Dua Model Anyar BMW Tersedia Terbatas di Indonesia

BMW Indonesia baru saja memperkenalkan dua model anyar yakni BMW 530i Touring M Sport dan BMW 630i Luxury Gran Turismo untuk pasar Indonesia, yang tersedia dalam jumlah terbatas di Tanah Air.

"Jumlahnya sangat terbatas masing-masing tidak lebih dari 10 unit," kata Wakil Presiden Bidang Komunikasi Perusahaan BMW Indonesia Jodie O'Tania di sela-sela peluncuran kedua produk tersebut di BMW Thamrin, Jakarta, disalin dari Antara.

Bahkan, Jodie mengaku kedua model anyar yang bakal bersentuhan langsung dengan publik di anjungan BMW di pameran otomotif besar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus itu, tidak bisa dijamin lagi ketersediaan unitnya setelah ajang tersebut. "Kami bilang jumlahnya sangat terbatas dan pertama kali muncul di GIIAS, setelah itu kami tidak bisa menjamin unitnya masih ada atau tidak," katanya.

Kedua model anyar itu, masing-masing dibanderol dengan harga Rp1,569 miliar untuk BMW 630i Luxury Gran Turismo dan Rp1,429 miliar untuk BMW 530i Touring M Sport. Menurut Jodie masing-masing model anyar tersebut saat ini juga sudah memperoleh pemesanan dari pelanggan BMW di Indonesia, meski ia tak berkenan mengungkapkan jumlah daftar pesanan.

"Yang sekarang sudah ready unitnya, bagi pemesan akan diterima Agustus setelah GIIAS 2018," ujar Wakil Presiden bidang Penjualan BMW Indonesia Bayu Riyanto. Jika pemesanan melampaui kuota yang sudah ditetapkan, maka pelanggan terpaksa memperoleh unitnya pada tahun 2019 mendatang.

Kedua model tersebut sama-sama menggunakan mesin TwinPower Turbo empat silinder dengan valvetronic dan transmisi delapan tingkat percepatan berteknologi Steptronic. Meski demikian terdapat perbedaan tenaga dan torsi maksimal kedua model tersebut.

Untuk BMW 630i Luxury Gran Turismo tenaganya bisa mencapai setara 258 tenaga kuda (hp) dan daya puntir hingga 400 Nm, sedangkan BMW 530i Touring M Sport mampu mengeluarkan tenaga maksimal 252 hp dan torsi 350 Nm.

BMW Indonesia untuk pertama kalinya memboyong ke seri 630i Luxury Gran Turismo ke jalanan Indonesia lewat peluncuran yang digelar di BMW Thamrin, Jakarta, disalin dari Antara. BMW membanderol Rp1,569 miliar untuk mobil yang disebut memadukan kenyamanan perjalanan jarak jauh ala sedan dan fleksibilitas SAV dalam desain coupe elegan tersebut.

Dibekali karakter berkendara sporty dan dinamis khas BMW, seri 630i Luxury Gran Turismo menawarkan kombinasi kabin yang luas dan nyaman dengan suasana interior nan mewah. Berkat penggunaan material alumunium dan baja berkekuatan ringan untuk bodi dan chasisnya, BMW sukses membuat bobot seri 6 GT lebih ringan sekira 150 kg dibanding pendahulunya. Jeroannya yang mengusung mesin BMW TwinPower Turbo empat silinder dengan valvetronic, membuat seri 6 GT bisa melesat menuju kecepatan 100 km/jam dalam 6,3 detik.

BERITA TERKAIT

Dua Barang Sitaan Djoko Susilo Berhasil Dilelang

Dua Barang Sitaan Djoko Susilo Berhasil Dilelang NERACA Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara…

Paviliun Indonesia di COP 24, Refleksi Implementasi Paris Agreement

Paviliun Indonesia di COP 24, Refleksi Implementasi Paris Agreement NERACA Katowice, Polandia -Indonesia membuktikan diri menjadi salah satu negara paling…

Taiwan Dukung Pertumbuhan Industri Non Migas Indonesia

HL6-4   NERACA   Jakarta - Kementerian Perindustrian Republik Indonesia menargetkan pertumbuhan industri pengolahan non-migas pada tahun 2018 sebesar 5,6…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Tiga Pabrikan Otomotif Rilis Pernyataan Bersama Kuatkan Aliansi

Para pucuk pimpinan dalam aliansi Nissan Motor Co, Renault SA dan Mitsubishi Motors Corp mengeluarkan pernyataan bersama baru-baru ini, yang…

Daimler Mulai Produksi Mobil Listrik di China Pada 2019

Daimler akan mulai memproduksi mobil listrik di China pada tahun depan, sebagai cara untuk memenuhi ketatnya kuota anti polusi di…

All-New Mazda3 Dijual Secara Global Mulai Tahun Depan

Mazda Motor Corporation hari ini menjadi tuan rumah peluncuran perdana All-New Mazda3 untuk pertama kalinya di dunia. Model yang dirancang…