Samsung Jadi Sponsor Asian Games 2018

NERACA

Jakarta - Samsung Electronics Indonesia mengumumkan secara resmi menjadi sponsor gelaran akbar Asian Games yang ke 18 pada Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang. Turut menyukseskan acara tersebut, para Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) akan dibekali sejumlah produk dari Samsung. “Beberapa model Samsung Galaxy yang sesuai dengan permintaan Inasgoc,” ujar Vice President Samsung Electronics Indonesia, Kang Hyun Lee, Jakarta, Rabu (11/7).

Selain produk Samsung berupa televisi dan ponsel pintar, kata Lee, para panitia juga diberi uang tunai. Kendati demikian, Lee belum bisa memastikan total secara keseluruhan unit yang akan digelontorkan. "Ini sesuai dengan keinginan mereka," terang Lee. Menurut Lee, menjadi sponsor dari pesta akbar empat tahunan ini, Samsung mendapat keuntungan seperti pemasangan logo dalam setiap sudut lapangan. “Kami tidak mau hal ini juga dijadikan momentum menaikkan pangsa pasar Samsung, kami tidak berniat itu,” sambungnya.

Ia menambahkan, Inasgoc juga membeli produk penyejuk udara (AC) dari Samsung Electronic untuk dipasang di Wisma Atlet, Jakabaring, Palembang. "Samsung juga memasang AC, tetapi itu bukan sponsor. Inasgoc juga belanja dari Samsung," ungkapnya. Ditanya terkait nilai sponsor yang diberikan, Lee enggan berkomentar lebih banyak. "Kami belum bisa sampaikan hal itu," tutupnya.

Dalam keterangannya, Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir menyambut baik dukungan sponsor untuk menyukseskan pesta olahraga bangsa Asia ini. “Panitia pelaksana mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Samsung sebagai official sponsor yang telah berkomitmen mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018. Hal ini menunjukan kepercayaan dan dukungan optimal seluruh elemen masyarakat dan dunia usaha untuk menyukseskan event ini,” ujar Erick.

Ia menambahkan bahwa bagi panitia pelaksana dan masyarakat Indonesia, Asian Games bukan hanya sebagai event olahraga biasa, tetapi juga merupakan momentum untuk membangun kepercayaan terhadap Indonesia dan memperkuat karakter masyarakat dan sebagai salah satu bangsa yang besar di Asia.

Bagi panitia pelaksana, kerjasama dengan Samsung menunjukkan bahwa dukungan inovasi teknologi Samsung, termasuk peran yang akan diemban para duta-nya memainkan peranan penting dalam menggemakan pelaksanaan Asian Games 2018 melalui Kirab Obor Asian Games 2018 yang akan melewati berbagai kota di Indonesia.

“Kirab Obor Asian Games 2018 akan dimulai dari New Delhi, India. Kobaran semangat para atlit dan dukungan semua pihak termasuk Samsung menjadi energi yang menyatukan untuk menjadikan Asian Games 2018 menjadi event olahraga yang membawa kemajuan tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi seluruh bangsa Asia,” tambah Erick.

BERITA TERKAIT

Tujuan Perluasan Ganjil Genap Sukseskan Asian Games 2018

  Oleh : Rima Putri, Peneliti di Lembaga Studi Informasi Strategis Indonesia (LSISI) Asian Games menjadi acara yang ditunggu-tunggu di…

PP Properti Raih Penghargaan HANI 2018 - Apartemen Bebas Narkoba

NERACA Jakarta – Sebagai bentuk dukungan terhadap pemberantasan narkoba, pengembang PT PP Properti Tbk (PPRO) mengambil peran dengan menerapkan konsep…

Kemenpar Luncurkan Diskon dan Lomba Jelang Asian Games 2018

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meluncurkan Voting Atlet Favorit dan Lomba Video Pesona Asian Games 2018 di lobby utama Gedung…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Pemerataan Harus Jadi Mainstream Strategi Pembangunan - Mindset Pembangunan Perlu Diubah

    NERACA   Jakarta - Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro mengatakan pemerataan tidak boleh lagi dilhat sebagai efek…

Serikat Pekerja Dukung Pemberantasan Korupsi Di PLN

      NERACA   Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Dirut PLN Syofyan Basir terkait dengan OTT…

Peserta Gerakan OK Oce Lampaui Target

      NERACA   Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan peserta gerakan One Kecamatan One…