Huawei Nova 3i Resmi Meluncur di Indonesia - Smartphone Empat Kamera

Huawei kembali merilis smartphone terbarunya di Indonesia. Setelah merilis flagship P20 Pro di Indonesia, Huawei menghadirkan andalan barunya Nova 3i.

Smartphone generasi ketiga seri Nova i ini, memiliki desain fashionable seperti keunggulan pendahulunya. Selain itu, juga terdapat peningkatan kualitas fotografi dengan empat kamera yang didukung teknologi Artificial Intelligence (AI). “Nova 3i merupakan smartphone andalan Huawei untuk anak muda. Smartphone ini mulai populer sejak 2015 hingga sekarang,” ungkap Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng.

Bicara spesifikasi, Huawei Nova 3i hadir dengan layar FullView berukuran 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel) yang memiliki rasio 19,5:9, empat kamera dengan kombinasi dua lensa 24MP dan 2MP di depan, serta 16MP dan 2MP di belakang.

Di kategori performa, smartphone ini disokong prosesor Kirin 710 dengan kemampuan AI dan antarmuka EMUI 8.2.

Selain itu, juga terdapat RAM 4GB dan memori internal 128GB. Huawei Nova 3i hadir dengan dua slot kartu SIM yang masing-masing kompatibel dengan jaringan 4G LTE.

Adapun empat kamera Nova 3i memiliki kemampuan AI, sehingga dinilai lebih pintar mengolah hasil gambar menjadi lebih baik.

Salah satunya, Huawei Nova 3i bisa mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori, antara lain Blue Sky, Plant dan Beach, dengan menerapkan satu set optimalisasi yang unik pada setiap pemotretan sambil melakukan beautification obyek foto secara terpisah.

Fitur lainnya adalah GPU Turbo, yaitu teknologi pengakserasi pemrosesan grafis yang mengiban cara grafis diolah di level sistem. GPU Turbo membuat perangkat bosa menjalankan gim dengan lebih baik.

Lebih lanjut, sama dengan smartphone lain, Nova 3i juga memiliki desain notch atau poni. Di balik layar notch, terdapat lapisan kaca bertugas melindungi frame tengah yang terbuat dari panduan material alumini-magnesium.

Huawei Nova 3i hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan iris purple. Warna iris purple ini perpaduan ungu dan biru, sehingga disebut menciptakan warna yang tampak futuristik.

BERITA TERKAIT

Lion Air Rencanakan IPO - BEI Pastikan Belum Terima Dokumen Resmi

NERACA Jakarta – Wacana Lion Air bakal menggelar penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek…

Niaga Komoditas - Indonesia Berpotensi Membawa Kebijakan Sawit Uni Eropa ke WTO

NERACA Jakarta – Pemerintah Indonesia menyatakan bahwa pihaknya berpotensi untuk membawa kebijakan diskriminatif terhadap minyak kelapa sawit yang dikeluarkan oleh…

Data Eksplorasi Migas Indonesia Masih Lemah

  NERACA   Jakarta - Anggota legislatif Komisi VII DPR Tjatur Sapto Edy menilai bahwa sistem data eksplorasi minyak dan…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Software Bajakan Disebut Sulit Dibrantas di Indonesia

Maraknya penggunaan software tidak berlisensi atau bajakan untuk kebutuhan bisnis maupun perorangan sudah semakin meresahkan. Berdasarkan data dari BSA I…

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…

Kebijakan Registrasi SIM Dinilai Rugikan Penjual Kartu Perdana

Dampak diterapkannya kebijakan registrasi kartu SIM prabayar oleh pemerintah lewat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tahun lalu ternyata dinilai merugikan…