Ertiga-Ignis Jadi Andalan Penjualan Suzuki Selama GIIAS

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan angka penjualan mobil sebanyak 2.223 unit selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 2-12 Agustus 2018, yang didominasi penjualan model All New Ertiga dan Ignis.

Kendaraan keluarga All New Ertiga memimpin penjualan mobil penumpang Suzuki sebanyak 659 unit berkat digelarnya test drive berhadiah khusus serta program tukar tambah All New Ertiga melalui Suzuki Auto Value.

"Selain itu hasil positif ini, tidak terlepas dari strategi kami untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung GIIAS 2018 seperti penyajian produk unggulan, paket penjualan menarik, serta  kesempatan langsung untuk lebih dekat melalui test drive produk," kata Direktur Penjualan Roda Empat PT SIS, Makmur, sebagaimana disalin dari Antara,

Selain Ertiga, Suzuki Ignis yang sudah satu tahun diluncurkan ternyata masih memiliki daya pikat yang kuat bagi pada konsumen, terutama segmen anak muda, dengan penjualan sebanyak 447 unit. Baleno hatchback yang diluncurkan pada GIIAS tahun lalu terjual 388 unit.

Selain tiga model tersebut, Suzuki juga menjaring pemesanan kendaraan pada GIIAS 2018 melalui model APV, SX4 S-Cross, Karimun Wagon R, Grand Vitara, dan New Carry Pick Up. Strategi Suzuki dalam menampilkan Jimny juga berbuah manis karena kendaraan SUV ikonik itu menyabet gelar "Special Exhibit Passenger Car" pada ajang itu.

Pabrikan berlogo huruf "S" itu juga tidak ketinggalan dalam memamerkan teknologi ramah lingkungan melalui model All New Swift Hybrid. Suzuki juga masih menggelar program test drive All New Ertiga di seluruh diler Suzuki di Indonesia hingga 30 September 2018. "Kami berharap apa yang kami hadirkan selama GIIAS 2018 dapat memenuhi ekspektasi para pengunjung baik dari segi line up kendaraan dan program penjualan," tutup Makmur.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Suzuki Ignis berkonsep reli pada pameran GIIAS 2018 guna merepresentasikan bahwa kendaraan berjenis city car juga bisa terlihat gagah layaknya mobil balap reli.

Ignis Rally Concept mengusung desain yang tegas pada bagian eksterior dengan penggunaan warna-warna cerah yang mencolok sebagai ciri khas mobil balap reli. Mobil pesaing Honda Brio RS, Mitsubishi Mirage dan Daihatsu Sirion itu diberikan kelir biru terang yang dipadukan warna putih dengan sentuhan airbrush.

Kesan reli pada Ignis itu semakin kental berkat decal sticker Suzuki Sport pada kaca depan dan sepasang lampu tembak yang mengapit logo Suzuki. Pada bagian kaki-kaki, Ignis Rally Concept dilengkapi desain new alloy wheel.

BERITA TERKAIT

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…