnis Bank Banten seperti 23 kantor cabang kami di kota besar lainnya dan mendekatkan diri kepada masyarakat, dan memudahkan akses transaksi keuangan, produk, dan layanan perbankan,” ucap Fahmi.

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal pada kesempatan itu mengatakan, hadirnya Bank Banten tentu mendorong pergerakan ekonomi di Makassar maupun Sulsel. Selain itu, penempatan cabang Bank Banten di Makassar sangat tepat mengingat pertumbuhan ekonomi di Makassar cukup pesat. “Kami pemerintah kota memberikan apresiasi atas hadirnya bank Banteng di Makassar. Tentu ini bentuk perhatian terhadap Kota Makassar dengan pertumbuhan ekonominya cukup tinggi dari daerah lain sehingga Makassar dipilih menjadi kota perwakilan cabang Bank Banteng,” tambahnya.

BERITA TERKAIT

10 Poin Hasil Pleno Development Committe IMF-World Bank

      NERACA   Bali - Development Committee (DC), perkumpulan menteri dan pejabat sektor keuangan seluruh dunia, melakukan pertemuan…

Wapres Harap Bank Pembangunan Jadi Investor Jangka Panjang

    NERACA   Bali - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta sejumlah bank pembangunan dunia, seperi Bank Dunia (WB), Bank…

Dengan Teknologi, Bank UOB Dukung Pengembangan UKM

      NERACA   Jakarta – Untuk meningkatkan daya saing bisnis, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia memandang…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI Prediksi Nilai Tukar Rupiah Rp14.800-15.200 Per Dolar

      NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) mengestimasi nilai tukar Rupiah per dolar AS sepanjang 2019 akan…

BTN Jalin Kerjasama dengan KOI - Program Satu Juta Rumah

      NERACA   Jakarta - Sejalan dengan komitmen menyukseskan Program Satu Juta Rumah dan mendukung kesejahteraan para atlet…

Maybank Sediakan Fasilitas Pinjaman Rp3 Triliun untuk AP II

      NERACA   Jakarta - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) meningkatkan kemitraan strategis dengan PT Angkasa…