Dua Model Anyar BMW Tersedia Terbatas di Indonesia

BMW Indonesia baru saja memperkenalkan dua model anyar yakni BMW 530i Touring M Sport dan BMW 630i Luxury Gran Turismo untuk pasar Indonesia, yang tersedia dalam jumlah terbatas di Tanah Air.

"Jumlahnya sangat terbatas masing-masing tidak lebih dari 10 unit," kata Wakil Presiden Bidang Komunikasi Perusahaan BMW Indonesia Jodie O'Tania di sela-sela peluncuran kedua produk tersebut di BMW Thamrin, Jakarta, disalin dari Antara.

Bahkan, Jodie mengaku kedua model anyar yang bakal bersentuhan langsung dengan publik di anjungan BMW di pameran otomotif besar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus itu, tidak bisa dijamin lagi ketersediaan unitnya setelah ajang tersebut. "Kami bilang jumlahnya sangat terbatas dan pertama kali muncul di GIIAS, setelah itu kami tidak bisa menjamin unitnya masih ada atau tidak," katanya.

Kedua model anyar itu, masing-masing dibanderol dengan harga Rp1,569 miliar untuk BMW 630i Luxury Gran Turismo dan Rp1,429 miliar untuk BMW 530i Touring M Sport. Menurut Jodie masing-masing model anyar tersebut saat ini juga sudah memperoleh pemesanan dari pelanggan BMW di Indonesia, meski ia tak berkenan mengungkapkan jumlah daftar pesanan.

"Yang sekarang sudah ready unitnya, bagi pemesan akan diterima Agustus setelah GIIAS 2018," ujar Wakil Presiden bidang Penjualan BMW Indonesia Bayu Riyanto. Jika pemesanan melampaui kuota yang sudah ditetapkan, maka pelanggan terpaksa memperoleh unitnya pada tahun 2019 mendatang.

Kedua model tersebut sama-sama menggunakan mesin TwinPower Turbo empat silinder dengan valvetronic dan transmisi delapan tingkat percepatan berteknologi Steptronic. Meski demikian terdapat perbedaan tenaga dan torsi maksimal kedua model tersebut.

Untuk BMW 630i Luxury Gran Turismo tenaganya bisa mencapai setara 258 tenaga kuda (hp) dan daya puntir hingga 400 Nm, sedangkan BMW 530i Touring M Sport mampu mengeluarkan tenaga maksimal 252 hp dan torsi 350 Nm.

BMW Indonesia untuk pertama kalinya memboyong ke seri 630i Luxury Gran Turismo ke jalanan Indonesia lewat peluncuran yang digelar di BMW Thamrin, Jakarta, disalin dari Antara. BMW membanderol Rp1,569 miliar untuk mobil yang disebut memadukan kenyamanan perjalanan jarak jauh ala sedan dan fleksibilitas SAV dalam desain coupe elegan tersebut.

Dibekali karakter berkendara sporty dan dinamis khas BMW, seri 630i Luxury Gran Turismo menawarkan kombinasi kabin yang luas dan nyaman dengan suasana interior nan mewah. Berkat penggunaan material alumunium dan baja berkekuatan ringan untuk bodi dan chasisnya, BMW sukses membuat bobot seri 6 GT lebih ringan sekira 150 kg dibanding pendahulunya. Jeroannya yang mengusung mesin BMW TwinPower Turbo empat silinder dengan valvetronic, membuat seri 6 GT bisa melesat menuju kecepatan 100 km/jam dalam 6,3 detik.

BERITA TERKAIT

IMF : Menguntungkan atau Merugikan Indonesia?

  Oleh: Jasmin Erika, Peneliti LSISI Saat ini, Indonesia tengah menjadi tuan rumah bagi penyelanggaran Annual Meetings of the International…

Secara Volume, Indonesia Eksportir Ikan Hias Terbesar Dunia

NERACA Bogor - Rifky Efendi Hardijanto, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Kementerian Kelautan dan Perikanan…

Jadi Tuan Rumah INAPG 2018, Prestasi Atlet Indonesia Melesat

  Oleh : Yurika Prastika, Mahasiswa UIN Bandung Sukses menyelenggarakan Asian Games, Indonesia kembali ditunjuk menjadi tuan rumah untuk pesta…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

CR-V Hybrid Debut Eropa di Paris Motor Show 2018

Honda mengumumkan jajaran mobil yang akan ditampilkan pada ajang pameran otomotif Mondial Paris Motor Show 2018. Display utama Honda di…

Xpander Raih Penghargaan

Mitsubishi Xpander berhasil meraih penghargaan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) Car of the Year 2018, dengan meraih nilai tertinggi sebesar 216…

Mercedes-Benz V-Class Tersedia Dengan Lift Kursi roda

Mercedes-Benz menawarkan kemudahan kepada orang-orang yang memiliki kendala fisik, lewat mobil Mercedes-Benz V-Class dengan lift kursi roda dan juga kursi…