free hit counter

Properti Booming, Prima Buana Kian Dominasi Bisnis Pengelolaan Gedung

Senin, 27/02/2012

NERACA

Jakarta – Booming industri properti membuat pangsa pasar bisnis pengelolaan gedung atau property management meningkat tajam. Saat ini, bisnis property mangement kian didominasi PT Prima Buana Internusa, salah satu anak usaha Agung Podomoro Group, yang mengelola 28 gedung bertingkat jenis residensial dan real estate.

“Semula PBI hanya menangani properti milik Agung Podomoro Group, namun kini juga dipercaya pengembang lain untuk menangani property management proyek-proyek mereka. Total unit yang kami kelola sudah sekitar  50.000 unit di 30 lokasi, dengan salable area sekitar 2,9 juta meter persegi,” kata Bambang Setiobudi, Direktur PT Prima Buana Internusa (PBI) di sela-sela acara Peringatan HUT Ke-6 PT PBI, Minggu (26/2).

Menurut Bambang, dalam tahun 2012 ini, PBI akan menambah properti komersial yang akan dikelola sebanyak 4-5 proyek, dengan total unit mencapai sekitar 6500 unit. “Bisnis ini memang tidak ada matinya,” ungkap Bambang.

Bambang menyebut, PBI kini memiliki lebih dari 4.000 karyawan. Sebagai perusahaan property management, PBI memiliki reputasi yang baik dalam merawat dan mengelola gedung (apartemen) di tengah kota. “Kami fokus pada pelayanan manajemen reliable & qualified commercial, residential dan strata title properties,” jelasnya.Next