Empuknya Usaha Bareng Bebek Logay

Usaha kuliner bebek masih empuk. Kini selain ayam, bebek pun jadi buruan masyarakat kita sebagai variasi lauk sehari-hari.

oleh karennya, Hendra Ciho pun menjajal peruntungannya lewat Bebek Logay. Menurutnya, potensi usaha kedai bebek masih bagus asal punya keunikan. Usaha makanan ini baru dibuka Desember 2017 lalu, di Sumedang.

Mendapatkan respon yang baik dari konsumen serta ingin mempercepat ekpansi pembukaan gerai, Hendra membuka kerjasama kemitraan pada bulan keempat. Sampai sekarang dua ada dua mitra yang bergabung di Subang, Jawa Barat dan Bangka Selatan.

Hendra menawarkan menu bebek mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 20.000 per porsi. Ia menyajikan 15 macam menu di kedainya. Tak hanya bebek goreng dan bebek bakar, tapi juga ada ayam goreng, tongseng bebek, ayam, dan lainnya.

Dia mengklaim kelebihan masakannya ada pada bumbu yang terdiri dari 23 macam rempah sehingga daging bebek dan ayam punya citarasa yang unik.

Tertarik dengan usaha kuliner ini? Bebek Logay menawarkan kerjasama dengan investasi senilai

Rp 80 juta. Yang didapatkan oleh mitra adalah penggunaan merek usaha selama tiga tahun, pelatihan, promosi, sistem, dan panduan standar operasional.

Bila ingin membuka satu outlet siap jualan, mitra harus menyiapkan modal sekitar Rp 150 juta. Dana tersebut tidak termasuk biaya sewa lokasi, sehingga mitra wajib menyiapkan satu unit outlet dengan daya tampung sebanyak 15 kursi.

Untuk kerjasama ini, dia menggunakan sistem joint operation sehingga mitra cukup menginvestasikan dananya dan menunggu hasil laporan penjualan saban bulannya. Sistem pembagiannya, mitra mendapatkan porsi 40% dan manajemen 60% dari laba bersih usaha.

Perlu dicatat, setiap mitra wajib mengambil seluruh bahan baku dari pusat untuk menjaga kualitas rasa dan standar produk.

Berdasarkan perhitungan Hendra, waktu balik modal yang dibutuhkan mitra sekitar 1,2 tahun. Dengan catatan, total penjualan saban harinya mencapai Rp 5 juta. Setelah dikurangi biaya produksi dan operasional, porsi laba usaha yang bisa dikantongi sekitar 30% dari omzet per bulan.

BERITA TERKAIT

Depok Intensif Jadikan Sampah Usaha Potensi Ekonomis - Darurat Suplay 1200 Ton/Hari Sampah

Depok Intensif Jadikan Sampah Usaha Potensi Ekonomis Darurat Suplay 1200 Ton/Hari Sampah NERACA Depok - Pemerintah Kota Depok makin intensif…

DEWA Ekspansi Tiga Proyek Tambang Logam - Diversifikasi Bisnis Usaha

NERACA Jakarta – Tidak hanya bergantung pendapatan dari penjualan batu bara, emiten kontraktor tambang PT Darma Henwa Tbk (DEWA) berencana…

Memahami Aturan Analisa Ekonomi dalam Hukum Persaingan Usaha - JAIF Training Course

Memahami Aturan Analisa Ekonomi dalam Hukum Persaingan Usaha JAIF Training Course NERACA Bali – Sebagai implementasi proyek kerja sama KPPU…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Intip Usaha Minuman Alpukat Kocok - Lagi Naik Daun

Di tengah cuaca yang lagi panas-panasnya memang paling cocok kalau minum minuman dingin yang bisa menyejukkan tenggorokan. Di daerah Jalan…

Cara Menyusun Anggaran Usaha Kecil

Memulai sebuah bisnis membutuhkan modal yang tidak sedikit. Setelah modalnya ada, harus ada pengaturan anggaran supaya bisa dipakai dengan baik.…

Mengaduk Peruntungan Bisnis Keju Rumahan

Siapa yang tidak kenal keju? Produk olahan susu ini sudah sangat populer di kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Citarasanya…