Berikan Pelatihan 30 Kader UMKM - Prudential Indonesia :

Neraca. Kegiatan tanggung jawab perusahaan yang dilakukan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kali ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan pribadi dan keluarga bagi masyarakat terutama kelompok perempuan, yang di dalamnya sudah termasuk program pelatihan menjadi kader pelatih (trainer) yang baik.

Dengan mengambil tema “ Tips Mengelola Dana Untuk Wanita” Prudential Indonesia mengajak Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) untuk bekerjasama yang sekaligus sebagai fasilitator untuk mengadakan pelatihan bagi pelatih atau Trainer of The Trainers dengan topik “sadar pengelolaan keuangan” atau financial literacy.

Kegiatan kali ini merupakan kegiatan untuk pertama kalinya dan merupakan suatu pengembangan dari program Financial Literacy yang sebelumnya pernah diberikan kepada para perempuan pengusaha mikro sektor informal di kota-kota besar di Indonesia yang secara berkelanjutan dilaksanakan sejak 2009.

Melalui kegiatan inilah Prudential Indonesia berharap untuk dapat ikut memperkuat perempuan Indonesia menjadi sosok mandiri dan cerdas serta turut serta mendorong perkembangan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia yang selaras dengan misi yang diemban oleh Kemendag.

Program Financial Literacy merupakan bagian dari inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari grup Prudential yang juga dilaksanakan di beberapa negara di Asia. Inisiatif tersebut berupa akses pendidikan dan informasi kepada kelompok perempuan tentang pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan pribadi serta keluarga. Program ini telah diberikan kepada lebih dari 28.000 perempuan yang tersebar di berbagai negara.

Di Indonesia sendiri pada pelaksanaannya, Prudential mendapat dukungan penuh tidak hanya dari Kemendag, tetapi juga bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA), serta Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra). Program yang memiliki sasaran utama adalah perempuan pelaku usaha mikro sektor informal.

Diawali tahun 2009 hingga 2011 program Financial ini telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 4.500 perempuan di sembilan kota, diantaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Solo, Palembang, dan Cirebon. Pelatihan yang mayoritas perempuan ini terafisiliasi dengan Kemendag dan KPP-PA.

Sebagai masyarakat yang peduli akan pengelolaan keuangan yang baik, Prudential mengajak para perempuan untuk kuat dan mandiri melalui program Trainer of The Trainers Prudential berharap bagi para calon kader pelatih agar dapat melanjutkan sosialisasi terhadap pengetahuan yang telah didapat kepada kelompok binaannya, maupun juga kelompok perempuan lainnya di Indonesia.

Sehingga semakin banyak perempuan Indonesia yang memiliki akses terhadap pendidikan dasar pengelolaan keuangan yang sangat berguna untuk peningkatan kualitas hidup pribadi dan keluarganya masing-masing di masa depan.

Prudential Plc adalah sebuah grup jasa keuangan Internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan, di antaranya Inggris, Amerika, Asia, dan daratan Eropa. Prudential Plc telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama lebih dari 160 tahun dan memiliki produk investasi jangka panjang terbesar di Inggris selama satu abad. Hingga saat ini Prudential telah memiliki lebih dari 25 juta nasabah di seluruh dunia dan telah mengelola dana lebih dari Rp 4.805 triliun sampai dengan 30 Juni 2011.

Di Asia sendiri, Prudential Corporation Asia (PCA) telah menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan akan tabungan, perlindungan dan Investasi nasabah, serta tergabung dalam grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah yang telah berpengalaman lebih dari 86 tahun.

Dalam sembilan bulan pertama pada 2011, total penjualan Prudential Corporation Asia berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) di Asia tumbuh sebesar 19% mencapai 15,1 triliun. Di wilayah Asia sendiri Prudential didukung oleh lebih dari 340.000 jaringan tenaga pemasaran dan karyawan yang melayani kebutuhan keuangan lebih dari 11 juta nasabah.

Sedangkan untuk Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sendiri mulai didirikan pada 1995. Perusahaan ini merupakan bagian dari Prudential Plc yang bergerak dalam bidang jasa keuangan. Melalui penggabungan pengalaman.

Related posts